Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK SD BAHASA INDONESIA UNTUK JURNAL

Rekan guru sekalian pasti masih ingat tentang karya ilmiah berupa PTK SD Bahasa Indonesia untuk setiap pendidik. Kalau begitu, yuk segera bangkit dan segerakan membuka pikiran untuk membuatnya karena akan digunakan untuk memperbaiki proses pembelajaran.

Menerbitkan karya tulis ilmiah dan bisa lolos seleksi dalam jurnal internasional merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi rekan guru sekalian. Betapa tidak, tulisan tersebut diakui oleh dunia keilmuan internasional yang sudah pasti sangat bereputasi dan kualitasnya tidak bisa diragukan lagi.

Salah satu kegunaan karya ini untuk memperbaiki beberapa permasalahan terkait berbahasa Indonesia yang kurang baik, terutama dalam penulisan EYD? Untuk mewujudkan hal tersebut, di sini akan diulas lebih mendalam tentang bagaimana menulis PTK SD Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sebelum menulis laporan PTK agar masuk dalam seleksi jurnal internasional, sebaiknya rekan guru mengetahui terlebih dahulu tentang kriterianya. 

Kriteria yang pertama yaitu, karya ilmiah yang ditulis harus memenuhi kaidah ilmiah dan etika keilmuan. Jadi, jika rekan guru harus menulis PTK tidak sesuai dengan metode-metode terpercaya, maka karya tersebut tidak akan lolos seleksi jurnal Penelitian Tindakan Kelas internasional.
Selanjutnya, karya rekan guru harus sudah memiliki International Standard Serial Number (ISSN) yang merupakan nomor unik dan digunakan sebagai identifikasi publikasi berkala, dengan perantara media cetak maupun media elektronik.

Kriteria berikutnya adalah karya tersebut wajib ditulis dengan menggunakan bahasa resmi PBB yang meliputi bahasa Inggris, Perancis, Arab, Rusia, dan Mandarin dengan kaidah kebahasaan yang baik dan benar.

Nah, terbit di jurnal internasional, PTK rekan guru juga harus memiliki terbitan versi daring. Maksudnya yaitu, jurnal yang didaftarkan ke ranah Intenasional wajib terpublikasi online di media elektronik seperti internet. Cukup ribet, bukan?

Maka, dari itu rekan guru semua harus mau benar-benar mengembangkan skill kepenulisan dan belajar bergaul dengan banyak orang dengan karya ilmiah segudang, baik melalui grup menulis atau bisa juga berkenalan di website ini. 

Jadi, jika rekan guru ingin menerbitkan PTK SD Bahasa Indonesia, mulailah menulis dari sekarang dan carilah sebanyak-banyak contoh Penelitian Tindakan Kelas dalam website ini dengan mendownload format .doc atau .pdf nya.

Post a Comment for "CONTOH PTK SD BAHASA INDONESIA UNTUK JURNAL"