Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK PAI SD KELAS IV TENTANG MEMBACA DAN MENULIS ALQURAN

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kualitas pembelajaran di kelas IVA SDN semester I tahun pelajaran 2016/2017 download ptk pai sd lengkap doc pada materi pokok membaca dan menulis Al-Quran belum sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini ditunjukkan oleh nilai rata-rata tes yang kurang dari nilai Kriteria Ketuntasan Minimal/KKM (75) yang telah ditentukan, yaitu dari jumlah siswa 23 hanya 10 siswa saja yang sudah tuntas atau memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), sedangkan 15 siswa yang lain memperoleh nilai kurang dari KKM, dan setelah di rata-rata dari 48 siswa diperoleh nilai rata-rata 74.
Adapun rumusan masalahnya adalah apakah dengan menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam pada materi pokok membaca dan menulis Al-Quran menggunakan metode demonstrasi siswa kelas IVA semester I SDN tahun pelajaran 2016/2017 ptk lengkap pai sd.

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN PADA SISWA KELAS V SD NEGERI MELALUI PENERAPAN METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION TAHUN PELAJARAN 2016/2017

PENERAPAN METODE TALKING STICK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

UPAYA MENINGKATKAN ANTUSIAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MAPEL PAI  POKOK BAHASAN Q.S. AL-FIIL   DENGAN MENERAPKAN METODE KISAH  PADA SISWA KELAS IV B SDN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

IMPLEMENTASI METODE BERMAIN DAN MEDIA BANTU DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN GERAK DASAR LOMPAT DAN LONCAT PADA SISWA KELAS V SD NEGERI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori yang berkaitan dengan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam, metode demonstrasi, dan teori-teori yang berkaitan dengan keduanya. Adapun hipotesis yang peneliti ajukan dalam karya ilimiah ini adalah contoh ptk pai sd:
Penelitian ini merupakan penelitian populasi, karena subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IVA semester I SDN  tahun pelajaran 2016/2017 yang kurang dari 100 yaitu sebanyak 23 siswa. Hal ini sebagaimana tertulis dalam Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik oleh Dr. Suharsimi Arikunto hlm. 107 bahwa Ptk pai sd kurikulum 2013, ”Untuk perkiran maka apabila subyeknya kurang dari 100, lebih baik diambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi” proposal ptk pai doc.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam pada materi pokok membaca dan menulis Al-Quran siswa kelas IVA semester I SDN tahun pelajaran 2016/2017 ptk pendidikan agama islam. Hal ini dibuktikan dari hasil nilai rata-rata ulangan harian yang mengalami peningkatan. Hal ini tampak dari nilai rata-rata hasil tes pra siklus 74 dengan presentase ketuntasan belajar sebesar 68%, sedangkan nilai rata-rata hasil tes siklus I 79 dengan presentase ketuntasan belajar sebesar 73%, dan nilai rata-rata hasil tes siklus II 84 dengan presentase ketuntasan belajar sebesar 90% ptk pai sd 2020.

PTK SD KELAS 1 KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PEMBELAJARAN PERMODELAN

PTK SD KELAS III MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PBL

PTK SD KELAS 1 PKN SIMBOL PANCASILA SEMESTER 2

PTK KELAS 4 SD KESEBANGUNAN SEMESTER 1

PTK SD AGAMA KRISTEN KELAS IV SEMESTER 1

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode demonstrasi dapat meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam pada materi pokok membaca dan menulis Al-Quran siswa kelas IVA semester I SDN  tahun pelajaran 2016/2017 contoh proposal ptk sd pai

Post a Comment for "PTK PAI SD KELAS IV TENTANG MEMBACA DAN MENULIS ALQURAN"