Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK BIMBINGAN KONSELING (BK) 2021 MASA PANDEMI

CONTOH PTK BIMBINGAN KONSELING (BK) SMA SMK DOC-Pada kesemmpatan kali ini kami berkesempatan menyajikan contoh-contoh judul Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi Anda yang mengampu mata pelajaran atau mapel Bimbingan Konseling atau yang biasa disingkat BK, SMA maupun SMK ptk bimbingan konseling sma pdf.

Bagi Anda seorang guru BK yang sedang mempersiapkan diri untuk kenaikan pangkat, Penelitian Tindakan Kelas merupakan salah satu bagian prasyaratnya. Namun demikian, ketersediaan contoh PTK BK baik untuk SMA maupun SMK saat ini di dunia online (via internet) masih belum banyak. Kehadiran tulisan ini kami harapkan dapat menjadi pembeda dan mempermudah Anda mencarinya proposal ptk bk smp pdf.

Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas X SMA/SMK Dimasa Pandemi Covid 19 Melalui Bimbingan Klasikal Secara Online

Guru BK adalah seorang yang terkait erat dengan adanya pelaksanaandan pengarahankonseling kepada siswa yang sedang pada tahap perkembangan menuju perkembangan yang maksimal. Pengarahan yaitu usaha menolong peserta ajar supaya bisa sebanyak mungkin memetik manfaat dari pengalaman-pengalaman yang mereka peroleh selama di sekolah. Meskipun konseling adalah pertemuan empat mata antara klien dan konselor yang berisi usaha yang lurus, unik dan humanis yang dilaksanakan dalam kekerabatan dengan problem keadaan permasalahan-permasalahan yang dihadapinya pada waktu yang akan datang contoh ptk bk di masa pandemi.

Dengan adanya wabah covid-19  Kementrian pendidikandan Kebudayaan Republik Indonesia mengeluarkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2020  Seputar Progres Kebijakan pembelajaran Dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) nilai ke 2 ialah pelaksanaan belajar dari rumah dikerjakan dengan ketetapan: Belajar dari rumah melewati pelajaran daring/jarak jauh dilakukan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa, tanpa terbebani tuntutan memecahkan segala capaian kurikulum untuk kenaikan kelas  ataupun kelulusan; Belajar dari rumah bisa dikonsentrasikan pada pengajaran kemampuan hidup antara lain mengenai pandemi Covid-19; Kegiatandan tugas pelajaran belajar dari rumah bisa bervariasi antarsiswa, cocok ketertarikan dan keadaan masing-masng, termasuk menentukan kesenjangan fasilitas belajar dirumah; Bukti atau produk kesibukan belajar dari rumah diberikan umpan balik yang bersifat kualitatif dan bermanfaat dari guru, tanpa diwajibkan memberi nilai skor kuantitatif contoh ptk masa pandemi.


Begitu juga dengan proses pengarahan klasikal yang  seharusnya di laksanakan oleh guru BK juga bersifat online. Maka, menurut  latar belakang persoalan di atas, peneliti hendak mengerjakan penelitian dengan judul " Upaya Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas IX D SMA/SMK Dimasa Pandemi Covid 19 Lewat Pengarahan Klasikal Secara Online"

Adapun Identifikasi Persoalan dalam penelitian ini yaitu:
  1. Keaktifan siswa kelas X SMA/SMK dimasa pandemi Covid 19 
  2. Siswa tak aktif dalam berbicara dan mengemukakan anggapan selama proses pengarahanklasikal secara online contoh ptk di masa pandemi covid-19 .
Berdasarakan identifikasi persoalan di atas, karenanya kesimpulan persoalan dalam penelitian ini yaitu:
  1. Bagaimana keaktifan siswa dimasa pandemi covid 19 Kelas XI SMA/SMK Tahun Pembelajaran 2020/2021 sebelum dilakukan pengarahan klasikal secara online?
  2. Bagaimana keaktifan siswa dimasa pandemi covid 19  Kelas X SMA/SMK Tahun Pembelajaran 2020/2021 sesudah dilakukan pengarahanklasikal secara online?
  3. Apakah pengarahanklasikal secara online bisa meningkatkan keaktifan siswa dimasa pandemi covid 19  Kelas XII D SMA/SMK Tahun Pembelajaran 2020/2021? contoh judul ptk di masa pandemi covid-19
Berdasarakan  kesimpulan problem di atas, karenanya tujuan penelitian dalam PTBK ini yaitu untuk mengenal 
  1. Bagaimana keaktifan siswa dimasa pandemi covid 19  kelas XI D SMA/SMK Tahun Pembelajaran 2020/2021 sebelum dilakukan pengarahan klasikal secara online?
  2. Bagaimana keaktifan siswa dimasa pandemi covid 19 Kelas X SMA/SMK Tahun 2020/2021 sesudah dilakukan pengarahan klasikal secara online?
  3. Apakah pengarahan klasikal secara online bisa meningkatkan keaktifan siswa dimasa pandemi covid 19   Kelas X D SMA/SMK Tahun Pembelajaran 2020/2021? contoh judul ptk bk masa pandemi
Manfaat Teoritis
Memperkuat teori bahwa pengarahan klasikal secara online bisa  meningkatkan keaktifan siswa dimasa pandemi covid 19.
Manfaat Praktis
Bagi Siswa
  1. Bisa meningkatkan keaktifan siswa dimasa pandemi covid 19 
  2. Bisa meningkatkan mutu sekolah sebab siswa di ajar kedisiplinannya.
Bagi Guru BK
  1. Meningkatkan kompetensi guru BK dalam melaksanakan profesinya lebih.
  2. Bisa mewujudkan suasana lingkungan konseling yang nyaman.
Tulisan ini terbagi atas 3 sesi, yaitu  Penelitian Tindakan Kelas (PTK) BK SMA, serta Penelitian Tindakan Kelas (PTK) BK SMK. Semua berkas unduhan akan berekstensi doc contoh ptk bk masa pandemi covid-19.

