Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI SELF MANAGEMENT PTK BK

Dalam upaya peningkatan prestasi belajar siswa tidaklah lepas dari peran seorang guru yang merupakan pusat pembelajaran. Setiap media, metode dan model pembelajaran yang digunakan guru dalam mengajar sangatlah berpengaruh terhadap hasil belajar siswa, baik hasil belajar dari segi kognitif, afektif maupun psikomotor. Hasil belajar merupakan perubahan perilaku yang diperoleh siswa setelah mengalami kegiatan belajar” (Rifa’i dan Anni 2009: 85) contoh proposal penelitian tindakan bimbingan konseling. Guru selalu perhatian terhadap tingkah laku belajar siswa, modifikasi tingkah laku siswa dalam belajar dengan memberikan bimbingan dengan metode yang tepat.Besarnya tingkatnya motivasi yang dimiliki siswa menunjang keberhasilan dalam pelajarannya, terutama pada nilai yang dicapai dalam pembelajaran tersebut. Untuk meningkatkan motivasi belajar siswa, maka perlu diberikan suatu teknik untuk membimbing siswa dalam upaya meningkatkan kualitas siswa download penelitian tindakan kelas bimbingan konseling (bk lengkap format word). 


Maka teknik atau strategi yang berfungsi untuk tujuan tersebut adalah dengan menggunakan pendekatan behaviour. Salah satunya adalah dengan menggunakan strategi Self Management. Pada hasil observasi terlihat adanya perubahan sikap siswa dalam mengikuti pembelajaran yang terus meningkat ke arah yang positif pada tiap siklusnya. Penerapan metode self management dapat  membuat  siswa kelas VIII B meningkatkan motivasi belajar mereka.

PTK BAHASA INGGRIS SMP KELAS VII KURIKULUM 2013 SPEAKING

PTK IPS SMP KURIKULUM 2013 KELAS VII KONDISI ALAM

PTK IPS SMP KELAS 9 SEMESTER 1 TERBARU 2020

PTK MATEMATIKA SMP PANGKAT DAN BENTUK AKAR KELAS IX K13

PTK TEOREMA PHYTAGORAS KELAS VIII SEMESTER 2 KURIKULUM 2013

Hasil akhir dari penelitian ini adalah pelaksanaan penelitian yang dang di lakukan di kelas VIII B SMP Negeri dalam meningkatkan motivasi belajar siswa melalui penerapan metode self management dapat berjalan kondusif dan tepat sasaran ptk bimbingan konseling smp lengkap pdf. Kata Kunci : Metode Self Management, Meningkatkan Motivasi Belajar


Post a Comment for "MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI SELF MANAGEMENT PTK BK "