Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SD PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK)

Perlu Admin sampaikan, bagi anak Sekolah Dasar yang baru lulus TK, mungkin melakukan kegiatan fisik di luar ruangan bisa menjadi kesenangan tersendiri. Lain halnya dengan siswa beberapa tingkat di atas mereka. Rekan guru dapat memecahkan masalah itu dengan PTK SD Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

Setiap orang pasti dianugrahi kelebihan berbeda-beda, termasuk salah satunya olahraga. Namun, akhir-akhir ini tingkat kemalasan dalam bergerak tersebut semakin tinggi. Apalagi di kalangan anak-anak sekolahan. Maka, tidak ada salahnya bila rekan guru melakukan penelitian terkait hal ini.

Sama halnya seperti Seni Budaya dan Prakarya (SBdP), mata pelajaran PJOK juga dituntut untuk aktif dan kreatif dalam setiap kesempatan. Selain itu, juga dikenalkan perihal kiat-kiat dalam menjaga kesehatan jiwa dan raga. Namun, Admin pikir masih saja banyak yang meremehkannya.

Kebanyakan anak di jaman sekarang malas sekali apabila disuruh untuk berolahrga. Bahkan mengeluarkan sedikit keringat dari tubuhpun. Hal-hal seperti inilah yang bisa disikapi rekan guru untuk dijadikan salah satu dari PTK SD Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK).

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASKES SD FORMAT DOC LENGKAP

CONTOH JUDUL PTK SD KELAS 6 KURIKULUM 2013

PENELITIAN TINDAKAN KELAS PENJASKES SD LENGKAP DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJAS SD KELAS IV BOLA VOLI

PTK PENJAS SD KELAS VI LENGKAP KURIKULUM 2013

PTK PENJAS

Karena menghilangkan berbagai alasan penyebab kemalasan itu sulit. Oleh karenanya, masih diperlukan begitu banyak metode kreatif serta menarik dari para rekan guru. Agar anak-anak mau mengikuti pelajaran berbasis fisik ini dengan semangat tanpa embel-embel rasa malas.

Untuk melaksanakan penilitian dalam Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan sebenarnya sama saja dengan yang lain. Pengerjaan langkah-langkahnya pun masih didahului perencanaan, lalu dilanjutkan pelaksanaan serta sedikit berbeda pada bagian pengamatan dan refleksi.

Apabila biasanya pengamatan serta refleksi dilakukan di kelas, khusus untuk pelajaran ini dilaksanakan ketika berada di luar. Bisa lapangan, aula, atau gymnasium agar lebih efektif. Admin sarankan untuk memilih poin mana yang menjadi fokus penelitian terlebih dulu.

Pengamatan serta refleksi dilakukan di luar kelas karena sejatinya dalam mata pelajaran ini dibutuhkan praktek nyata, bukannya banyak teori. Sebenarnya masih diberikan, hanya saja porsinya lebih sedikit daripada melakukan langsung.

Pelajaran dengan basis fisik seperti ini hampir sama sifatnya dengan kesenian. Santai, namun di dalamnya masih terdapat banyak masalah. Sehingga, pengerjaan PTK SD Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan masih sangat dibutuhkan agar iklim pendidikan ini lebih seimbang.

Post a Comment for "PTK SD PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN (PJOK)"