Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SD AGAMA KRISTEN KELAS IV SEMESTER 1

Penulis melakukan hal ini untuk membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang memiliki tujuan sebagai usaha meningkatkan hasil belajar dan motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 091318 tahun pelajaran 2017/2018 melalui penerapan metode Role Playing. PTK ini dilaksanakan dengan kolaborasi dan partisipasi yang dilaksanakan dalam dua siklus. Penggunaan observasi partisipan dan tes tertulis untuk pengumpulan data pada peneleitian PTK karya ilmiah pendidikan agama kristen download.

Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan metode Role Playing dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini didukung dengan data penelitian yang menunjukkan adanya peningkatan persentase ketuntasan tes tertulis yang dilakukan pada pertemuan kedua di setiap siklusnya. Pada saat pra siklus, ketuntasan siswa hanya 40%, setelah dilaksanakan siklus I dengan metode Role Playing persentase ketuntasan hasil belajar siswa sebesar 65% kemudian pada tindakan siklus II, ketuntasan hasil belajar mencapai 90% ptk agama kristen sd doc.

Penerapan metode Role Playing juga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV SD Negeri 091318 Tahun Pelajaran 2016/2017. Motivasi siswa terdiri dari minat, tekun dan mandiri. Pada siklus I motivasi belajar siswa memperoleh skor akhir 63%, artinya motivasi belajar siswa berada pada kriteria baik. Pada siklus II skor akhir motivasi belajar siswa mencapai 89% sehingga berada pada kriteria sangat baik ptk agama kristen sma pdf.

CONTOH LAPORAN PTK AGAMA KRISTEN LENGKAP KURIKULUM 2013

PTK PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 6 KURIKULUM 2013

PTK PAI SD KELAS IV SEMSTER 1 KURIKULUM 2013

PTK PAI SD KELAS IV TENTANG MEMBACA DAN MENULIS ALQURAN

PTK PENJAS SD KELAS V GERAK DASAR LOMPAT DAN LONCAT

Post a Comment for "PTK SD AGAMA KRISTEN KELAS IV SEMESTER 1"