Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMK AKUNTANSI

Salam sejahtera untuk rekan guru tercinta, mengawali pertemuan kali ini Admin akan menyajikan berbagai hal mengenai PTK SMK Akuntansi. Mengingat pentingnya PTK di dunia pendidikan, maka jangan lewatkan setiap detail dari informasinya ya..!! 

Sebagai upaya untuk meingkatkan mutu pendidikan, PTK akuntansi dibuat untuk memecahkan berbagai persoalan di dunia pembelajaran, terutama dalam perhitungan laba perusahaan. Tindakan alternatifini umumnya dilakukan oleh seorang guru yang kemudian dievalusi hasilnya, apakah berhasil atau tidak.

Dalam penelitian tindakan kelas ini, guru juga akan dilatih untuk mengembangankan profesionalitas diri mereka. Dimana salah satu sifat dari professionalisme ini adalah adanya kemauan untuk meningkatkan kualitas dan mutu kinerja agar lebih baik sehingga akan tercapai hasil yang optimal. 

Dengan adanya PTK ini, seorang guru diharapkan tidak menjadi sosok yang cepat puas dengan hasil yang diperolehnya dan akan selalu mencari informasi dari berbagai sumber, untuk kemudian mencoba suatu hal yang baru agar hasil yang didapatkan menjadi semakin maksimal. 

Seperti yang diketahui, semakin hari semakin banyak persoalan dalam dunia pendidikan. Karenanya, seorang guru diharuskan untuk selalu tanggap terhadap setiap perubahan baik dalam segi sosial maupun perkembangan dalam bidang akuntansi yang sedang di geluti.
Selain itu, PTK SMK Akuntansi ini juga berfungsi untuk memantapkan pengelolaan pembelajaran yang dilakukan oleh guru supaya praktik pembelajaran semakin berkualias. Sehingga hal tersebut mampu meningkatkan dan memperbaiki keadaan dan situasi pembelajaran.

Tujuan dari PTK akuntansi sendiri adalah untuk mendorong guru agar tetap berinovasi. Dalam hal ini, rekan guru dituntut untuk selalu mencoba, mengembangkan, mengubah dan meningkatkan gaya mengajar supaya mampu melaksanakan pembelajaran sesuai dengan perkembangan zaman.

Perlu Admin informasikan, dalam pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini guru tidak harus meninggalkan kewajibannya sebagai seorang pengajar. Mereka masih bisa melaksanakan tugas utamanya bersamaan dengan penelitian yang sedang dilakukan.

Oleh sebab itu, dalam membuat PTK ini guru bisa melakukan tindak penelitian sekaligus menerapkannya tanpa perlu takut hal tersebut, akan mengganggu komitmennya dalam proses belajar mengajarnya.

Kelebihan penelitian PTK SMK Akuntansi sendiri jika dibandingan dengan metode penelitian lainnya adalah waktu pengumpulan datanya tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga tentunya hal ini sangat efisien jika dilakukan oleh guru bersamaan dengan waktu mereka mengajar.


MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PENANGANAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR SISTEM KARTU KENDALI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS X OTOMATISASI DAN TATA KELOLA PERKANTORAN(OTKP) SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2017/2018


IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATA DIKLAT PENGANTAR ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA KELAS X AKUNTANSI SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2015/2016 SMK NEGERI

Untuk mendapatkan file lengkap PTK dalam bentuk word bisa di download

Post a Comment for "PTK SMK AKUNTANSI"