Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTS SMA MENINGKATKAN KOMPENTENSI GURU MENGGUNAKAN BIMTEK

Literasi atau membaca sangat dibutuhkan siswa karena kemampuan membacas dapat berpengaruh terhadap keberhasilan belajar siswa serta dalam kehidupannya. Kepandaian dalam literasi/membaca yang cakap dapat membantu siswa dalam pemahaman dalam teks lisan, tulisan, maupun gambar/visual, oleh karena itu pengembangan literasi siswa dalam pembelajaran selalu dilakukan secara terpadu antara kegiatan menyimak, berbicara, membaca dan menulis.

PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN

DOWNLOAD PTS MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENYUSUN SOAL HOTS

CONTOH PTS SUPERVISI KLINIS MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN GURU SMP

CONTOH LAPORAN PTS PENGAWAS SEKOLAH MENGGUNAKAN INSTRUMEN EDS

DOWNLOAD CONTOH PTS PENGAWAS SEKOLAH BINAAN SD SMP SMA

Keempat keterampilan tersebut  memiliki hubungan yang sangat erat, meskipun masing-masing memiliki ciri tertentu. Salah satu cara yang dapat di lakukan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam Membangun Budaya Literasi di Sekolah adalah melalui Bimtek Dengan Metode Bimbingan Langsung. Bimtek adalah Suatu kegiatan yang diperuntukkan untuk memberikan bantuan yang pada umumnya berupa nasehat dan tuntunan untuk menyelesaikan persoalan/masalah yang bersifat teknis.


Dari  hasil  penelitian  yang  dilakukan  terhadap guru di SMA   yaitu sebagai berikut: penyelenggaraan Bimtek Dengan Metode Bimbingan Langsung dapat meningkatkan kompetensi guru dalam Membangun Budaya Literasi di Sekolah di Tahun Pelajaran 2017/2018. Hal tersebut di tunjukkan dengan skor hasil pengamatan terhadap guru yang terus meningkat dari siklus 1 hingga siklus 3. Pada siklus 1 skor yang di peroleh yaitu 78, kemudian meningkat pada siklus 2 menjadi 120, dan pencapaian skor maksimal yaitu 144 terjadi pada siklus 3. 

Contoh Download PTS Lengkap

Post a Comment for "PTS SMA MENINGKATKAN KOMPENTENSI GURU MENGGUNAKAN BIMTEK"