JUDUL PTS SD SUPREVISI GURU DALAM PENGELOLAAN ADMINISTRASI
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam pengelolaan administrasi kelas. Penelitian dilakukan dengan dua siklus dengan 4 (empat) tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subyek penelitian guru kelas I, II, III, IV, V dan VI pts upaya meningkatkan kinerja guru di SDN Teknik pengumpulan data melalui kegiatan observasi kelas dan penilaian kelengkapan administrasi masing-masing guru kelas. Teknik analisa data yang menjadi pedoman pengolahan data dengan menggunakan prosentase (%) pencapaian dengan konstanta 100.
PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MELALUI KEGIATAN SUPERVISI KLINIS PADA SEKOLAH DASAR NEGERI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENGELOLAAN PBM MELALUI KEGIATAN SUPERVISI AKADEMIK DENGAN PENDEKATAN KOLABORATIF DI SDN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENGELOLAAN PBM MELALUI PELAKSANAAN SUPERVISI AKADEMIK DENGAN PENDEKATAN KOLABORATIF DI SMPN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENGEMBANGAN SILABUS DAN RPP MELALUI POLA PEMBINAAN PROFESIONAL DENGAN PENDEKATAN KOOPERATIF DI SMAN KABUPATEN SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Dan untuk melihat interpertasi dengan menggunakan kriteria interpertasi skor untuk memperkuat penafsiran dalam kesimpulan sebagai berikut: 80% - 100% (Baik Sekali), 66% - 79% ( Baik), 56% - 65% (Cukup), pts supervisi manajerial dan 40% - 55% (Kurang). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam menyusun administrasi kelas di SDN ................meningkat pada setiap siklusnya berdasarkan penilaian terhadap kelengkapan administrasi kelas dari 41,97 pada kondisi awal menjadi 60,94 pada siklus pertam dan 85,65 pada siklus kedua pts kepala sekolah berprestasi pdf. Kesimpulannya adalah pelaksanaan supervisi kelas terbukti dapat meningkatkan kemampuan guru di SDN ................pada pengelolaan administrasi kelas contoh laporan penelitian tindakan sekolah sd doc.
PENINGKATAN KINERJA GURU DALAM MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) MELALUI KEGIATAN SUPERVISI KLINIS PADA SEKOLAH DASAR NEGERI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENGELOLAAN PBM MELALUI KEGIATAN SUPERVISI AKADEMIK DENGAN PENDEKATAN KOLABORATIF DI SDN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENGELOLAAN PBM MELALUI PELAKSANAAN SUPERVISI AKADEMIK DENGAN PENDEKATAN KOLABORATIF DI SMPN SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
PENINGKATAN KEMAMPUAN GURU DALAM PENGEMBANGAN SILABUS DAN RPP MELALUI POLA PEMBINAAN PROFESIONAL DENGAN PENDEKATAN KOOPERATIF DI SMAN KABUPATEN SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Dan untuk melihat interpertasi dengan menggunakan kriteria interpertasi skor untuk memperkuat penafsiran dalam kesimpulan sebagai berikut: 80% - 100% (Baik Sekali), 66% - 79% ( Baik), 56% - 65% (Cukup), pts supervisi manajerial dan 40% - 55% (Kurang). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam menyusun administrasi kelas di SDN ................meningkat pada setiap siklusnya berdasarkan penilaian terhadap kelengkapan administrasi kelas dari 41,97 pada kondisi awal menjadi 60,94 pada siklus pertam dan 85,65 pada siklus kedua pts kepala sekolah berprestasi pdf. Kesimpulannya adalah pelaksanaan supervisi kelas terbukti dapat meningkatkan kemampuan guru di SDN ................pada pengelolaan administrasi kelas contoh laporan penelitian tindakan sekolah sd doc.
Kata Kunci : kemampuan, supervisi, administrasi kelas
PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH UNTUK PENGAWAS SD
Kesimpulan
contoh proposal pts kepala sekolah dasar
Dari hasil analisis data yang diperoleh dari dua siklus pelaksanaan kegiatan penelitian tindakan sekolah dengan menerapkan kegiatan supervisi kepala sekolah dapat disimpulkan bahwa.
1) Setelah dilakukan perlakuan melalui supervisi oleh kepala sekolah kemampuan guru dalam pengelolaan administrasi kelas mengalami peningkatan, hal ini ditunjukan dengan hasil penilaian dalam melakukan pengelolaan kelas, interaksi dan bentuk tanggung jawab baik secara individu maupun kepada siswa yang terus meningkat pada setiap siklusnya pts kepemimpinan kepala sekolah.
2) Kemampuan pedagogik guru dalam menyusun administrasi kelas di SDN ................ Kecamatan …….. Kabupaten ………. Ini terbukti dengan meningkatnya kemampuan guru dalam menyusun administrasi kelas berdasarkan penilaian terhadap kelengkapan administrasi kelas dari 41,97 pada kondisi awal menjadi 60,94 pada siklus pertam dan 85,65 pada siklus kedua.
Saran
1) Hendaknya guru kelas dalam mengelola siswa, selalu memperhatikan rambu-rambu dan aturan-aturan yang telah disepakati bersama, sehingga kelengkapan administrasi kelas dapat tertata dengan baik.
2) Dalam mengelola dan memanajemen kelas, hendaknya guru kelas melakukan langkah-langkah pembinaan yang berkesinambungan dan berkelanjutan, sehingga seluruh permasalahan dapat teratasi dengan baik.
3) Untuk kawan-kawan kepala sekolah, pelaksanaan supervisi sangat cocok digunakan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun perangkat administrasi yang harus dimiliki oleh semua guru kelas contoh pts lengkap tentang peningkatan kinerja guru melalui rapat rutin guru dan kepala sekolah.
bagus
ReplyDeleteterimakasih telah berkunjung di blog ptk SD, ptk smp, ptk sma, dan penelitian tindakan sekolah PTS
Delete