Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTS KEPALA SEKOLAH, WORKSHOP IT MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU

Kehadiran dan kecepatan Perkembangan information tecknology (selanjutnya disebut IT) telah menyebabkan terjadinya proses Perubahan dramatis dalam segala aspek kehidupan. Kehadiran IT tidak memberikan pilihan lain kepada dunia pendidikan. Kini guru dalam pemanfaatan kemajuan IT dalam proses pembelajaran dan kegiatan lain dianggap masih gagap teknologi. 
Karena hal ini e-learning yang harus melibatkan beberapa guru dalam bidang pembelajaran lainnya akan terhambat. Peran pengawas sekolah sangat penting dalam memajukan sekolah, khususnya penguasaan para guru dalam pemanfaatan IT. Berdasarkan hal- hal di atas maka pengawas sekolah yang di sini berperan sebagai peneliti tertarik untuk mengambil judul “Penyelenggaraan Work Shop IT Dalam Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Hal Penggunaan IT Sebagai Media Mengajar di MTs Negeri  Tahun Ajaran 2016/2017".
Hasil penelitian ini adalah pada siklus pertama ini di dilaksanakan 1 kali pertemuan workshop laporan pts kepala sekolah sd lengkap. Pada siklus pertama ini peneliti langsung mengamati peningkatan kompetensi guru dalam menggunakan IT sebagai media mengajar. Meskipun pada siklus 1 ini skor perolehan yang di capai adalah 153 yang masih kurang dari skor harapan, namun dari  hasil  penelitian  di  siklus yang pertama  ini  peneliti  sudah  menemukan  hasil  yang  positif.  Hal  ini  terbukti dengan antusias yang di tunjukkan guru dalam mengikuti workshop.

IMPLEMENTASI KEGIATAN SUPERVISI AKADEMIK DALAM MENINGKATKAN ETOS KERJA GURU DI MTs TAHUN AJARAN 2016/2017
Siklus  kedua  ini  adalah  sebagai  refleksi  dari  siklus  yang  pertama. Pada  siklus  kedua  ini diharapkan  bahwa workshop IT mampu meningkatkan kompetensi guru dalam hal penggunaan IT sebagai media mengajar di MTs Negeri  tepat sasaran. Dari hasil observasi siklus 2 di nyatakan bahwa ada peningkatan kompetensi guru dalam hal penggunaan IT sebagai media mengajar dari siklus 1 ke siklus 2, Skor perolehan pada siklus 2 ini meningkat menjadi 211. Skor tersebut sudah melebihi skor harapan yang di tentukan yaitu 162.

PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN

DOWNLOAD PTS MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENYUSUN SOAL HOTS

CONTOH PTS SUPERVISI KLINIS MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN GURU SMP

CONTOH LAPORAN PTS PENGAWAS SEKOLAH MENGGUNAKAN INSTRUMEN EDS

DOWNLOAD CONTOH PTS PENGAWAS SEKOLAH BINAAN SD SMP SMA

Kemudian pada siklus 3  meningkat lagi menjadi 216. Maka pelaksanaan workshop IT dalam meningkatkan kompetensi guru dalam hal penggunaan IT sebagai media mengajar di MTs Negeri  tepat sasaran pts kenaikan pangkat kepala sekolah. Kata kunci : Penyelenggaraan Work Shop IT, Kompetensi Guru dalam Hal Penggunaan IT Sebagai Media Mengajar. Proposal pts kepala sekolah dan pengawas 2020.

DOWNLOAD KATALOG JUDUL PTS





4 comments for "PTS KEPALA SEKOLAH, WORKSHOP IT MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU"

  1. Kembampuan guru dalam menguasai IT memang sangat diperlukan pada zaman digital ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas kunjungan anda di blog PTK dan PTS serta Junral Kami

      Delete