Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMP CERITA FABEL KELAS 7

CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMP CERITA FABEL KELAS 7-Pengamatan awal yang dilakukan terhadap 27 siswa, sebanyak 9 siswa atau 5,04% tingkat minat bacanya rendah, hal ini diduga penyebabnya adalah pembelajaran di sekolah masih menggunakan metode pembelajaran yang kurang diminati dan belum pula dapat menumbuhkan sikap disiplin pada diri siswa contoh ptk smp.
Pada siklus I setelah kegiatan pelaksanaan pembelajaran selesai dilaksanakan, maka peneliti melakukan refleksi dari kegiatan yang dilaksanakan ptk smp kelas 7. Tindakan media Ebook pada siklus I ini guru memberikan penegasan mengenai penekanan motivasi siswa untuk memotivasi siswa agar belajar rajin, dimana guru akan menjabarkan beberapa hal yang bisa membuat siswa termotivasi untuk belajar.

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI HIMPUNAN MELALUI METODE GAMES DAN DISKUSI DI KELAS VII A MTs TAHUN PELAJARAN 2017/2018

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DISKUSI KELOMPOK DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG KURANGNYA MINAT BACA ANAK PADA SISWA KELAS VII SMP TAHUN AJARAN 2017/2018

PENERAPAN TEKHNIK BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA KELAS VII  MTs TAHUN AJARAN 2017/2018

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENGIDENTIFIKASI CIRI FLORA DAN FAUNA ASIATIS, PERALIHAN, DAN AUSTRALIS DENGAN MENERAPAKAN METODE PEMBELAJARAN STUDI KEPUSTAKAAN DI KELAS VII B MTs TAHUN AJARAN 2017/2018

Selain itu guru juga menguatkan mental siswa contoh latar belakang ptk bahasa indonesia. Guru juga mempelajari cara belajar yang praktis dan sistimatis, dan guru akan memberikan penjelasan cara belajar yang mudah dan cepat contoh pembuatan ptk smp. Guru juga mengarahkan siswa untuk menggerjakan tugas rumahnya. Pada kegiatan tersebut sesuai dengan hasil refleksinya diketahui :
1. Guru dengan bimbingan belajar menggunakan media Ebook lebih menarik perhatian siswa cara membuat proposal ptk smp.
2. Hasil tindakan bimbingan belajar dengan media Ebook ini dikatakan sudah menampakkan peningkatan minat baca siswa. Hal itu berarti minat baca siswa meningkat sehingga dapat memotivasi siswa untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar setiap harinya, sehingga akan membuat siswa memahami perlunya belajar yang rajin di sekolah maupun di rumah agar prestasi belajarnya meningkat juga contoh latar belakang ptk bahasa indonesia.
Hasil penelitian siklus II, pada tahap ini akan dikaji apa yang telah dilaksanakan dengan baik maupun yang kurang maksimal dalam proses belajar mengajar dengan penerapan media Ebook. Dari data yang diperoleh dapat diuraikan sebagai berikut:
1. Tingkat ketuntasan belajar siswa sudah sesuai dengan harapan atau sudah mencapai batas yang telah ditentukan. Dengan kata lain media Ebook mampu meningkatkan minat baca tentang fable pada peserta didik.
2. Penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sudah tuntas pada siklus II.

Kata kunci : Minat Baca Siswa, Media Ebook

PTK KURIKULUM 2013 SMP

Mata Pelajaran :  Bahasa Indoesia
Kelas/Semester :  VII/Genap
Materi Pokok :  Cerita Fabel
Alokasi Waktu    :  2 Pertemuan ( 4 JP )


Kompetensi Dasar
3.16 Menelaah  struktur dan kebahasaan fabel/legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar.
4.16 Memerankan isi fabel/legenda   daerah setempat yang dibaca dan didengar.

Indikator Pencapaian Kompetensi   (IPK)
KD 3.16  
3.16.1    Menentukan struktur  teks  fabel/legenda
3.16.2    Melengkapi struktur  teks  fabel/legenda
3.16.3    Mengidentifikasi  unsur kebahasaan teks fabel/legenda(kata ganti, kata kerja, konjungsi, kalimat langsung dan kalimat tidak langsung.

 KD 4.16
4. 16.1  Mengubah teks fabel/legenda menjadi naskah drama
4. 16.2  Memerankan fabel

Post a Comment for "CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMP CERITA FABEL KELAS 7"