DOWNLOAD PTS MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENYUSUN SOAL HOTS
Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan terhadap instrumen-instrumen penilaian pencapaian kompetensi, yakni butir-butir soal di sekolah binaan saat melaksanakan pengawasan akademik, ditemukan bahwa penyusunan tes dan pengembangan butir soal masih banyak yang tidak valid dan reliabel. Dalam mengadakan ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan semester, guru hanya menyalin soal-soal dari LKS (lembar kerja siswa) dan atau menyalin dari buku-buku lainnya tanpa memperhatikan apakah soal-soal sesuai dengan indikator-indikator dan kompetensi dasar yang telah ditentukan atau tidak. Mereka menyusun tes dan mengembangkan butir soal terkesan asal-asalan tidak sesuai dengan indikator-indikator dan kompetensi dasar yang telah ditentukan.. Dari sini peneliti tertarik untuk melalukan penelitian yang berjudul meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun rpp .
PENERAPAN KEGIATAN BIMBINGAN BERKELANJUTAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MATA PELAJARAN DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN DI MIS TAHUN PELAJARAN 2015/2016
IMPLEMENTASI KEGIATAN SUPERVISI KLINIS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SMP TAHUN AJARAN 2018/2019
PENINGKATAN KEMAMPUAN SEKOLAH DALAM MEMETAKAN MUTU PENDIDIKAN DENGAN MENGUNAKAN EDS PADA STANDAR KOMPETENSI LULUSAN DI SMP NEGERI TAHUN 2019
PENINGKATAN KEMAMPUAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENYUSUN RENCANA KERJA SEKOLAH MELALUI PENDAMPINGAN MANAJERIAL SECARA KOLABORATIF PADA SEKOLAH BINAAN TAHUN 2018
Hasil penelitian ini adalah dari hasil observasi yang di lakukan pada siklus 1 Dari hasil telah untuk penyusunan dan pengembagan soal-soal HOTS dari 8 orang guru diperoleh nilai rata-rata 85. Dari hasil kuesioner tentang sikap para guru terhadap bimbingan individual 72,84% setuju dan yang masih ragu 27,16%. Ini menunjukkan sikap positif bagi guru terhadap bimbingan individual. Dari siklus 2 hasil telaah untuk penyusunan dan pengembangan soal-soal HOTS diperoleh nilai rata-rata 94. Prosentase kuesioner sikap positif guru pada pra siklus diperoleh 25,16% setuju terhadap model pembimbingan melalui bimbingan individual.
PTS MTS KEGIATAN SUPERVISI AKADEMIK MENINGKATKAN KINERJA GURU
PTS KEPALA SEKOLAH, WORKSHOP IT MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU
CONTOH PTS MENINGKATKAN KEDISIPLINAN MELALUI PROGRAM PEMBINAAN
PTS SMA MENINGKATKAN KOMPENTENSI GURU MENGGUNAKAN BIMTEK
PTS KEPALA SEKOLAH SD MENGGUNAKAN PROGRAM PEMBINAAN KEDISIPLINAN
Hal ini berarti bahwa guru kurang atau tidak menunjukkan respon positif terhadap bimbingan individual. Mereka menganggap bahwa menyusun butir soal tidak perlu bertele-tele yang penting ada. Namun setelah tindakan siklus I dan II melalui bimbingan individual respon positif mereka meningkat menjadi 72,84%. Dan setelah diberikan penguatan pada siklus II, meningkat menjadi 87,65 %. Ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Kata kunci : Kemampuan Guru , Menyusun Soal-Soal HOTS, Bimbingan Individual Peningkatan kemampuan guru dalam menyusun rpp berbasis ppk
PENERAPAN KEGIATAN BIMBINGAN BERKELANJUTAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MATA PELAJARAN DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN DI MIS TAHUN PELAJARAN 2015/2016
IMPLEMENTASI KEGIATAN SUPERVISI KLINIS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SMP TAHUN AJARAN 2018/2019
PENINGKATAN KEMAMPUAN SEKOLAH DALAM MEMETAKAN MUTU PENDIDIKAN DENGAN MENGUNAKAN EDS PADA STANDAR KOMPETENSI LULUSAN DI SMP NEGERI TAHUN 2019
PENINGKATAN KEMAMPUAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENYUSUN RENCANA KERJA SEKOLAH MELALUI PENDAMPINGAN MANAJERIAL SECARA KOLABORATIF PADA SEKOLAH BINAAN TAHUN 2018
Hasil penelitian ini adalah dari hasil observasi yang di lakukan pada siklus 1 Dari hasil telah untuk penyusunan dan pengembagan soal-soal HOTS dari 8 orang guru diperoleh nilai rata-rata 85. Dari hasil kuesioner tentang sikap para guru terhadap bimbingan individual 72,84% setuju dan yang masih ragu 27,16%. Ini menunjukkan sikap positif bagi guru terhadap bimbingan individual. Dari siklus 2 hasil telaah untuk penyusunan dan pengembangan soal-soal HOTS diperoleh nilai rata-rata 94. Prosentase kuesioner sikap positif guru pada pra siklus diperoleh 25,16% setuju terhadap model pembimbingan melalui bimbingan individual.
PTS MTS KEGIATAN SUPERVISI AKADEMIK MENINGKATKAN KINERJA GURU
PTS KEPALA SEKOLAH, WORKSHOP IT MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU
CONTOH PTS MENINGKATKAN KEDISIPLINAN MELALUI PROGRAM PEMBINAAN
PTS SMA MENINGKATKAN KOMPENTENSI GURU MENGGUNAKAN BIMTEK
PTS KEPALA SEKOLAH SD MENGGUNAKAN PROGRAM PEMBINAAN KEDISIPLINAN
Hal ini berarti bahwa guru kurang atau tidak menunjukkan respon positif terhadap bimbingan individual. Mereka menganggap bahwa menyusun butir soal tidak perlu bertele-tele yang penting ada. Namun setelah tindakan siklus I dan II melalui bimbingan individual respon positif mereka meningkat menjadi 72,84%. Dan setelah diberikan penguatan pada siklus II, meningkat menjadi 87,65 %. Ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Kata kunci : Kemampuan Guru , Menyusun Soal-Soal HOTS, Bimbingan Individual Peningkatan kemampuan guru dalam menyusun rpp berbasis ppk
terimakasih
ReplyDeleteAmiin, Terimakasih sudah mengunjungi blog PTK dan PTS terbaru kami.
Delete