JUDUL PTK PAI SD KELAS IV SEMESTER 2 K13
PTK SD-Pembelajaran PAI judul ptk pai] mengenai Bersuci Dari Hadas Kecil di ajarkan di Kelas IV SD Negeri pada semester 2. Namun terdapat permasalah yang di alami siswa yaitu permasalahan pada aspek kemampuan siswa dalam menguasai materi ini contoh penelitian tindakan kelas pdf. Kemampuan siswa pada Kelas IV SD Negeri dalam Bersuci Dari Hadas Kecil masih sangat rendah. Berangkat dari permasalahan tersebut, ptk PAI kemudian berupaya untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam Bersuci Dari Hadas Kecil tugas penelitian tindakan kelas. Salah satu cara yang dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam Bersuci Dari Hadas Keciladalah menggunakan Cooperative Teaching and Learning Methode. Metode tersebut adalah sebuah pendekatan pembelajaran yang berfokus pada penggunaan kelompok kecil siswa untuk bekerja sama dalam memaksimalkan kondisi belajar untuk mencapai tujuan belajar. Judul dari penelitian ini adalah
PENGGUNAAN METODE SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MATERI KEBERAGAMAN EKONOMI DI KELAS VI SD NEGERI TAHUN PELAJARAN 2018/2019
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE STAD DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI TEMA DIRIKU DI KELAS 1 SD TAHUN PELAJARAN 2016/2017
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA TEMA BERMAIN DI LINGKUNGAN KU SUB TEMA 1 BERMAIN DI LINGKUNGAN RUMAH PEMBELAJARAN 6 KELAS II B SDN DENGAN METODE BERMAIN PERAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
IMPLEMENTASI PENGGUNAAN AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG DOA SEBELUM DAN SESUDAH WUDHU PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS V SDN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Contoh penelitian tindakan kelas. Dalam jangka waktu kurang lebih 2 bulan, dengan konsep 4X pertemuan maka Cooperative Teaching and Learning Methode berdampak positif bagi proses pembelajaran mata pelajaran PAI khususnya pada materi Bersuci Dari Hadas Kecil . Hal tersebut di buktikan dengan jumlah siswa yang tuntas belajar dari pra siklus 12 suswa dengan prosentase ketuntasan klasikal 40%, pada siklus 1 meningkat menjadi 21 siswa dengan prosentase ketuntasan klasikal 70%, dan pada siklus 2 meningkat menjadi 27 siswa dengan prosentase ketuntasan klasikal 90%, . Dengan Cooperative Teaching and Learning Methode pembelajaran menjadi menarik dan menyenangkan. Siswa menjadi lebih paham apa yang telah di ajarkan guru khususnya dalam penelitian ini adalah pembelajaran pada aspek kemampuan siswa dalam Bersuci Dari Hadas Kecil . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan siswa dalam Bersuci Dari Hadas Kecil Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Tahun Pelajaran 2018/2019 classroom action research.
PENGGUNAAN METODE SOSIODRAMA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKn MATERI KEBERAGAMAN EKONOMI DI KELAS VI SD NEGERI TAHUN PELAJARAN 2018/2019
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE STAD DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI TEMA DIRIKU DI KELAS 1 SD TAHUN PELAJARAN 2016/2017
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA TEMA BERMAIN DI LINGKUNGAN KU SUB TEMA 1 BERMAIN DI LINGKUNGAN RUMAH PEMBELAJARAN 6 KELAS II B SDN DENGAN METODE BERMAIN PERAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
IMPLEMENTASI PENGGUNAAN AUDIO VISUAL DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG DOA SEBELUM DAN SESUDAH WUDHU PADA MATA PELAJARAN PAI DI KELAS V SDN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Contoh penelitian tindakan kelas. Dalam jangka waktu kurang lebih 2 bulan, dengan konsep 4X pertemuan maka Cooperative Teaching and Learning Methode berdampak positif bagi proses pembelajaran mata pelajaran PAI khususnya pada materi Bersuci Dari Hadas Kecil . Hal tersebut di buktikan dengan jumlah siswa yang tuntas belajar dari pra siklus 12 suswa dengan prosentase ketuntasan klasikal 40%, pada siklus 1 meningkat menjadi 21 siswa dengan prosentase ketuntasan klasikal 70%, dan pada siklus 2 meningkat menjadi 27 siswa dengan prosentase ketuntasan klasikal 90%, . Dengan Cooperative Teaching and Learning Methode pembelajaran menjadi menarik dan menyenangkan. Siswa menjadi lebih paham apa yang telah di ajarkan guru khususnya dalam penelitian ini adalah pembelajaran pada aspek kemampuan siswa dalam Bersuci Dari Hadas Kecil . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan kemampuan siswa dalam Bersuci Dari Hadas Kecil Pada Siswa Kelas IV SD Negeri Tahun Pelajaran 2018/2019 classroom action research.
Kata Kunci : Cooperative Teaching and Learning Methode, Bersuci Dari Hadas Kecil ptk guru pai
CONTOH PTK
Nama Sekolah : SD Negeri
Mata Pelajaran : PAI
Kelas/Semester : IV /2
berakhlak mulia .
Kompetensi Dasar : 3.4.Memahami tata cara bersuci dari hadas kecil sesuai ketentuan syariat Islam.
Alokasi Waktu : 4× 40 menit (2× pertemuan)
I. Tujuan Pembelajaran
3.4.1 Memahami tata cara bersuci dari hadas kecil
Post a Comment for "JUDUL PTK PAI SD KELAS IV SEMESTER 2 K13"