Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTS KEPALA SEKOLAH SD MENGGUNAKAN PROGRAM PEMBINAAN KEDISIPLINAN

Kecakapan guru dapat terlihat ketika pelaksanaan pengabdian tugas-tugas yang ditandai dengan keahlian baik dalam metode maupun materi.  Kecakapan yang dimiliki oleh seorang profesional adalah keahlian yang didapat melalui proses pendidikan dan pelatihan yang dicanangkan secara khusus untuk itu. Seorang pemimpin atau sebagai Kepala Sekolah  harus mampu memanajemen waktu secara efisien, baik untuk tugas-tugas sendiri maupun untuk kepentingan sekolah secara keseluruhan. Agar  kegiatan proses belajar mengajar dapat  berjalan secara  efisien dan efektif. Berdasarkan uraian latar belakang di atas maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian download pts sd word yang akan dituangkan dalam sebuah bentuk tulisan laporan penelitian tindakan sekolah dengan judul  

Hasil penelitian ini adalah pada proses pelaksanaan siklus ke-1 guru diminta untuk mengikuti program pembinaan kedisiplinan guru yang di adakan oleh Kepala Sekolah. Dengan program pembinaan kedisiplinan membuat guru semakin meningkat kedisiplinannya. Dengan indikator yang pertama yaitu Kehadiran guru yang aktif kemudian indikator ke dua yaitu Keaktifan guru memberi materi ajar sesuai dengan RPP. Sehingga melalui program pembinaan kedisiplinan yang di selenggarakan dapat meningkatkan kedisiplinan guru pada proses mengajar dengan kriteria sesuai indikator seperti di jelaskan sebelumnya penelitian tindakan sekolah lengkap dengan lampiran.

Berdasarkan pantauan hasil pengamatan, hasil nilai observasicdan wawancara pada siklus I, pelaksaan program pembinaan kedisiplinan dapat berjalan dengan kondusif. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam 2 siklus. siklus yang kedua ini menjadi refleksi dari siklus pertama. Pada siklus ke II ini terdiri dari kegiatan perencanaan, pengamatan, dan refleksi tindakan.Pada siklus ini pelaksanaan program pembinaan kedisiplinan juga sama seperti yang di terapkan pada siklus I, dan hasil dari program pembinaan kedisiplinan yang sudah di laksanakan menunjukkan peningkatan kedisiplinan guru pada proses mengajar laporan pts kepala sekolah sd lengkap .

Kata kunci : Meningkatkan Kedisiplinan Guru, Program Pembinaan Kedisiplinan Oleh Kepala Sekolah.

1 comment for "PTS KEPALA SEKOLAH SD MENGGUNAKAN PROGRAM PEMBINAAN KEDISIPLINAN"