PTK MATEMATIKA SMA UNTUK KENAIKAN PANGKAT BARISAN DAN DERET KELAS XI
DOWNLOAD PTK SMA-Dikelas XI IPA 5 SMA N, pada semseter 1 di ajarkan materi Barisan dan Deret. Namun, masih banyak siswa yang kurang paham terhadap materi tersebut. Hal tersebut dapat terlihat dari prestasi belajar siswa yang terbilang rendah ptk sma kurikulum 2013. Hal tersebut di sebabkan karena metode pembelajaran di kelas XII IPA 1 masih menggunakan metode konvensional latar belakang ptk matematika sma. Pembelajaran konvensional yang umum dilakukan adalah metode mengajar dalam bentuk ceramah atau informatif, dimana mengajar lebih banyak berbicara dalam menginformasikan fakta atau konsep ptk matematika sma doc. Sedangkan siswa hanya mendengarkan dan mencatat saja sehingga hal ini menyebabkan rendahnya minat belajar siswa yang berakibat siswa kurang dapat memahami peajaran yang disampaikan guru penelitian tindakan kelas matematika sma pdf.
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEL DI KELAS XI.IPA.1 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2015/2016
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MEMPELAJARI SISTEM EKSKRESI MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS XI.IPA.3 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN BIOLOGI MATERI SISTEM PENCERNAAN MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA KELAS XI.IPA.2 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI MATRIX MELALUI MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW PADA KELAS XI IPA 1 SMA N TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan rendahnya prestasi belajar siswa. Salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi Barisan dan Deret adalah Melalui Model pembelajaran Problem Based Learning. Model pembelajaran Problem Based Learning adalah suatu cara mengajar di mana dalam pembelajaran tersebut dirancang masalah-masalah yang menuntut siswa mendapat pengetahuan yang penting, membuat mereka mahir dalam memecahkan masalah, dan memiliki strategi belajar sendiri serta memiliki kecakapan berpartisipasi dalam tim contoh proposal ptk matematika sma pdf. hasil penelitian yang dilakukan di SMA N yaitu terdapat peningkatan prestasi belajar siswa kelas XI IPA 5 SMA N pada materi Barisan dan Deret. Pada pra siklus jumlah siswa yang tuntas belajar mencapai 15 siswa, kemudian meningkat pada siklus 1 mencapai 25 siswa dan pada siklus 2 mencapai 31 siswa. Maka penelitian dengan permasalahan "Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Barisan dan Deret Di Kelas XI IPA 5 SMA N Tahun Ajaran 2016/2017 ", dalam proses dan jangka waktu yang tidak pendek, model pembelajaran problem based learning tersebut berdampak positif bagi siswa yaitu siswa kelas XI IPA 5 bisa meningkatkan Prestasi Belajarnya Pada Materi Barisan dan Deret .
PTK BIMBINGAN KLASIKAL KELAS X MAN TENTANG ETIKA PERGAULAN
PTK BIMBINGAN KONSELING SMA MENINGKATAKN SIKAP SOPAN SANTUN
PTK BAHASA INDONESIA KELAS X MENULIS TEKS OBSERVASI
PTK SMA IPA BIOLOGI FUNGI JAMUR KELAS X SEMESTER 2
PTK SMA IPA RUANG LINGKUP BIOLOGI DENGAN PBL
Kata Kunci : Model Pembelajaran Problem Based Learning, Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa, Barisan dan Deret penelitian tindakan kelas matematika kurikulum 2013 sma doc
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEL DI KELAS XI.IPA.1 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2015/2016
PENINGKATAN AKTIFITAS DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MEMPELAJARI SISTEM EKSKRESI MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW PADA SISWA KELAS XI.IPA.3 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN BIOLOGI MATERI SISTEM PENCERNAAN MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA KELAS XI.IPA.2 SMA NEGERI TAHUN AJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI MATRIX MELALUI MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW PADA KELAS XI IPA 1 SMA N TAHUN PELAJARAN 2015/2016
Tentu saja hal tersebut dapat menyebabkan rendahnya prestasi belajar siswa. Salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi Barisan dan Deret adalah Melalui Model pembelajaran Problem Based Learning. Model pembelajaran Problem Based Learning adalah suatu cara mengajar di mana dalam pembelajaran tersebut dirancang masalah-masalah yang menuntut siswa mendapat pengetahuan yang penting, membuat mereka mahir dalam memecahkan masalah, dan memiliki strategi belajar sendiri serta memiliki kecakapan berpartisipasi dalam tim contoh proposal ptk matematika sma pdf. hasil penelitian yang dilakukan di SMA N yaitu terdapat peningkatan prestasi belajar siswa kelas XI IPA 5 SMA N pada materi Barisan dan Deret. Pada pra siklus jumlah siswa yang tuntas belajar mencapai 15 siswa, kemudian meningkat pada siklus 1 mencapai 25 siswa dan pada siklus 2 mencapai 31 siswa. Maka penelitian dengan permasalahan "Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Pada Barisan dan Deret Di Kelas XI IPA 5 SMA N Tahun Ajaran 2016/2017 ", dalam proses dan jangka waktu yang tidak pendek, model pembelajaran problem based learning tersebut berdampak positif bagi siswa yaitu siswa kelas XI IPA 5 bisa meningkatkan Prestasi Belajarnya Pada Materi Barisan dan Deret .
PTK BIMBINGAN KLASIKAL KELAS X MAN TENTANG ETIKA PERGAULAN
PTK BIMBINGAN KONSELING SMA MENINGKATAKN SIKAP SOPAN SANTUN
PTK BAHASA INDONESIA KELAS X MENULIS TEKS OBSERVASI
PTK SMA IPA BIOLOGI FUNGI JAMUR KELAS X SEMESTER 2
PTK SMA IPA RUANG LINGKUP BIOLOGI DENGAN PBL
Kata Kunci : Model Pembelajaran Problem Based Learning, Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa, Barisan dan Deret penelitian tindakan kelas matematika kurikulum 2013 sma doc
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas/ Semester : XI IPA 5/1
Materi Pokok : Barisan dan Deret
Alokasi Waktu : 2 jam pelajaran
Kompetensi Dasar Kurikulum 2013 (K13)
3.9 Mendeskripsikan konsep barisan tak hingga sebagai fungsi dengan daerah asal himpunan bilangan asli.
Indikator :
• Menjelaskan konsep dan sifat barisan dan deret tak hingga
• Menentukan suku-suku barisan dan deret tak hingga
• Menentukan jumlah suku deret tak hingga
4.6 Menerapkan konsep barisan dan deret tak hingga dalam penyelesaian masalah sederhana.
Indikator :
• Trampil menentukan jumlah suku deret tak hingga dengan menggunakan sifat 5.1
• Trampil menerapkan konsep barisan dan deret tak hingga dalam memecahkan masalah-masalah kehidupan sehari-hari
Post a Comment for "PTK MATEMATIKA SMA UNTUK KENAIKAN PANGKAT BARISAN DAN DERET KELAS XI"