Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMA SEJARAH DAN SOSIOLOGI KURIKULUM 2013

Salam sejahtera rekan guru semuanya! Semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa dan diberikan semangat dalam mengajar. Bicara soal pengajaran, di sini Admin akan membagikan sedikit ulasan mengenai PTK SMA Sejarah dan Sosiologi.

Seperti yang sudah rekan guru ketahui semua, bahwa penelitian tindakan kelas atau PTK hadir bagi para pengajar untuk mengetahui solusi terbaik saat mengajar. Agar para siswa bisa lebih paham serta menyerap setiap informasi dengan cepat memakai pengembangan metode-metode terbaru.

Lalu, apa hubungannya dengan pecahan dari mata pelajaran IPS kali ini? Tentu saja karena PTK cukup diperlukan untuk ilmu berbasis teori, banyak hafalan serta kebanyakan masih memakai metode ceramah hanya antara guru dan siswa.

Apakah efektif? Admin pikir hal ini tentu begitu kurang. Sejarah, sama seperti namanya saja berarti mempelajari masa lalu. Entah dari berdirinya sebuah negara, organisasi, merk dagang atau perusahaan ternama. Sehingga kebanyakan guru hanya bertutur di depan kelas.

DOWNLOAD CONTOH PTK SEJARAH SMA KURIKULUM 2013 DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK SEJARAH SMA SMK LENGKAP DOC

CONTOH PTK SOSIOLOGI SMA KELAS XI KURIKULUM TERBARU

CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS SOSIOLOGI SMA K13 DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK SOSIOLOGI SMA KURIKULUM 2013 DOC

Hampir mirip dengan Sejarah, Sosiologi hadir dengan basic mempelajari perilaku masyarakat lebih dalam. Seperti kenapa suatu bangsa itu ada, mengapa suku di daerah ini bertindak seperti itu atau apapun. Dan masih saja, kebanyakan menggunakan metode ceramah.

Entah bagi siswa yang hidup di tengah hiruk pikuk kota maupun pelosok negeri, pelajaran Sejarah dan Sosiologi pasti menjadi salah satu materi sedikit hitungan tetapi peminatnya begitu kurang. Di sinilah kenapa tadi Admin tekankan kalau PTK begitu penting adanya.

PTK SMA Sejarah dan Sosiologi sangat patut untuk diambil rekan guru sekalian. Agar bisa menemukan suatu metode pengajaran berbasis ceramah, namun dengan pendekatan kreatif serta menarik. Terdengar sedikit mustahil, tapi kenapa tidak dicoba lebih dulu.

Sehingga siapapun yang mempelajari pelajaran berbasis ceramah seperti Sejarah dan Sosiologi di atas bisa lebih tertarik dan rasa malasnya hilang. Tidak ada lagi istilah “kenapa harus mempelajari masa lalu dan perilaku masyarakat” setelah rekan guru menemukan solusinya.

Baiklah, demikian sekilas penjelasan dari PTK SMA Sejarah dan Sosiologi bagi rekan guru sekalian, agar segera menemukan obat kemalasan dari para siswa yang anti metode ceramah karena selalu diserang kantuk pada akhirnya. 

contoh ptk sejarah

PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBERIAN TUGAS (RESITASI) TERHADAP MINAT BELAJAR SEJARAH SISWA KELAS XII TAHUN  PELAJARAN 2018/2019

PENGGUNAAN METODE DISKUSI KELOMPOK DAN PEMBERIAN TUGAS DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SEJARAH PADA MATERI POKOK PERKEMBANGAN MUTAKHIR SEJARAH DUNIA BAGI SISWA KELAS XII IPS PELAJARAN 2017/2018

contoh ptk sosiologi

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN  HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS XI IPS 4 TAHUN  PELAJARAN 2018/2019

PENGARUH PENERAPAN METODE BUZZ GROUP BERBASIS KONSTRUKTIVIS TERHADAP PARTISIPASI SISWA DALAM PELAJARAN SOSIOLOGI KELAS X TAHUN  PELAJARAN 2018/2019

UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENERAPAN METODE EVERYONE IS TEACHER HERE PADA PELAJARAN SOSIOLOGI MATERI PENELITIAN SOSIAL KELAS X TAHUN PELAJARAN 2016/2017

UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SOSIOLOGI PADA MATERI PERUBAHAN SOSIAL DENGAN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF KELOMPOK BELAJAR MODEL JIGSAW SISWA KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Post a Comment for "PTK SMA SEJARAH DAN SOSIOLOGI KURIKULUM 2013"