PTK SMK KELAS X MERAWAT PERALATAN MULTIMEDIA SEMSTER 1
Berdasarkan hasil pengamatan di SMK khususnya di Kelas X, selain penyebab di atas, pembelajaran yang dilakukan oleh guru dalam mata pelajaran Merawat Peralatan Multimedia masih terlihat monoton dan kurang bervariatif, yaitu metode ceramah dan Tanya jawab. Sehingga ketika pelaksanaan pembelajaran menjadi terasa jenuh. Pembelajaran antara guru dan siswa kurang komunikatif, sedangkan yang diperlukan dalam mempelajari bukan hanya hafalan tetapi diperlukan juga pemahaman contoh ptk kejuruan. Maka dari itu, penelitian ini dilakukan dengan penelitian tindakan kelas dalam mata pelajaran Merawat Peralatan Multimedia dengan menggunakan strategi belajar inkuiri dalam materi Peningkatan Merawat Peralatan Multimedia di Kelas X SMK. Metode pembelajaran inkuiri ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Oleh karena itu, diharapkan metode inkuiri ini dapat menigkatkan pemahaman serta hasil belajar siswa Kelas X SMK dalam mata Merawat Peralatan Multimedia. Metode inkuiri sendiri bertujuan untuk memberikan cara pembelajaran yang baru proposal ptk smk multimedia doc, yang lebih bervariatif, yang lebih melibatkan siswa dalam pembelajaran.
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA MATERI STRUKTUR DAN ASPEK KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT MELALUI METODE PEMBELAJARAN TANYA JAWAB SISWA KELAS X FARMASI TAHUN PELAJARAN 2017/2018
PENERAPAN METODE SUGESTI IMAJINASI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA KELAS XI AP SMKN TAHUN PELAJARAN 2017/2018
MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR KEAMANAN PANGAN POKOK BAHASAN SANITASI INDUSTRI DALAM PENGOLAHAN HASIL PERIKANAN MELALUI METODE KOOPERATIF MODEL LEARNING TOGETHER PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI
TAHUN PELAJARAN 2017/2018
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN KEAMANAN PANGAN POKOK BAHASAN CARA PRODUKSI PANGAN YANG BAIK (GMP) SMK NEGERI TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Permasalahan yang di angkat dalam PTK ini adalah Penggunaan Strategi Belajar Inquiry Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Materi Peningkatan Merawat Peralatan Multimedia Pada Siswa Kelas X SMK Tahun Ajaran 2017/2018. Hasil akhir dari penelitian ini adalah pada pra siklus jumlah siswa yang tuntas belajar hanya 4 siswa atau 40% dari siswa kelas X, kemudian pada siklus 1 jumlah siswa tuntas belajar mencapai 7 siswa atau 70% dari siswa kelas X, meningkat lagi pada siklus 2 jumlah siswa yang tuntas belajar mencapai 8 siswa atau 80 % dari jumlah siswa kelas X . \
CONTOH PTK SMK NAUTIKA KAPAL TENTANG BANGUNAN KAPAL KELAS X
PTK SMK KELAS XI PENCEGAHAN POLUSI LINGKUNGAN LAUT
CONTOH PTK SMK TEKNOLOGI PERIKANAN KELAS X KURIKULUM 2013
PTK SMK KELAS XI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
PTK SMK KELAS X BUDIDAYA PERIKANAN AIR PAYAU DAN LAUT
Hasil teresebut menunjukan bahwa dengan konsep 4X pertemuan maka Strategi Belajar Inquiry berdampak positif bagi proses pembelajaran mata pelajaran Merawat Peralatan Multimedia khususnya pada materi Peningkatan Merawat Peralatan Multimedia . Dengan Strategi Belajar Inquiry siswa dapat lebih mudah memahami pelajaran yang di sampaikan guru. Kata Kunci : Penggunaan Strategi Belajar Inquiry ,meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Materi Peningkatan Merawat Peralatan Multimedia ptk kkpi smk doc
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INDONESIA MATERI STRUKTUR DAN ASPEK KEBAHASAAN TEKS ANEKDOT MELALUI METODE PEMBELAJARAN TANYA JAWAB SISWA KELAS X FARMASI TAHUN PELAJARAN 2017/2018
PENERAPAN METODE SUGESTI IMAJINASI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS EKSPLANASI PADA SISWA KELAS XI AP SMKN TAHUN PELAJARAN 2017/2018
MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR KEAMANAN PANGAN POKOK BAHASAN SANITASI INDUSTRI DALAM PENGOLAHAN HASIL PERIKANAN MELALUI METODE KOOPERATIF MODEL LEARNING TOGETHER PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI
TAHUN PELAJARAN 2017/2018
PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN KEAMANAN PANGAN POKOK BAHASAN CARA PRODUKSI PANGAN YANG BAIK (GMP) SMK NEGERI TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Permasalahan yang di angkat dalam PTK ini adalah Penggunaan Strategi Belajar Inquiry Dalam Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Materi Peningkatan Merawat Peralatan Multimedia Pada Siswa Kelas X SMK Tahun Ajaran 2017/2018. Hasil akhir dari penelitian ini adalah pada pra siklus jumlah siswa yang tuntas belajar hanya 4 siswa atau 40% dari siswa kelas X, kemudian pada siklus 1 jumlah siswa tuntas belajar mencapai 7 siswa atau 70% dari siswa kelas X, meningkat lagi pada siklus 2 jumlah siswa yang tuntas belajar mencapai 8 siswa atau 80 % dari jumlah siswa kelas X . \
CONTOH PTK SMK NAUTIKA KAPAL TENTANG BANGUNAN KAPAL KELAS X
PTK SMK KELAS XI PENCEGAHAN POLUSI LINGKUNGAN LAUT
CONTOH PTK SMK TEKNOLOGI PERIKANAN KELAS X KURIKULUM 2013
PTK SMK KELAS XI MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
PTK SMK KELAS X BUDIDAYA PERIKANAN AIR PAYAU DAN LAUT
Hasil teresebut menunjukan bahwa dengan konsep 4X pertemuan maka Strategi Belajar Inquiry berdampak positif bagi proses pembelajaran mata pelajaran Merawat Peralatan Multimedia khususnya pada materi Peningkatan Merawat Peralatan Multimedia . Dengan Strategi Belajar Inquiry siswa dapat lebih mudah memahami pelajaran yang di sampaikan guru. Kata Kunci : Penggunaan Strategi Belajar Inquiry ,meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Materi Peningkatan Merawat Peralatan Multimedia ptk kkpi smk doc
Post a Comment for "PTK SMK KELAS X MERAWAT PERALATAN MULTIMEDIA SEMSTER 1"