Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SD KELAS 1 KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PEMBELAJARAN PERMODELAN

Berdasarkan observasi yang peneliti laksanakan pada siswa kelas I.D MI. Berdasarkan refleksi awal dengan tim kolaborasi menunjukkan bahwa pembelajaran masih belum optimal. Siswa belum bisa menulis dengan bahasa yang baku dan kosakata baku. 
Siswa  seringkali  mencampurkan  bahasa  yang  mereka  gunakan  sehari-hari dan mencampurkan bahasa daerah mereka. Selain dari siswa, guru masih  belum menggunakan model dan media pembelajaran yang menarik perhatian dan melibatkan siswa secara langsung dalam kegiatan pembelajaran, sehingga siswa kurang bersemangat dalam kegiatan pembelajaran dan pembelajaran belum berpusat pada siswa melainkan pada guru.
Oleh karena itu, tantangan bagi seorang guru untuk dapat menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan dan mampu meningkatkan keaktifan siswa selama proses pembelajaran. Penggunaan berbagai macam model pembelajaran yang merangsang minat siswa untuk aktif dalam kegiatan pembelajaran sudah mulai banyak dilakukan di sekolah-sekolah swasta ptk kelas 1 sd lengkap. 

Salah satu   model  pembelajaran   yang   lebih   banyak   digunakan   adalah  metode pembelajaran pemodelan.. Hasil dari penelitian ini adalah Pada pra siklus  mendapatkan persentase ketuntasan klasikal siswa sebesar 45% dengan kualifikasi tidak tuntas, kemudian meningkat pada siklus I yaitu menjadi 65% dengan kualifikasi tidak tuntas dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 85% dengan kualifikasi tuntas. Hasil penelitian dan pembahasan menjelaskan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar dari pra siklus sampai siklus II laporan pkp bahasa indonesia kelas 1 sd.

CONTOH LAPORAN PTK AGAMA KRISTEN LENGKAP KURIKULUM 2013

PTK PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN KELAS 6 KURIKULUM 2013

PTK PAI SD KELAS IV SEMSTER 1 KURIKULUM 2013

PTK PAI SD KELAS IV TENTANG MEMBACA DAN MENULIS ALQURAN

PTK PENJAS SD KELAS V GERAK DASAR LOMPAT DAN LONCAT

Hasil penelitian tersebut telah mencapai tiga indikator keberhasilan penelitian yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa melalui metode pembelajaran pemodelan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Indonesia pada siswa Kelas I.D MI
Kata Kunci : Kemampuan Siswa , Membaca , Metode Pembelajaran Pemodelan

1 comment for "PTK SD KELAS 1 KEMAMPUAN MEMBACA MELALUI PEMBELAJARAN PERMODELAN"