Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

LAPORAN PTK SD IPA DOC UNTUK KENAIKAN GOLONGAN

Selamat pagi rekan guru semua. Sudah pada sarapan kan? Supaya kuat menghadapi kenyataan bahwa sebentar lagi penulisan laporan PTK SD pendidikan IPA harus segera dikumpulkan. Jangan kaget ya. Yuk, segera fokuskan tenaga dan jangan hanya rebahan saja.

Mengeluh saja tidaklah cukup, karena setiap guru mempunyai kewajiban untuk menulis karya tulis ilmiah. Hal tersebut juga berlaku pada pendidik di tingkatan Sekolah Dasar. Mereka harus melakukan Penelitian Tindakan Kelas yang berkaitan dengan fenomena siswa pada kegiatan pembelajaran.

Namun, faktanya sekarang masih banyak guru yang mengalami kesulitan menulis jurnal PTK SD  IPA maupun dalam menentukan topik yang akan diteliti. Atas dasar itulah, Admin dalam website ini akan menjelaskan mengenai seluk-beluk penulisan serta manfaatnya.

Perlu rekan guru ketahui, jika penulisan jurnal PTK untuk jenjang Sekolah Dasar bukannya tidak memiliki manfaat dan hanya sebagai formalitas saja. Pemikiran itu perlu dihilangkan, karena setiap suatu hal yang dilakukan pastilah memiliki keuntunganya tersendiri menurut tujuanya masing-masing. 

DOWNLOAD CONTOH PTK IPA SD FORMAT DOC

PENELITIAN TINDAKAN KELAS SD KURIKULUM 2013

CONTOH PTK IPA SD KELAS 4 KURIKULUM 2013

CONTOH PTK IPA SD KELAS 5 SEMESTER 2

CONTOH PTK IPA ENERGI LISTRIK KELAS 4 SD

DOWNLOAD CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS IPA SD

CONTOH PTK IPA SD KURIKULUM 2013 TERBARU DOC

DOWNLOAD PTK IPA KELAS 5 LENGKAP KURIKULUM 2013

DOWNLOAD PTK IPA KELAS VI SD LENGKAP K13

CONTOH PTK IPA SD DENGAN MODEL PEMBEJARAN TERBARU

Sejatinya, manfaat penulisan laporan PTK ini ditujukan pada siswa. Bagi mereka, dengan adanya laporan ilmiah hasil penelitian yang ditulis oleh guru. Dengan begitu, akan memperbaiki pola belajar peserta didik sehingga prestasi atau nilai pembelajaranya pun diharapkan akan meningkat.

Selain itu, PTK kenaikan golongan juga bermanfaat bagi sekolah yakni akan adanya perbaikan karena mampu menanggulangi berbagai masalah belajar siswa dan dapat menghasilkan teknik pembelajaran. Sehingga bisa disebarluaskan ke lembaga lain untuk bahan studi banding.

Nah, jika rekan guru sekalian masih nggan percaya akan manfaat ditulisnya PTK tersebut, silakan berlama-lama di website ini dan belajar tentang cara penulisan Penelitian Tindakan Kelas maupun sekedar membaca reviewnya saja.

Harapanya, dengan aktivitas itu akan meningkatkan motivasi dalam diri seorang pendidik, agar mempunyai kepekaan sosial dalam rangka membentuk pengetahuan dan karakter siswa yang lebih baik karena PTK.

Teruslah belajar mengenai cara penulisan PTK SD IPA melalui berbagai perantara, misalkan mendownload contoh jurnalnya di website ini, berguru pada ahli literasi ilmiah dan mencari sebanyak-banyaknya sumber di perpustakaan maupun secara online.


PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR  MATERI CAHAYA DAN SIFAT-SIFATNYA SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2017/2018


UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA PADA KONSEP PERKEMBANGBIAKAN HEWAN DAN TUMBUHAN MELALUI METODE CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA SISWA KELAS VI SD TAHUN PELAJARAN 2017/2018


PENGGUNAAN METODE KERJA KELOMPOK DAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS III SD  TAHUN PELAJARAN 2016/2017


Download Referensi PTK SD

Post a Comment for "LAPORAN PTK SD IPA DOC UNTUK KENAIKAN GOLONGAN"