Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SD KELAS III MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PBL

Di kelas III B MIN, pada semseter 1 di ajarkan materi Pengurangan Bilangan Dalam Bentuk Soal Cerita. Tapi masih terlalu banyak siswa yang tidak paham terhadap materi tersebut. Hal tersebut dapat terlihat dari hasil belajar siswa yang terbilang rendah. Hal tersebut di sebabkan karena metode pembelajaran di kelas III B masih menggunakan metode konvensional.. Salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk meningkatkan Hasil Belajar siswa pada materi Pengurangan Bilangan Dalam Bentuk Soal Cerita  adalah Melalui Model pembelajaran Problem Based Learning. Penerapan Metode Problem Based Learning dapat diartikan suatu cara mengajar yang di dalam pembelajaran tersebut dirancang suatu masalah-masalah yang menuntut siswa mendapat pengetahuan yang penting, membuat mereka mahir dalam memecahkan masalah, dan memiliki cara tersendiri dalam belajar sendiri serta memiliki kecakapan berpartisipasi dalam tim. Hasil  penelitian  yang  dilakukan  di  MI Negeri yaitu terdapat peningkatan format ptk untuk kenaikan pangkat. 

Hasil Belajar siswa kelas III B MI Negeri  pada materi Pengurangan Bilangan Dalam Bentuk Soal Cerita. Data pra siklus menunjukkan jumlah siswa yang tuntas belajar mencapai 5 siswa, kemudian meningkat pada siklus 1 mencapai 11 siswa dan pada siklus 2 mencapai 17 siswa. oleh karena itu penelitian dengan permasalahan “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Pada Materi Pengurangan Bilangan Dalam Bentuk Soal Cerita Melalui Problem Based Learning (PBL) Pada Siswa Kelas III.b MI Negeri Kecamatan Kabupaten Melawi Tahun Pelajaran 2016/2017", dalam proses dan jangka waktu yang tidak pendek, model pembelajaran problem based learning tersebut berdampak positif bagi siswa yaitu siswa kelas III B bisa meningkatkan Hasil Belajarnya Pada Materi Pengurangan Bilangan Dalam Bentuk Soal Cerita download ptk sd word.


Kata Kunci : Model Pembelajaran Problem Based Learning, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa  Pengurangan Bilangan Dalam Bentuk Soal Cerita

DOWNLOAD PTK SD KELAS 3 WORD

2 comments for "PTK SD KELAS III MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PBL"