Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMA KIMIA 2020 TERBARU DOC

Sedikit berbeda dari Fisika yang melihat suatu kejadian dengan menghitungnya, pelajaran satu ini hadir untuk mengetahui unsur apa saja di alam semesta. Namun, tidak jarang juga banyak rekan guru mengambil PTK SMA Kimia untuk memberikan pengalaman mengajar baru bagi peserta didiknya.

Kimia merupakan salah satu pelajaran dalam IPA yang mengasyikkan. Kebanyakan anak menyukainya karena eksperimen-eksperimen dengan berbagai senyawa dalam laboratorium. Tetapi, menurut Admin hal tersebut terkadang menjadi penyebab utama permasalahan dalam PTK.

Pada jenjang SMA sendiri praktek-praktek di dalam laboratorium seperti itu mulai dilakukan secara intense. Sehingga, mau atau tidak para siswa harus banyak menghafal nama serta fungsi dari senyawa-senyawa agar tidak terjadi kesalahan nantinya.

Belum lagi bagi anak-anak yang hidup di daerah pelosok dengan keterbatasan infrastruktur di sekolah mereka. Masih banyak diluar sana sekolah tanpa laboratorium sehingga kegiatan praktikum ditiadakan. Siswa hanya mengetahui dari buku saja serta penjelasan rekan guru.
Memang benar adanya rekan guru, hal tersebut tentu begitu mengganggu terhadap setiap pengajaran yang diberikan. Karena takutnya tidak akan tersampaikan secara maksimal. Hal tersebut telah membuat kesenjangan pendidikan di negara ini begitu terasa.

Di sinilah fungsi peneilitian seperti PTK SMA Kimia berperan. Agar bisa memberikan sepenuhnya kepada mereka semua sebuah pengalaman belajar yang berkesan. Sehingga, banyak ilmu diserap tanpa harus terpaku pada penjelasan di depan kelas berikut contoh proposal ptk kimia kurikulum 2013.

PTK sendiri hadir bukan untuk menyalahkan cara mengajar rekan guru sekalian bahwa hal tersebut tidak cocok diterapkan atau apapun. Namun, agar menjadikan metode pengajaran yang telah dilakukan  lebih baik lagi dengan beragam penngembangan ide.

Termasuk bagi siswa-siswa yang tinggal di daerah pelosok tersebut. Mereka semua bisa mendapatkan pengalaman belajar Kimia sepenuhnya meskipun masih terdapat satu atau dua halangan. Jadi, tidak akan terjadi kesenjangan pendidikan antara daerah maju serta tertinggal.

Jadi, Admin begitu berharap bahwa saat rekan guru sekalian mengambil PTK SMA Kimia bisa menemukan solusi pengajaran tersebut contoh ptk kimia tipe stad pengusulan kenaikan pangkat. Dengan menghadirkan beragam metode dan media menarik dari sebuah pelajaran yang pada dasarnya sudah mengasyikkan.

ptk kimia kelas XI kurikulum 2013

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY BASED LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA MATERI POKOK ASAM BASA TERHADAP SISWA KELAS XI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

download ptk kimia kelas  X lengkap

UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPA MELALUI  PENERAPAN LESSON STUDY PADA MATERI STRUKTUR ATOM DI SMA NEGERI  TAHUN 2016/2017

ptk kimia kelas XII
UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KIMIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN IBL (INQUIRY-BASED LEARNING) SEL ELEKTROKIMIA (SEL VOLTA DAN SEL ELEKTROLIS) PADA SISWA KELAS XII MIPA 1 SMA NEGERI 1 SETU KABUPATEN BEKASI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Post a Comment for "PTK SMA KIMIA 2020 TERBARU DOC"