Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK PENJAS

PTK PENJAS-Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research/PTK) merupakan sarana  bagi tenaga pendidik untuk menemukan problem, mencari pemecahannya, menambah strategi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), atau untuk meningkatkan kualitasnya.Beberapa tenaga pendidik mengalami kendala ketika hendak melakukan PTK, baik karena disibukkan dengan kepentingan akademis atau karena padatnya keperluan administratif. Oleh karena itu, gagasan dalam penelitian tidak kunjung mendapat titik temu.Jika Anda adalah seorang tenaga pendidik mata pelajaran Penjaskes, baik tingkat Sekolalah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), maupun Sekolah Menengah Atas (SMA), serta hendak membuat PTK tentang pelajaran terkait, laman ini adalah pilihan yang tepat.

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASKES SMA FORMAT DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASORKES SMK KURIKULUM 2013 LENGKAP

PENELITIAN TINDAKAN KELAS PENJASKES SMA KURIKULUM 2013

PTK PENDIDIKAN JASMANI SMA LENGKAP DOC

Baik dalam rangka pencanangan metode baru KBM, pemecahan masalah, bahkan untuk meningkatkan kualitas KBM mata pelajaran Penjaskes. PTK terkait yang dibutuhkan ada dalam daftar yang laman ini hendak sajikan. Contoh judul PTK ini diharapkan dapat membantu tenaga pendidik menemukan gagasan baru, atau dijadikan bahan eksplorasi gagasan dari penelitian yang sudah ada. Dalam halaman ini, ditulis berdasarkan jenjang, yaitu SD, SMP, lalu SMA.Seperti diketahui, mata pelajaran Penjaskes biasanya dijadikan pelajaran mingguan sekaligus olahraga langsung ke lapangan sekolah. Baik diisi dengan latihan lari, push up, senam, volli, basket, sepak bola, dan lain sebagainya.
Di tingkat Sekolah Dasar (SD), biasanya yang menjadi kendala utama adalah minat siswa. Maksudnya, tidak semua siswa memiliki minat dalam bidang keolahragaan. Oleh karena itu, kunci efektivitas KBM berada pada guru, melalui metode apa yang digunakan.Tetapi, berbeda halnya di tingkat SMP dan SMA. Biasanya, peserta didik tingkat SMP-SMA ini memiliki minat relatif tinggi terhadap mata pelajaran Penjaskes. Namun, memiliki hambatan dalam aspek sarana keolahragan tersebut. Misalnya, keterbatasan lapangan volli dan basket dan hanya tersedia lapangan sepak bola. Dalam konteks ini, efektivitas KBM Penjaskes juga terkena imbasnya. Oleh karena itu, tenaga pendidik mesti pintar-pintar ciptakan metode alternatif mengola sarana yang ada.Mengetahui hal-hal yang menjadi kendala, menjadi kesulitan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) tersebut, dapat menjadi stimulus bagi setiap pendidik yang hendak melakukannya. Kesulitan tersebut bisa dicarikan solusi, sehingga mata pelajaran Penjaskes jadi efektif.
Kebutuhan paling utama pendidik yang hendak melakukan PTK Penjaskes ialah dengan observasi minat siswa, seberapa besar mereka menyukai Penjaskes dan apa alasan yang membuat mereka tidak menyukainya. Itu berarti sudah mencari pemecahan masalah pra penelitian.Selanjutnya, metode alternatif penting dicetuskan, untuk mengembangkan kendala efektivitas tersebut. Di sini tenaga pendidik tidak hanya perlu observasi, tetapi menciptakan inovasi baru sehingga sarana yang ada dapat menunjang kebutuhan Penjaskes.Judul PTK di bawah ini menunjukan keberagaman minat siswa terhadap mata pelajaran Penjaskes, serta keterbatasan sarana keolahragaan. Sehingga, diperlukan suatu PTK Penjaskes melalui pengembangan atau pun modifikasi terhadap sarana yang ada.

  • MODEL PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN METODE STUDENT TEA MS ACHIE VEMENT DI VISION UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KELINCAHAN DAN KECEPATAN DRIBLE DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA KELAS V  
  • MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BOLA VOLI MELALUI MODIFIKASI BOLA VOLI MINI PADA SISWA KELAS VI  
  • PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PASSING BOLA BASKET MENGGUNAKAN KARTU TUGAS PADA PEMBELAJARAN PENJASORKES BAGI SISWA KELAS 9 SMP  
  • MENINGKATKAN HASIL BELAJAR HANDSTAND DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA KELAS XI  


Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas PTK Penjas. Semoga PTK  Penjas ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + atau share Facebook dan Twetter Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol  di bawah.  hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

Post a Comment for "PTK PENJAS"