Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK BIMBINGAN KONSELING INDIVIDUAL KELAS XI SMP

Pemahaman mengenai etika berlalu lintas sudah sepantasnya di ajarkan sejak usia remaja. Sebab, maraknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi lebih banyak di alami oleh remaja yang bahkan belum memiliki Surat Izin Mengemudi ptk bimbingan konseling smp lengkap pdf. Tentunya peran guru dan orang tua sangat penting dalam menanggulangi kasus-kasus pelanggaran berlalu lintas. Khususnya untuk guru BK. Seorang guru BK dapat melakukan tindakan berupa bimbingan kepada siswanya tentang etika berlalu lintas. Hal tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk menekan kasus kecelakaan lalu lintas yang kebanyakan di sebabkan oleh remaja. Dari situlah peneliti yang sekaligus sebagai guru BP/BK (Bimbingan & Penyuluhan / Konseling) berpikir tentang konseling individu pendekatan behavior teknik pengkondisian operan. Permasalahan yang di angkat dalam PTBK ini adalah

PTK BK BIMBINGAN KELOMPOK MTS KELAS VIII LENGKAP
Hasil ahir dari penelitian ini adalah setelah melalui metode pengamatan, dan wawancara serta dokumentasi pada siklus I, Etika Berlalu Lintas siswa melalui konseling individual pendekatan behavior teknik pengkondisian operan dapat meningkat. Sedangkan Pada siklus ke II pelaksanaan konseling individual pendekatan behavior teknik pengkondisian operan juga sama seperti yang di terapkan pada siklus I, walaupun penguatan negative pada siswa kelas XI D SMP  Kabupaten Papua yang terlalu ringan, tetapi pada siklus ke II ini masalah tersebut dapat diatasi dan hasil dari pemberian penguatan positif dan negatif yang sudah di laksanakan menunjukkan peningkatan Etika Berlalu Lintas pada siswa kelas XI D SMP  TahunAjaran 2017-2018 contoh ptk bimbingan konseling siklus 1 dan siklus 2 beserta lampirannya.


Kesimpulan ahir dari penelitian ini adalah bahwa konseling individual pendekatan behavior teknik pengkondisian operan dapat meningkatkan Etika Berlalu Lintas siswa kelas XI D SMP  Kabupaten Papua. Kata Kunci : Peningkatan, Etika Berlalu Lintas, Konseling Individual Pendekatan Behavior TeknikPengkondisian Operan download penelitian tindakan kelas bimbingan konseling (bk lengkap format word)

download ptk bk doc

Post a Comment for "PTK BIMBINGAN KONSELING INDIVIDUAL KELAS XI SMP"