Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMK TATA BOGA

Salam bahagia untuk rekan guru semua, untuk mengawali pertemuan kali ini Admin ingin memberikan informasi mengenai berbagai hal tentang PTK SMK Tata Boga. Untuk lebih jelasnya, jangan sampai lewatkan informasi pentingnya ya!

Seperti yang diketahui, permasalahan dalam dunia pendidikan terus saja silih berganti. Berkaca dari hal tersebut maka dibutuhkan tenaga pendidik berkualitas agar mampu melewati setiap rintangan yang terus berdatangan, terlebih pada bagian masak-memasak di tata boga.

Persoalan dalam proses pembelajaran bukan hanya berasal dari faktor siswa saja, tetapi juga bisa disebabkan karena metode pembelajaran ataupun materi yang sedang di sampaikan. Untuk mencari tahu akar penyebab dan solusi dari masalah pembelajaran ini, maka penelitian tindakan kelas menjadi alternatif tepat untuk dilalui.
Selain dapat memcahkan berbagai persoalan, PTK ini juga mampu meningkatkan hasil pembelajran, pada PTK SMK Tata Boga, guru bisa menjadi model bagi  siswa untuk meningkatkan kemampuannya. Guru yang melakukannya terkadang memiliki sikap kritis dan inovatif.

Sehingga, hal tersebutlah yang akan dijadikan sebagai contoh bagi siswa untuk terus merefleksikan diri sebagaimana yang dilakukan oleh gurunya. Dengan demikian, penelitian tindakan kelas ini akan memberikan umpan balik yang positif baik bagi siswa ataupun pendidik yang menelitinya.

Untuk mebuat PTK dalam Tata Boga ini, guru akan terus menerus mencari celah dari setiap permasalahan didalam kelasnya.  Dengan mengikuti berbagai prosedur penelitian yang ada, guru akan mendapatkan hasil dan juga solusi dari setiap persoalannya.

Perlu diketahui jika dalam penelitian tindakan kelas ini terdapat beberapa siklus dalam proses pelaksanaannya, dengan kata lain terdapat sebuah perencanaan pengajaran yang dapat ditindaklanjuti dengan proses pengamatan dan upaya memperbaikinya.

Hasil dari perbaikan tersebut kemudian akan diproses kembali hingga mencapai hasil yang sempurna. Di antara siklus yang Admin maksud di sini adalah refleksi, dialektis, kolaboraratif, resiko, partisipatif serta teori dan praktek.

Dengan mengetahui berbagai informasi tentang PTK SMK Tata Boga ini, Admin percaya akan semakin banyak guru yang termotivasi untuk melakukan penelitiannya. Tidak hanya untuk sekarang, tetapi manfaatnya juga akan tetap bisa dirasakan hingga nanti di masa depan.

LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS

Post a Comment for "PTK SMK TATA BOGA"