Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMP PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PKN)

Hai rekan guru, 2020 sudah berjalan hingga beberapa minggu. Yuk segera selesaikan semua tanggungan tidak terkecuali PTK SMP Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan supaya pikiran cepat plong serta dapat jalan-jalan liburan menikmati akhir pekan.

Terkait tugas PTK itu, rekan guru perlu tahu bahwa sekarang ini pelajaran yang tergabung dalam kelompok sejarah dan wawasan kebangsaan sering menjadi momok menakutkan bagi para siswa. Hal itu juga terjadi pada mata pembelajaran Pkn di tingkatan SMP. 

Mapel tersebut dianggap sulit karena, siswa harus menggabungkan penalaran serta kemampuan berpikir kritis dan juga menghafal agar bisa menaklukkanya dengan baik. Lunturnya nilai-nilai kebangsaan juga menjadi salah satu penyebabnya. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, seorang guru harus mencari cara alternatif yang dapat memecahkan kesulitan siswa. Salah satu penyelesaianya adalah dengan menulis jurnal PTK SMP Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, dengan tujuan dapat memperbaiki permasalahan.

Selebihnya, dalam konteks pendidikan Penelitian Tindakan Kelas atau yang lebih sering disebut dengan PTK PKn jadi digunakan oleh seorang guru, untuk menyelidiki kejadian-kejadian yang terjadi pada saat merekan menyampaikan pembelajaran.

Tentu saja, hal ini dilakukan untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan dalam proses pengajaran dan pembelajaran oleh guru dan murid. Selanjutnya, masalah-masalah tersebut dicarikan jalan keluarnya melalui Penelitian Tindakan Kelas.

Sifat dari penelitian ini yaitu reflektif dengan melakukan suatu tindakan tertentu untuk memperbaiki masalah yang muncul di dalam kelas, melalui empat tahapan yakni perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi.

Berhubungan dengan hal tersebut, maka rekan guru semua harus benar-benar bagamana cara penulisan PTK yang baik. Karena nanti hasil dari penelitian itu akan digunakan untuk menjawab sebauh permasalahan. 

Untuk itu, jangan bosan-bosan berguru dalam dunia kepenulisan walaupun dengan yang lebih berkompeten. Rekan guru juga bisa bergabung dalam tim pengembangan pada website ini secara cuma-cuma.

Di sini, semua peserta akan diajarkan mulai cara penulisan dasar, seperti cara membat latar belakang masalah hingga ke tingkatan yang lebih sulit seperti metode, instrumen, penyajian hasil dan lain sebagainya.

Dalam website ini, Admin juga menyediakan banyak contoh jurnal PTK SMP Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan yang bisa dipelajari dan dijadikan referensi. Terutama dalam mengembangkan skill kepenulisan dan penelitian rekan guru sekalian.

MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA PELAJARAN PKn MELALUI METODE INQUIRI DI KELAS IX

PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PPKn TENTANG PERUMUSAN DAN PENETAPAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING SISWA KELAS VII

Contoh PTK jadi download link ini

Post a Comment for "PTK SMP PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PKN)"