Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK PENDIDIKAN JASMANI SMA LENGKAP DOC

PTK PENDIDIKAN JASMANI SMA LENGKAP DOC-Penjaskes sebagai salah satu mata pelajaran yang diajarkan di SMA bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan fisik dan pengembangan psikis yang lebih baik PTK Penjaskes SMA dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan gerak dasar. Tetapi kenyataan dilapangan anak-anak banyak mengalami kesulitan terutama kemampuan passing bawah pada olahraga sepak bola. Agar kemampuan passing bawah sepak bola dapat ditingkatkan maka diperlukan metode pengajaran yang baik.Salah satu metode pengajaran untuk meningkatkan kemampuan passing bawah sepak bola adalah dengan metode latihan berpasangan ptk penjas sma sepak bola.

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASKES SMA FORMAT DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASORKES SMK KURIKULUM 2013 LENGKAP

PENELITIAN TINDAKAN KELAS PENJASKES SMA KURIKULUM 2013

PTK PENJAS

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk Untuk mengetahui Apakah ada peningkatan kemampuan passing bawah sepak bola melaluii metode latihan passing berpasangan. Berdasarkan hasil   penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran passing bawah melalui metode latihan passing berpasangan  pada siswa kelas XI IIS 2 selama 2 siklus dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam hal passing bawah sepak bola, hal ini dapat dari hasil peningkatan aktivitas guru pada siklus ptk penjas atletik sma pertama 79.1 %, sedang pada siklus kedua mencapai 87.5%. Pada siklus kedua ini mengalami kenaikan sebesar 8.4%. Sedangkan  indikator  ketercapaian  sebesar  80%,  dan  hasil  dari  siklus  kedua dikatakan   berhasil  dan  mempunyai   kualifikasi   sangat  baik  (A) ptk penjas sma bola basket.
Sedangkan aktivitas siswa dalam mengikuti pembelajaran  passing bawah sepak bola melalui metode latihan passing berpasangan mencapai  80  %, ptk penjas bola voli sma sedangkan  pada  siklus  kedua mencapai  86.6 %, hal ini berarti ada kenaikan  sebesar 6.6% pada pelaksanaan siklus kedua. Hasil pengamatan tersebut sudah mencapai ketuntasan pada siklus kedua   sebesar   rata-rata   nilai   pencapaian   65%   dengan   kategori   baik   (B), sedangkan  pada  siklus  kedua  tingkat  keberhasilan contoh ptk penjas sma lengkap  belajar  gerak  passing  bawah sepak bola adalah 82% dengan kategori sangat baik (A)

Kata kunci : peningkatan passing bawah, metode latihan passing berpasangan, olahraga sepak bola.


PENINGKATAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH SEPAK BOLA MELALUI METODE LATIHAN PASSING BERPASANGAN PADA SISWA KELAS XI IIS 2 SMA NEGERI  8 MALINAU TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Untuk Mendapatkan File Lengkap dalam bentuk Word SMS/WA 0856-42-444-991 

Latar Belakang Masalah
Sepak bola adalah lah satu cabang olahraga yang sangat populer di dunia. Olahraga sekaligus permainan ini di lakukan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing saling berusaha untuk memasukkan bola ke dalam gawang lawan. Masing-masing kelompok memiliki 11 pemain dimana 10 orang akan bermain dan 1 orang berperan sebagai penjaga gawang. Oleh  karenanya, tim sepak bola dinamakan dengan sebutan kesebelasan ptk penjas sma word.

Permainan sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak- banyaknya ke  gawang   lawan   dan   menjaga gawang sendiri   agar tidak kemasukan gol dari lawan.Untuk regu yang dapat mencetak gol paling banyak kegawang lawan dalam waktu 2x45 (90 menit) maka regu tersebutlah yang menang.

Sepak bola merupakan olaharaga permainan yang sangat digandrungi oleh masyarakat oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa dan orangtua dibelahan dunia gemar bermain sepak bola. Sejak zaman dahulu hingga sekarang ini sepak bola tetap menjadi salah satu olah raga yang sangat digemari oleh semua orang. Sepak bola dimainkan secara merakyat didesa-desa, ada yang bermain tanpa menggunakan alas kaki dan ada yang menggunakan alas kaki. Sepakbola dapat dimainkan sangat sederhana dengan hanya adanya lapangan,halaman yang luas,sawah yang kering dan sebuah bola.

Dalam kurikulum pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sepak bola masuk kedalam salah satu permainan bola besar pada mata pelajaran pendidikan jasmani olaharaga dan rekreasi. Bahkan sudah banyak berdiri sekolah khusus sepak bola yang di dalamnya mengajarkan secara khusus tentang sepak bola. Di berbagai sekolah  siswa juga di ajarkan tekhnik bermain sepak bola penelitian tindakan kelas mata pelajaran penjaskes sma.

Dalam kurikulum 2006, salah satu ruang lingkup mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan yaitu aspek permainan sepakbola. Pada dasarnya permainan sepakbola merupakan suatu usaha untuk menguasai bola dan untuk merebutnya kembali bila sedang dikuasai oleh lawan. Oleh karena itu, untuk dapat bermain sepakbola harus menguasai teknik-teknik dasar sepakbola yang baik. Untuk dapat menghasilkan permainan sepakbola yang optimal, maka seorang pemain harus dapat menguasai teknik-teknik dalam permainan.

Untuk itu, seorang pemain diwajibkan menguasai teknik, keterampilan, dan fisik yang baik agar dapat bermain dengan baik dalam suatu pertandingan. Dalam permainan sepak bola terdapat berbagai macam keterampilan bermain diantaranya melakukan passing contoh proposal ptk penjas sma doc.

Passing dalam permainan sepak bola memiliki tujuan yaitu mengoper bola pada teman satu tim agar dapat menciptakan ruang, sehingga pemain dapat menciptakan gol kegawang lawan dan dapat mempertahankan daerah pertahanan bagi pemain bertahan. Asumsi  peneliti  bahwa  dalam  permainan   sepakbola  kemampuan passing sangatlah penting karena dengan passing yang tepat dan akurat maka dalam  mengumpan bola kepada teman akan  mudah  diterima dan  dikuasai, sehinggabola tidak mudah hilang atau direbut lawan.

Salah satu metode untuk meningkatkan kemampuan passing  sepakbola  adalah dengan metode latihan passing berpasangan. Metode ini sebenarnya bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan khusus dalam ketrampilan bermain passing bawah ataupun passing atas dalam memainkan pertandingan sepak bola. Oleh karena itu dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini peneliti tertarik untuk melakukan penelitian lebih mendalam

Post a Comment for "PTK PENDIDIKAN JASMANI SMA LENGKAP DOC"