Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK PAUD MENGEMBANGKAN MEMBACA ANAK MELALUI MEDIA GAMBAR

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bertujuan untuk peningkatan pembelajaran siswa kelas B-1 TK tahun pelajaran 2017/2018 melalui penerapan media pembelajaran gambar berwarna. Penelitian ini dilakukan secara kolaboration dan partisipation yang dilaksanakan dalam dua siklus. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi partisipan dan tes tertulis contoh ptk paud.

Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa penerapan media gambar berwarna dapat meningkatkan pembelajaran siswa. Hal ini didukung dengan data penelitian yang menunjukkan adanya peningkatan persentase ketuntasan tes tertulis yang dilakukan pada pertemuan kedua di setiap siklusnya. Pada saat pra siklus, ketuntasan siswa hanya 25%, setelah dilaksanakan siklus I dengan media gambar berwarna persentase ketuntasan kemampuan membaca anak siswa sebesar 60% kemudian pada tindakan siklus II, ketuntasan kemampuan membaca anak mencapai 90% meningkatkan kemampuan membaca anak usia dini.
Penerapan media gambar berwarna juga dapat meningkatkan indikator kemampuan membaca anak siswa kelas B-1 Tahun Pelajaran 2017/2018. Indikator peningkatan pembelajaran siswa terdiri dari kognitif, afektif dan psikomotor. Pada siklus I indikator kemampuan membaca anak siswa memperoleh skor akhir 60%, artinya indikator peningkatan  pembelajaran siswa berada pada kriteria baik.

DOWNLOAD CONTOH PTK TK PAUD LENGKAP FORMAT DOC

DOWNLOAD CONTOH JUDUL DAN LAPORAN PTK TK PAUD

5 CONTOH JUDUL DAN LAPORAN PTK TK

CONTOH PTK PAUD DAN KELOMPOK BERMAIN LENGKAP DOC

Pada siklus II skor akhir indikator kemampuan membaca anak siswa mencapai 90% sehingga berada pada kriteria sangat baik meningkatkan kemampuan membaca melalui pendekatan media kartu kata.

Admin juga melayani jasa pembuatan PTK jika berkenan bisa hubungi admin melalui WA

4 comments for "PTK PAUD MENGEMBANGKAN MEMBACA ANAK MELALUI MEDIA GAMBAR"