Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SD KELAS 1 PKN SIMBOL PANCASILA SEMESTER 2

Yang dijadikan sebab dibuatnya penelitian ini karena di temukan adanya permasalahan pada pelajaran PKn  bahwa fenomena yang terjadi justru banyak siswa yang tidak tertarik dengan pelajaran pendidikan kewarganegaraan. Namun, fenomena yang terjadi justru banyak siswa yang tidak tertarik dengan pelajaran pendidikan kewarganegaraan. PKn di sekolah di anggap membosankan oleh para siswa. Hal tersebut juga terjadi pada siswa siswi kelas I.D MI Negeri. Maka dari itu, guru PKn mencoba menerapkan penggunaan Strategi Index  Card Match dalam KBM download ptk pkn kelas 1 sd. Penerapan Strategi Index  Card Match adalah pembelajaran dengan cara memupuk kerja sama peserta didik dalam menjawab pertanyaan dengan mencocokkan kartu indeks yang ada di tangan mereka. Hasil ahir penelitian ini adalah pada proses pelaksanaan siklus ke-1 siswa diminta mengikuti pembelajaran dengan implementasi penggunaan Strategi Index  Card Match ptk pkn semester 2 jadi.

Dengan Penggunaan Strategi Index  Card Match  yang menekankan siswa agar lebih memperhatikan pembelajaran materi yang di ajarkan. Dengan menggunakan penilaian ada maka siswa dengan penggunaan Strategi Index  Card Match  yang di terapkan mampu meningkatkan pemahaman terhadap Tema Mengenal Simbol-simbol  Pancasila  Dalam Lambang Negara  dengan kriteria sesuai indikator seperti di jelaskan sebelumnya. Dapat di simpulkan bahwa dari yang dilihat, hasil nilai dan wawancara pada siklus I, pembelajaran Tema Mengenal Simbol-simbol  Pancasila  Dalam Lambang Negara  dengan penggunaan Strategi Index  Card Match  berjalan dengan kondusif. Didapatkan pada siklus ke 2 Pada siklus ke II ini terdiri dari kegiatan perencanaan, pengamatan, dan refleksi tindakan.Pada siklus ini pelaksanaan penggunaan Strategi Index  Card Match  juga sama seperti yang di terapkan pada siklus I, dan hasil dari metode penelitian yang sudah di laksanakan menunjukkan peningkatan kondusifitas belajar dengan penggunaan Strategi Index  Card Match . Terbukti pada hasil belajar siklus 1 siswa yang mendapatkan nilai di atas KKM menigkat menjadi 14 siswa, kemudian siklus 2 menggunakan Strategi Index  Card Match  siswa yang mendapatkan nilai di atas KKM menigkat menjadi 18 siswa ptk pkn kelas 1 sd kurikulum 2013 semester  2.
Kata kunci : Strategi Index  Card Match , Meningkatkan Hasil  Belajar Pada Mata Pelajaran PKn,  Tema Mengenal Simbol-simbol  Pancasila  Dalam Lambang Negara

DOWNLOAD PTK DOC

Post a Comment for "PTK SD KELAS 1 PKN SIMBOL PANCASILA SEMESTER 2"