Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMP KURIKULUM 2013

DOWNLOAD CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMP KURIKULUM 2013-Penelitian Tindakan Kelas (PTK) mata pelajaran atau mapel Bahasa Indonesia jenjang pendidikan SMP/MTs kali ini kami sajikan dengan maksud untuk membantu Anda para guru di SMP/MTs yang akan atau sedang melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) untuk berbagai keperluan, misalnya kenaikan pangkat.

Penelitian Tindakan Kelas pada mapel Bahasa Indonesia akan lebih banyak melibatkan aspek kuantitatif, hal ini berbeda dengan penelitian pada bidang sastra yang lebih melibatkan aspek kualitatif. Sebagai contohnya, peningkatan model pembelajaran tertentu terhadap prestasi siswa dalam kegiatan belajar mengajar harus dijelaskan dalam bentuk angka.

CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMP CERITA FABEL KELAS 7

PTK SMP BAHASA INDONESIA KURANGNYA MINAT BACA ANAK

Melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) kurikulum 2013 bagi seorang guru memang tidak mudah. Akan tetapi di sisi lain, juga tidak begitu susah. Kuncinya adalah pada niat dan fokus konsentrasi kita dalam mengerjakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bahasa Indonesia nantinya.

Hal yang pertama niat sebagai titik awal dari pekerjaan menyusun sebuah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) seringkali tergerus oleh rasa keengganan dalam diri kita, mengingat beban berat pekerjaan seorang guru. Beban mengajar dalam kegiatan belajar mengajar dan pekerjaan administratif lainnya seringkali membuat sekadar niat saja untuk menyusun Penelitian Tindakan Kelas (PTK) menjadi terganggu.

CONTOH PTK MTs KELAS VII, VIII, DAN IX

CONTOH PTK SMP LENGKAP TERBARU

DOWNLOAD LENGKAP CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMP DOC

CONTOH PROPOSAL PTK BAHASA INDONESIA SMA LENGKAP

PTK BAHASA INDONESIA

PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAHASA INDONEISA K13 WORD DOC

DOWNLOAD CONTOH JUDUL PTK BAHASA INDONESIA SMK KURIKULUM 2013

DOWNLOAD CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAHASA INDONESIA SMA

Hal yang kedua adalah fokus konsentrasi. Pekerjaan meneliti membutuhkan tingkat fokus konsentrasi yang cukup tinggi. Melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) melibatkan pekerjaan observatif dan klerikal yang menuntut fokus dan konsistensi dari penelitinya. Kesibukan mengajar dan pekerjaan administratif lainnya juga berpotensi untuk menggerus fokus konsentrasi kita dalam mengerjakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK kurikulum 2013) beberapa contoh judul ptk untuk kelas VII, VIII, dan IX.

Pada tulisan kali ini, kami tidak akan menghadirkan tips dan trik atau kiat-kiat bagaimana caranya untuk membulatkan niat dan fokus konsentrasi dalam meneliti. Hal demikian lebih kembali kepada diri kita masing-masing untuk mengatasinya. Tulisan ini bertujuan memberikan ide inspirasi kepada Anda semua untuk mengerjakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dengan melihat judul-judul Penelitian Tindakan Kelas (PTK) mapel Bahasa Indonesia untuk tingkat pendidikan SMP/MTs yang ada pada halaman ini, kami berharap Anda dapat menjadikan judul-judul Penelitian Tindakan Kelas (PTK kurikulum 2013) tersebut sebagai bahan acuan rujukan atau tolok ukur dari PTK yang akan kita lakukan nantinya.

Berikut adalah contoh judul penelitian tindakan kelas (PTK) Bahasa Indonesia sebagai acuan. Silahkan klik pada judul untuk download. Format berkas adalah pdf.

Untuk Mendapatkan FILE LENGKAP SMS/WA ke 0856-42-444-991

Kami menyediakan file dalam bentuk WORD. Anda dapat menjadikannya sebagai REVERENSI. Kami tidak mendukung PLAGIATISME. 

Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas download contoh ptk bahasa indonesia smp kurikulum 2013. Semoga PTK bahasa indonesia SD ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

2 comments for "DOWNLOAD CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMP KURIKULUM 2013"

  1. TERIMA KASIH, SANGAT BERMANFAAT UNTUK CONTOH DALAM MENGIKUTI WORKSHOP BESUK PAGI....

    ReplyDelete