Jika Anda menginginkan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) BK berikut dalam bentuk doc atau microsoft word atau program aplikasi pengolah kata yang lain yang berekstensi sejenis, maka Anda dapat tinggal mengubahnya dengan program contoh judul ptk bk converter yang dapat mudah Anda cari di google.

Berikut ini merupakan contoh Penelitian Tindakan Kelas (PTK) BK, SMA, maupun SMK untuk acuan Anda. Silahkan Anda simak! contoh proposal penelitian tindakan bimbingan konseling contoh ptk pembelajaran daring

PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT PADA LAYANAN INFORMASI BIMBINGAN KLASIKAL UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG ETIKA PERGAULAN DENGAN TEMAN SEBAYA PADA SISWA KELAS X IPS 1  TAHUN PELAJARAN 2017/2018

UPAYA MENINGKATKAN SIKAP SOPAN SANTUN SISWA MELALUI LAYANANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS X MIPA 2 TAHUN PELAJARAN 2017/2018

PENGGUNAAN MEDIA IT (INFORMATION AND TECHNOLOGY) DALAM MENINGKATKAN ANTUSIAS SISWA UNTUK MENGIKUTI BIMBINGAN KLASIKAL PADA SISWA KELAS VIII F SMP NEGERI TAHUN PELAJARAN 2016/2017

PENERAPAN METODE SELF MANAGEMENT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII B SMP NEGERI TAHUN PELAJARAN 2016/2017"

PENINGKATAN ETIKA BERLALU LINTAS SISWA MELALUI KONSELING INDIVIDUAL PENDEKATAN BEHAVIOR TEKNIK PENGKONDISIAN OPERAN PADA SISWA KELAS XI D SMP NEGERI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

UPAYA PENCEGAHAN STRESS SISWA DALAM MENGHADAPI UN (UJIAN NASIONAL) MELALUI METODE RELAKSASI DALAM KONSELING  KELOMPOK PADA SISWA KELAS IX C SMP NEGERI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Download Contoh PTK Bimbingan Konseling BK SMA

  • Efektivitas Quantum Learning Sebagai Salah Satu Metode Bimbingan Belajar Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas X SMA Tahun Ajaran 2010-2011

  • Penggunaan Teknik Assertive Training dalam Mereduksi Perilaku Konsumtif Remaja Pada Siswa Kelas XI SMA Negero Tahun Pelajaran 2013/2014

  • Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Melalui Penggunaan Konseling Trait  And Factor Bagi Siswa Dengan Prestasi 10 Rendah Yang Ada Di Kelas Xi-S1 SMA Negeri Tahun Pelajaran 2013/2014.
  • Upaya Mengoptimalkan Bimbingan Konseling untuk Mengatasi Perilaku Menyimpang Siswa Kelas X 1 SMA Negeri.

  • Penelitian Tindakan Bimbingan Dan Konseling Meningkatkan Konsep Diri Yang Positif Melalui Konseling Peer Group Pada Siswa Kelas X.5 Di SMA Negeri.

Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Contoh ptk bimbingan konseling (BK)  SMA/MA/SMK lengkap doc. Semoga PTK BK SMA ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Post a Comment for "CONTOH PTK BIMBINGAN KONSELING (BK) 2021 MASA PANDEMI"