Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM SMP KELAS IX

CONTOH PTK DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM SMP KELAS IX-Siswa perlu mendapatkan pengetahuan mengenai pembelajaran menulis teks pidato di sekolah. Karena pembelajaran masih di laksanakan secara daring atau online maka peneliti berinisiatif menggunakan Google classroom dalam meningkatkan keaktifan belajar siswa menulis teks pidato persuasif bahasa indonesia di masa pandemi  contoh ptk bahasa indonesia smp.

Dari data pra siklus dapat disimpulkan bahwa ada 3 aspek yang di nilai dalam penelitian ini yaitu aspek pendahuluan aspek isi dan aspek penutup. Pada aspek pendahuluan siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 11 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 25 siswa. Pada aspek isi siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 8 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 28 siswa.  Pada aspek penutup siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 10 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 26 siswa. Oleh karenanya penelitian ini berlanjut ke siklus I dan siklus II untuk memperoleh hasil yang memuaskan ptk pembelajaran daring smp.

Dari data siklus I dapat disimpulkan bahwa ada 3 aspek yang di nilai dalam penelitian ini yaitu aspek pendahuluan aspek isi dan aspek penutup. Pada aspek pendahuluan siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 20 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 16 siswa. Pada aspek isi siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 22 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 14 siswa.  Pada aspek penutup siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 26 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 10 siswa cara membuat ptk dimasa pandemi covid-19.

CONTOH PTK PEMBELAJARAN DARING MENGGUNAKAN APLIKASI VIDEO

CONTOH PTS MENGGUNAKAN APLIKASI DARING MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU

Dari data siklus II dapat disimpulkan bahwa ada 3 aspek yang di nilai dalam penelitian ini yaitu aspek pendahuluan aspek isi dan aspek penutup. Pada aspek pendahuluan siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 30 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 6 siswa. Pada aspek isi siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 32 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 4 siswa.  Pada aspek penutup siswa yang memperoleh nilai ≥ 80 adalah 36 siswa sedangkan yang memperoleh nilai ≤ 80 adalah 0 siswa.  Oleh karena itu penelitian dinyatakan berhasil workshop ptk daring.




2 comments for "CONTOH PTK DARING MENGGUNAKAN GOOGLE CLASSROOM SMP KELAS IX"