Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SMA DAN SMK PDF

Apakabar rekan guru semuanya..!! Semoga selalu diberikan kebaikan dan semangat mengajar setiap harinya. Masih seperti biasa, kali ini Admin akan membahas salah satu penelitian yang berkaitan dengan hal asing namun keren bagi anak muda masa kini, yaitu PTK SMA/SMK Bahasa Inggris.

Bahasa Inggris telah menjelma menjadi pelajaran paling ditakuti di sekolah setelah Matematika dan Fisika, utamanya pada anak-anak SMA. Walaupun, alat komunikasi negara lain ini sama sekali tidak menggunakan hitungan dalam penerapannya, namun masih saja menggunakan rumus.

Terdengar begitu menjebak ya, rekan guru. Rumus yang digunakan dalam Bahasa Inggris tentu berbeda dari Matematika maupun Fisika. Di sini, formula tersebut dipakai untuk membentuk suatu kalimat sesuai dengan aturan waktu. Apakah terjadi pada masa lampau, sekarang atau di masa mendatang.

Selain itu, kesulitan lain yang seringkali ditemui siswa saat pelajaran Bahasa Inggris berlangsung ialah bagaimana mengucapkan beragam kosakata dengan tulisan dan pengucapan yang benar-benar berbeda. Bahkan, terkadang menjadikan siswa semakin bingung saat mempelajarinya. 
Belum lagi ketika materi listening diajarkan, anak-anak biasanya lebih asyik mengomentari apa yang disampaikan oleh rekan guru atau native daripada mendengarkannya pelajaran tersebut dengan seksama. Hanya karena hal itu, murid-murid merasa bahasa Inggris sangat sulit dan membosankan.
Dengan PTK SMA/SMK Bahasa Inggris, rekan guru ditantang sekreatif mungkin untuk membunuh perasaan malas dan sulit serta memasukkan beragam metode pengajaran baru agar anak-anak merasa bahwa belajar ilmu ini mengasyikkan bahkan menarik.

Ditambah lagi, kemampuan rekan guru dalam membuat suatu media pembelajaran terbaru akan diuji disini. Pengembangan alat-alat belajar yang dibuat beragam dan kreatif termasuk salah satu hasil dari penelitian ini sebagai sarana meningkatkan kualitas dan profesionalitas mengajar.

Admin benar-benar mengapresiasi rekan guru sekalian yang berani mengambil penelitian ini setelah melihat masalah-masalah umum di atas untuk ditemukan solusinya. Dengan begitu, tidak akan ada lagi anak Indonesia yang masih buta Bahasa Inggris bahkan meremehkannya.

Rekan guru sekalian, tidak ada salahnya mengambil PTK SMA/SMK Bahasa Inggris untuk menyempurnakan pengajaran materi tersebut pada siswa. Karena, dengan maksimalnya penyerapan murid-murid akan ilmu ini bisa membuka wawasan mereka terhadap dunia lebih luas lagi.


MENINGKATKAN MINAT DAN KEMAMPUAN BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE PADA SISWA KELAS XII TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Penelitian yang digunakan adalah (PTK) Penelitian Tindakan Kelas  yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa kelas XII SMK  tahun pelajaran 2018/2019 melalui penggunaan model pembelajaran think pair share.  Pada saat pra siklus, ketuntasan siswa hanya 30%, setelah dilaksanakan siklus I dengan model think pair share persentase ketuntasan kemampuan belajar siswa sebesar 63% kemudian pada tindakan siklus II, ketuntasan kemampuan belajar mencapai 90%.
Model think pair share dapat memberi stimulus peningkatan indokator kemampuan belajar siswa kelas XII SMK Tahun Pelajaran 2018/2019. Keinginan belajar siswa terdiri atas ketekunan, keuletan dan kedisiplinan. Saat penelitian siklus I keminatan belajar siswa memperoleh skor akhir 63%, berarti keminatan belajar siswa berada pada penilaian baik. Saat penelitian siklus II skor akhir minat belajar siswa mencapai 89% sehingga berada pada penilaian sangat baik.

DOWNLOAD PTK


PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN COOPERATIVE TEACHING AND LEARNING METHODE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI TENSES (SIMPLE FUTURE, SIMPLE PAST) DI KELAS XII  TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Pada pra siklus di peroleh nilai rata-rata hasil belajar 69,5 artinya hasil belajar siswa kurang baik karena nilai rata-rata belum mencapai KKM. Dan jumlah siswa tuntas baru mencapai 7 siswa. Adapun skor hasil observasi pemahaman belajar siswa pada pra siklus adalah 123 artinya pemahaman belajar siswa tergolong cukup.
Jadi perlu di laksanakan cooperative teaching and learning methode agar dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar.
Pada siklus I di peroleh nilai rata-rata hasil belajar 78,44 artinya hasil belajar siswa baik karena nilai rata-rata sudah mencapai KKM. Dan jumlah siswa tuntas mencapai 23 siswa. Jadi cooperative teaching and learning methode dapat meningkatkan hasil belajar siswa sedikit demi sedikit.
Adapun skor hasil observasi pemahaman belajar siswa pada siklus I adalah 193 artinya pemahaman belajar siswa tergolong baik.
Pada siklus II di peroleh nilai rata-rata hasil belajar 83,5 artinya hasil belajar siswa baik karena nilai rata-rata sudah mencapai KKM. Dan jumlah siswa tuntas mencapai 31 siswa. Jadi cooperative teaching and learning methode dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Adapun skor hasil observasi pemahaman belajar siswa pada siklus II adalah 264 artinya pemahaman belajar siswa tergolong sangat baik.
Pada kegiatan observasi peserta didik, Guru menilai bahwa siswa Siswa mampu memahami tenses simple future, siswa mampu memahami tenses simple past dan siswa mampu memahami penggunaan tenses (simple future dan simple past) dalam kehidupan sehari-hari.

CONTOH PTK


Post a Comment for "CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SMA DAN SMK PDF"