Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMP PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN

Tagar Indonesia sehat sudah selayaknya mulai dicanangkan mulai dari jenjang SMP, terlebih lagi oleh para penerus bangsa. Maka kemudian, hal ini tentu menjadi catatan khusus bagi para rekan guru penjaskes untuk segera membuat PTK SMP Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan.

Pendidikan jasmani pada dasarnya merupakan bagian integral dari sistem kependidikan secara keseluruhan. Adanya mata pelajaran tersebut dimaksudkan agar para siswa dapat mengembangkan aspek kesehatan kebugaran fisik, hingga keterampilan berfikir kritis mampu terasah baik.

Dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani juga, rekan guru diharapkan harus dapat mengajarkan berbagai keterampilan, seperti halnya gerak dasar, teknik permainan dalam olahraga. Hingga menanamkan nilai sportifitas, kerjasama yang baik serta dapat menerapkan pola hidup sehat.

Jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP), para siswa cenderung masih suka bermain. Maka kemudian, para rekan guru dituntut agar semakin mampu mengembangkan pembelajaran yang efektif, selain harus dapat memahami dan memperhatikan karakteristik para peserta didik di lingkungannya.

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASKES SMP MTS DOC KURTILAS

DOWNLOAD CONTOH PTK PENJASKES SMP KURIKULUM 2013

PTK PENJAS

Keberhasilan tersebut tentu tidak akan terlaksana dengan baik, tanpa adanya sebuah PTK SMP Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan. Sehingga, rekan guru harus menulisnya secara benar, baik dan sesuai aturan.

Demi kelancaran sebuah Penelitian Tindakan Kelas tersebut, rekan guru pasti membutuhkan sebuah sarana guna tercapainya pembelajaran yang optimal. Seperti halnya alat-alat olahraga berupa matras, tongkat estafet, lempengan atau bola tembak.

Jadi, untuk rekan guru semua, agar memudahkan tahapan dalam pelaksanaan laporan maka tidak ada salahnya jika menggunakan refrensi pembuatan Penelitian Tindakan Kelas, di mata pelajaran bersangkutan agar lebih mempersingkat waktu.

Beragam refrensi mengenai penelitian lapangan berupa tindakan kelas tersebut, kini semakin mudah didapatkan hanya melalui sekali klik. Sehingga, tidak perlu membuat alasan kesusahan dalam proses pengerjaan agar cepat selesai.

Dengan begitu, proses penyusunan sebuah PTK SMP Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan dapat dengan mudah dilakukan. Maka kemudian, semoga hasil akhir dari pembuatan laporan tersebut, mampu menjadikan kualitas keilmuan di Indonesia semakin maksimal, kompeten dan maksimal.

Contoh PTK Penjaskes SMP


4 comments for "PTK SMP PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN"

  1. Replies
    1. silahkan, bapak atau ibu... bisa membantu yang lain

      Delete
  2. PTK atletik ada gak materi lompat jauh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada banyak silahkan hubungi Admin untuk info terkait PTK

      Delete