Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD PTS MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENYUSUN SOAL HOTS

Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan terhadap instrumen-instrumen penilaian pencapaian kompetensi, yakni butir-butir soal di sekolah binaan saat melaksanakan pengawasan akademik, ditemukan bahwa  penyusunan tes dan pengembangan butir soal masih banyak yang tidak valid dan reliabel. Dalam mengadakan ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan semester, guru hanya menyalin soal-soal dari LKS (lembar kerja siswa) dan atau menyalin dari buku-buku lainnya tanpa memperhatikan apakah soal-soal sesuai dengan indikator-indikator dan kompetensi dasar yang telah ditentukan atau tidak. Mereka menyusun tes dan mengembangkan butir soal terkesan asal-asalan tidak sesuai dengan indikator-indikator dan kompetensi dasar yang telah ditentukan.. Dari sini peneliti tertarik untuk melalukan penelitian yang berjudul meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun rpp .

PENERAPAN KEGIATAN BIMBINGAN BERKELANJUTAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MATA PELAJARAN DALAM MENYUSUN PERANGKAT PEMBELAJARAN  DI MIS TAHUN PELAJARAN 2015/2016


IMPLEMENTASI KEGIATAN SUPERVISI KLINIS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN DI SMP TAHUN AJARAN 2018/2019

PENINGKATAN KEMAMPUAN SEKOLAH DALAM MEMETAKAN MUTU PENDIDIKAN DENGAN MENGUNAKAN EDS PADA  STANDAR KOMPETENSI LULUSAN DI SMP NEGERI TAHUN 2019

PENINGKATAN KEMAMPUAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENYUSUN RENCANA KERJA SEKOLAH MELALUI PENDAMPINGAN MANAJERIAL SECARA KOLABORATIF PADA SEKOLAH BINAAN TAHUN 2018

Hasil penelitian ini adalah dari hasil observasi yang di lakukan pada siklus 1 Dari hasil telah untuk penyusunan dan pengembagan soal-soal HOTS dari 8 orang guru diperoleh nilai rata-rata 85. Dari hasil kuesioner tentang sikap para guru terhadap bimbingan individual 72,84% setuju dan yang masih ragu 27,16%. Ini menunjukkan sikap positif bagi guru terhadap bimbingan individual. Dari siklus 2 hasil telaah untuk penyusunan dan pengembangan soal-soal HOTS diperoleh nilai rata-rata 94. Prosentase kuesioner sikap positif guru pada pra siklus diperoleh 25,16% setuju terhadap model pembimbingan melalui bimbingan individual.

PTS MTS KEGIATAN SUPERVISI AKADEMIK MENINGKATKAN KINERJA GURU

PTS KEPALA SEKOLAH, WORKSHOP IT MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU

CONTOH PTS MENINGKATKAN KEDISIPLINAN MELALUI PROGRAM PEMBINAAN

PTS SMA MENINGKATKAN KOMPENTENSI GURU MENGGUNAKAN BIMTEK

PTS KEPALA SEKOLAH SD MENGGUNAKAN PROGRAM PEMBINAAN KEDISIPLINAN

Hal ini berarti bahwa guru kurang atau tidak menunjukkan respon positif terhadap bimbingan individual. Mereka menganggap bahwa menyusun butir soal tidak perlu bertele-tele yang penting ada. Namun setelah tindakan siklus I dan II melalui bimbingan individual respon positif mereka meningkat menjadi 72,84%. Dan setelah diberikan penguatan pada siklus II, meningkat menjadi 87,65 %. Ini menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Kata kunci : Kemampuan Guru , Menyusun Soal-Soal HOTS, Bimbingan Individual Peningkatan kemampuan guru dalam menyusun rpp berbasis ppk

2 comments for "DOWNLOAD PTS MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MENYUSUN SOAL HOTS"