Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SD PENDIDIKAN IPS KURIKULUM 2013

Selamat malam rekan guru seperjuangan. Gimana nih liburanya sudah puas atau belum? Semua tugas-tugas administrasi keguruan seperti PTK SD pendidikan IPS segera diselesaikan ya, karena sebentar lagi udah mau deadline tuh. Yuk, gerak cepat supaya lebih hebat bersama Admin!

Rekan guru, Penelitian tindakan atau Classroom Action Research ini sangat penting lo dipelajari oleh oleh pendidik jenjang SD. Hal tersebut bertujuan meningkatkan profesionalitas dan juga seberapa tanggunggjawan kita terhadap profesi yang sedang dijalani.

Ada banyak hal yang menjadikan seorang guru Sekolah Dasar melakukan Penelitian Tindakan Kelas sejak dini. Hal tersebut untuk membiasakan terhadap penulisan karya ilmiah yang mana nantinya merupakan tagihan wajib sebagai syarat kenaikan pangkat.

PTK SD pendidikan IPS juga mempunyai manfaat yakni, yang pertama untuk menghadapi permasalahan rendahnya kemampuan anak SD dalam melakukan perintah sederhana pembelajaran khususnya pada bidang Ilmu Pengetahuan Sosial. 

Untuk mengetahui apa kesalahan atau kekurangannya dan cara mengatasinya, maka guru dapat melakukan Penelitian Tindakan Kelas sebagai solusi cerdas dalam membentuk pengetahuan peserta didik agar lebih kompleks.

Selanjutnya, PTK Kurikulum 2013 juga bisa digunakan untuk menghadapi persoalan rendahnya minat baca buku pada anak usia Sekolah Dasar. Dalam memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di kelas maka guru perlu melaksanakan penelitian tindakan kelas secara optimal.

DOWNLOAD CONTOH ABSTRAK PTK IPS SD FORMAT DOC 

DOWNLOAD CONTOH PTK SD IPS KELAS 1 2 3 4 5 6

DOWNLOAD CONTOH PTK IPS SD KELAS 3 K13

DOWNLOAD CONTOH PTK IPS KELAS 6 TERBARU DOC

DOWNLOAD PTK SD KELAS 6 IPS LENGKAP

Terakhir, PTK berfungsi untuk meningkatkan profesionalisme guru itu sendiri ya. Pendidik harus dapat melakukan observasi, refleksi dan evalusi terhadap dirinya, siswa dan kondisi kelas. Apabila hal tersebut berhasil dilaksanakan, maka akan tercipta pembelajaran ideal yang diinginkan.

Nah, permasalahannya sekarang adalah kebanyakan rekan guru masih kebingungan mencari referensi yang akurat, terkait cara penulisan maupun contoh-contoh Penelitian Tindakan Kelas terkait pendidikan di Sekolah Dasar.

Menjawab persoalan itu, website ini hadir untuk mengahadirkan sumber terpercaya bagi rekan guru sekalian dalam mengembangkan keterampilan menulis karya ilmiah dalam bentuk penelitian tindakan secara rutin dan berkualitas.

Ketika mengaksesnya, jangan lupa untuk mendownload contoh PTK SD pendidikan IPS sebanyak mungkin sebagai referensi yang bisa digunakan dalam menyempurnakan tulisan rekan guru semua. Jika masih binggung, Admin akan suka rela menjawabnya.

Jika rekan guru membutuhkan referensi penulisan ptk judul di bawah ini bisa hubungi Admin caranya ada di link DOWNLOAD ini

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPS TEMA LINGKUNGAN SAHABAT KITA SISWA KELAS V SD TAHUN PELAJARAN 2018/2019


MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS TEMA SELAMATKAN MAKHLUK HIDUP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT PADA SISWA KELAS VI  SD TAHUN PELAJARAN 2019/2020


MENINGKATKAN PRESTASI DAN AKTIFITAS BELAJAR IPS TEMA EKOSISTEM DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI LEARNING CYCLE BERBANTU MEDIA GAMBAR PADA SISWA KELAS V SD  TAHUN PELAJARAN 2019/2020

Post a Comment for "PTK SD PENDIDIKAN IPS KURIKULUM 2013"