Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMP SENI BUDAYA

Berbagai pelaksana atau pengajar pendidikan di tingkat SMP, tentu memahami bahwa tumbuh kembang anak harus diimbangi dengan hal di luar bidang akademis. Seperti halnya, mengasah kemampuan peserta didik pada kesenian. Maka, keberadaan PTK SMP Seni Budaya dianggap sangat dibutuhkan.

Seni budaya memberikan pengalaman estetik dalam bentuk kegiatan berekspresi, berkreasi dan berapresiasi, bahkan hal ini tidak terdapat pada mata pelajaran lainnya. Pendidikan di bidang tersebut mampu menumbuh kembangkan kesadaran dan kemampuan terhadap ragam Nusantara.

Tujuan dari pendidikan ini yaitu, para peserta didik memiliki kemampuan memahami beberapa konsep. Seperti memberi sikap apresiasi terhadap budaya, berkreasi dan membangun kreatifitas melalui unsur keindahan, ikut berperan aktif dalam prestasi hingga ranah global.

DOWNLOAD CONTOH PTK SENI BUDAYA SMP KURIKULUM 2013

DOWNLOAD CONTOH JUDUL PTK SENI BUDAYA SMP LENGKAP

PTK SD SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (SBdP)

Mata pelajaran dalam seni budaya ini juga melatih kemampuan peserta didik di bidang keahlian tangan. Seperti misalnya, menggambar, melukis, mengukir atau bahkan membuat beragam patung. Selain itu, juga mengembangkan keterampilan dalam segi tarik suara hingga musik lokal sampai mancanegara.

Sehingga, keberadaan PTK SMP Seni Budaya merupakan hal penting untuk mengembangkan pola ajar para peserta didik. Terlebih lagi di era globalisasi, dimana nilai kebudayaan semakin tersisih. Hingga anak-anak sudah jarang untuk turut berpartisipasi memunculkan bahkan melejitkan kebanggaan Bangsa.

Maka dari itu, diharapkan untuk rekan guru sekalian bisa terus mempertahankan minat anak didik dengan menyusun sebuah Penelitian Tindakan Kelas yang mudah dan menyenangkan. Sehinggam timbul rasa ingin bangkit dan antusiasme ragam budaya yang mulai terkikis sebab masuknya identik luar.

Untuk rekan guru sekalian, apabila merasa bingung dalam menullis laporan Penelitian Tindakan  Kelas, maka sangat disarankan untuk segera mencari contoh PTK kesenian di berbagai di laman ini. Ambil beberapa sampel sebagai bahan tambahan refrensi nantinya. 

Dengan cara ini, akan lebih memudahkan langkah rekan guru semua untuk mulai menulis PTK SMP Seni Budaya. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar mampu terlaksana dengan baik, terutama demi meningkatkan kreativitas semua peserta didik di seluruh Indonesia. Jika dirasa masih kesulitan, di laman ini Admin sudah menyiapkan beberapa contoh untuk dijadikan reverensi.

Post a Comment for "PTK SMP SENI BUDAYA"