PTK SD KELAS 1 KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PEMBELAJARAN PERMODELAN
Berdasarkan observasi yang peneliti laksanakan pada siswa kelas I.D MI. Berdasarkan refleksi awal dengan tim kolaborasi menunjukkan bahwa pembelajaran masih belum optimal. Siswa belum bisa menulis dengan bahasa yang baku dan kosakata baku.
Siswa seringkali mencampurkan bahasa yang mereka gunakan sehari-hari dan mencampurkan bahasa daerah mereka. Selain dari siswa, guru masih belum menggunakan model dan media pembelajaran yang menarik perhatian dan melibatkan siswa secara langsung dalam kegiatan pembelajaran, sehingga siswa kurang bersemangat dalam kegiatan pembelajaran dan pembelajaran belum berpusat pada siswa melainkan pada guru.
Oleh karena itu, tantangan bagi seorang guru untuk dapat menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan dan mampu meningkatkan keaktifan siswa selama proses pembelajaran. Penggunaan berbagai macam model pembelajaran yang merangsang minat siswa untuk aktif dalam kegiatan pembelajaran sudah mulai banyak dilakukan di sekolah-sekolah swasta ptk kelas 1 sd lengkap.
PENGGUNAAN STRATEGI INDEX CARD MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PKn DENGAN TEMA MENGENAL SIMBOL-SIMBOL PANCASILA DALAM LAMBANG NEGARA PADA PESERTA DIDIK KELAS I.D MI TAHUN PELAJARAN 2017/2018
PENERAPAN SUASANA KELAS YANG MENDUKUNG BELAJAR SISWA DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MATEMATIKA POKOK BAHASAN KESEBANGUNAN BANGUN-BANGUN DATAR PADA SISWA KELAS IV B SDN TAHUN PELAJARAN 2017/2018
MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN SISWA KELAS IV SD NEGERI MELALUI METODE ROLE PLAYING TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Salah satu model pembelajaran yang lebih banyak digunakan adalah metode pembelajaran pemodelan.. Hasil dari penelitian ini adalah Pada pra siklus mendapatkan persentase ketuntasan klasikal siswa sebesar 45% dengan kualifikasi tidak tuntas, kemudian meningkat pada siklus I yaitu menjadi 65% dengan kualifikasi tidak tuntas dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 85% dengan kualifikasi tuntas. Hasil penelitian dan pembahasan menjelaskan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar dari pra siklus sampai siklus II laporan pkp bahasa indonesia kelas 1 sd.
CONTOH LAPORAN PTK AGAMA KRISTEN LENGKAP KURIKULUM 2013
PTK PAI SD KELAS IV SEMSTER 1 KURIKULUM 2013
PTK PAI SD KELAS IV TENTANG MEMBACA DAN MENULIS ALQURAN
PTK PENJAS SD KELAS V GERAK DASAR LOMPAT DAN LONCAT
CONTOH LAPORAN PTK AGAMA KRISTEN LENGKAP KURIKULUM 2013
PTK PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 6 KURIKULUM 2013
PTK PAI SD KELAS IV SEMSTER 1 KURIKULUM 2013
PTK PAI SD KELAS IV TENTANG MEMBACA DAN MENULIS ALQURAN
PTK PENJAS SD KELAS V GERAK DASAR LOMPAT DAN LONCAT
Hasil penelitian tersebut telah mencapai tiga indikator keberhasilan penelitian yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa melalui metode pembelajaran pemodelan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Indonesia pada siswa Kelas I.D MI
Kata Kunci : Kemampuan Siswa , Membaca , Metode Pembelajaran Pemodelan
Trims
ReplyDelete