Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAHASA INDONESIA SMA

DOWNLOAD CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAHASA INDONESIA SMA-Penelitian tindakan kelas (PTK) Bahasa Indonesia untuk jenjang SMA atau MA merupakan PTK yang dilakukan oleh guru bidang studi atau mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan tujuan untuk memecahkan permasalahan belajar dan pembelajaran di dalam kelas. Permasalahan dalam proses pembelajaran tersebut dipecahkan dengan tujuan akhir untuk meningkatkan mutu pembelajaran di dalam kelas.

Seharusnya Penelitian Tindakan Kelas mata pelajaran atau mapel Bahasa Indonesia ini dilakukan dengan tujuan yang ideal. Bukan untuk tujuan formal karena hanya ingin memenuhi syarat administratif yaitu hanya untuk kenaikan pangkat saja. Dengan melakukan Penelitian Tindakan Kelas secara umum ini, diharapkan para guru atau pendidik mampu menemukan formulasi yang tepat dalam meningkatkan mutu mengajarnya. Dan bagi peserta didik atau siswa dapat memperoleh tujuan pembelajaran yang semakin berkualitas.

CONTOH PROPOSAL PTK BAHASA INDONESIA SMA LENGKAP

PTK BAHASA INDONESIA

PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAHASA INDONEISA K13 WORD DOC

DOWNLOAD CONTOH JUDUL PTK BAHASA INDONESIA SMK KURIKULUM 2013

DOWNLOAD CONTOH PTK BAHASA INDONESIA SMA KURIKULUM 2013

Meskipun demikian, melakukan Penelitian Tindakan Kelas, dalam hal ini adalah PTK mata pelajaran atau bidang studi Bahasa Indonesia untuk tingkat pendidikan SMA/MA bukanlah pekerjaan yang mudah. Meskipun demikian, Penelitian Tindakan Kelas juga bukan merupakan pekerjaan yang sulit.

Tidaklah mudah karena Penelitian Tindakan Kelas menuntut fokus konsentrasi seorang guru yang sudah sangat sibuk dengan pekerjaan akademik kegiatan belajar mengajar, kegiatan administratif, maupun pekerjaan yang lainnya. Tidaklah sulit karena apabila dikerjakan secara sungguh-sungguh, Penelitian Tindakan Kelas dapat diselesaikan dengan cara yang mudah dan sistematis.

Pada postingan kali ini bermaksud memberikan inspirasi bagi para guru yang hendak mengerjakan Penelitian Tindakan Kelas bidang studi Bahasa Indonesia di tingkat SMA/MA. Inspirasi merupakan hal mendasar yang wajib dimengerti para guru yang hendak atau sedang melakukan Penelitian Tindakan Kelas. Ingatlah satu ungkapan berikut, bahwa perjalanan panjang ribuan kilometer dimulai dari satu langkah dan diawali dengan sebuah gagasan.

Mengerjakan Penelitian Tindakan Kelas mata pelajaran atau mapel Bahasa Indonesia untuk jenjang pendidikan SMA/MA sebenarnya tidaklah banyak berbeda secara mendasar dengan ketika mengerjakan Penelitian Tindakan Kelas untuk jenjang pendidikan yang lainnya (Baca tautan berikut: Contoh Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bahasa Indonesia SD | Download Contoh PTK Bahasa Indonesia SMP/MTs pdf | Download Contoh Judul Beserta Laporan PTK Bahasa Indonesia SMK-MAK Gratis). Semua perbedaan utamanya terletak pada subjek penelitian yakni peserta didik atau siswa yang duduk di kelas tertentu di bangku SMA/MA.


Download PTK Bahasa Indonesia untuk SMA Lengkap

Untuk Mendapatkan FILE LENGKAP SMS/WA ke 0856-42-444-991

    • Pembelajaran Bahasa Indonesia Menggunakan Cooperative Teaching And Learning Methode Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Hasil Observasi  Di Kelas X
    • Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas XF SMA Negeri 2 Madiuan Melalui Lirik Lagu Populer
    • Meningkatkan Kecepatan Efektif Membaca (Kem) Dengan Menggunakan Metode Klos Siswa  Kelas XI IPA 2 Sma xxx
    • Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah 8 Kalijambe 


    Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Contoh ptk bahasa indonesia lengkap doc. Semoga PTK bahasa indonesia SMA ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

    Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + atau share Facebook dan Twetter Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol  di bawah.  hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

    4 comments for "DOWNLOAD CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAHASA INDONESIA SMA"

    1. Assalmualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya perlu PTK kira-kira mahal ndak ya....? saya mengajar bahasa Indonesia SMA

      ReplyDelete
      Replies
      1. Terimakasih sudah mengunjungi blog PTK dan PTS terbaru kami. Silahkan menghubungi admin melalui WA

        Delete
    2. terima kasih atas kebaikan telah memberikan beberapa contoh ptk tetapi merasa lebih berterima kasih lagi apabila berkenan memberikan satu file Ptk secara PTK gratis.

      ReplyDelete
      Replies
      1. PTK memang tidak gratis, hargailah jerih payah kami,.... semangatt!!!

        Delete