PTK IPA BIOLOGI MATERI SEL KELAS XI SMA K13
Di kelas XI IPA SMA Negeri salah satu materi pada semester ganjil adalah tentang Sel. Materi tersebut di anggap sulit untuk di pahami oleh kebanyakan siswa ptk biologi sma kurikulum 2013 pdf. Sulitnya siswa dalam memahami materi tersebut berdampak tidak baik bagi hasil belajar siswa. Oleh karenanya perlu di lakukan sebuah tindakan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Sel. Dari banyaknya model pembelajaran yang ada, guru Biologi memutuskan untuk menerapkan model pembelajaran langsung di kelas XI IPA SMA Negeri dalam rangka meningkatkann hasil belajar siswa pada materi Sel contoh ptk biologi lengkap dengan lampiran.
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MEMPELAJARI SISTEM EKSKRESI MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS XI.IPA.3 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN BIOLOGI MATERI SISTEM PENCERNAAN MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA KELAS XI.IPA.2 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI MATRIX MELALUI MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW PADA KELAS XI IPA 1 SMA N TAHUN PELAJARAN 2015/2016
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BARISAN DAN DERET DI KELAS XI IPA 5 SMA N TAHUN AJARAN 2016/2017
Model pembelajaran langsung adalah model pembelajaran yang menekankan pada penguasaan konsep dan/atau perubahan perilaku dengan mengutamakan pendekatan deduktif. Setelah melalui proses pembelajaran maka hasil dari akhir penelitian ini terlihat bahwa ada peningkatan baik dalam aktifitas maupun hasil belajar siswa skripsi ptk biologi sma pdf. Pada pra siklus siswa yang aktif hanya sekitar 20% kemudian pada siklus 1 jumlah siswa yang aktif meningkat menjadi 40%, pada siklus 2 meningkat menjadi 80%. Pada perolehan hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan dari pra siklus hingga siklus 2 yaitu pada pra siklus 44% siswa mendapat nilai di atas KKM, pada siklus 1 sejumlah meningkat menjadi 73%, kemudian pada siklus 2 meningkat lagi menjadi 83% jurnal ptk biologi sma pdf. Dari hasil akhir tersebut maka dapat di simpulkan bahwa dengan konsep 4X pertemuan maka Model pembelajaran langsung berdampak positif bagi proses peningkatan hasil belajar siswa pada materi Sel di kelas XI IPA SMA Negeri.
PTK BIMBINGAN KLASIKAL KELAS X MAN TENTANG ETIKA PERGAULAN
PTK BIMBINGAN KONSELING SMA MENINGKATAKN SIKAP SOPAN SANTUN
PTK BAHASA INDONESIA KELAS X MENULIS TEKS OBSERVASI
PTK SMA IPA BIOLOGI FUNGI JAMUR KELAS X SEMESTER 2
PTK SMA IPA RUANG LINGKUP BIOLOGI DENGAN PBL
Kata Kunci : Model Pembelajaran Langsung, Hasil Belajar Siswa, Materi Sel contoh penelitian tindakan kelas materi biologi
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MEMPELAJARI SISTEM EKSKRESI MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS XI.IPA.3 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN BIOLOGI MATERI SISTEM PENCERNAAN MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA KELAS XI.IPA.2 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI MATRIX MELALUI MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW PADA KELAS XI IPA 1 SMA N TAHUN PELAJARAN 2015/2016
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA BARISAN DAN DERET DI KELAS XI IPA 5 SMA N TAHUN AJARAN 2016/2017
PTK BIMBINGAN KLASIKAL KELAS X MAN TENTANG ETIKA PERGAULAN
PTK BIMBINGAN KONSELING SMA MENINGKATAKN SIKAP SOPAN SANTUN
PTK BAHASA INDONESIA KELAS X MENULIS TEKS OBSERVASI
PTK SMA IPA BIOLOGI FUNGI JAMUR KELAS X SEMESTER 2
PTK SMA IPA RUANG LINGKUP BIOLOGI DENGAN PBL
Kata Kunci : Model Pembelajaran Langsung, Hasil Belajar Siswa, Materi Sel contoh penelitian tindakan kelas materi biologi
Mata Pelajaran : IPA BIOLOGI
Materi Pokok : Sel
PTK BIOLOGI SMA KURIKULUM 2013 DOC
Kompetensi Dasar dan Indikator:3.1 Memahami tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi penelitian tindakan kelas bidang studi biologi
3.1.1.Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan.
3.1.2. Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.3. Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.4 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.5 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.6 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.7 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.8. Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi:
4.1.1 menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan jurnal ptk biologi 2019
4.1.2 membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.3 Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
Post a Comment for "PTK IPA BIOLOGI MATERI SEL KELAS XI SMA K13"