Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK AQIDAH AKHLAK MAN LENGKAP DOC

CONTOH PTK AQIDAH AKHLAK MAN LENGKAP DOC-Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan efektivitas pembelajaran aqidah akhlak dengan menggunakan Small Group Discussion. Penelitian ini menggunakan study tindakan (action research) pada siswa kelas X A MAN. contoh ptk pai sma Dari hasil observasi secara langsung di kelas X A sebelum penelitian tindakan, dapat diketahui bahwa metode yang diberikan guru pada materi pelajaran aqidah akhlak menggunakan metode ceramah, download ptk pai kelas X lengkap siswa menunjukkan sikap kurang aktif dan cenderung pasif dalam mengikuti pelajaran. Hal ini dapat dilihat pada saat proses pembelajaran itu berlangsung. Selama proses pembelajaran, contoh referensi ptk sma beberapa dari siswa tersebut tidak memperhatikan penjelasan materi yang diberikan oleh guru dan ada juga yang melakukan aktivitas yang lain seperti menyontek, mengobrol bahkan ada yang ptk sma doc mengerjakan tugas mata pelajaran yang lain. Sehingga siswa tidak berperan aktif dalam mengikuti pelajaran contoh ptk aqidah kelas X.

PTK PAI

DOWNLOAD LENGKAP CONTOH PTK PAI SMA KURIKULUM 2013

Obyek penelitian ini adalah pada MAN Dalam penelitian kelas X A ini dengan penerapan pembelajaran melalui metode Small Group Discussion yang jumlahnya ada 39 siswa.
Setelah dilaksanakan tindakan melalui pembelajaran dengan metode Small Group Discussion dengan suasana pembelajaran aktif judul ptk sma, maka suasana kelas menjadi ptk mapel PAI lebih hidup, siswa menjadi aktif belajar dan hasil belajar lebih meningkat. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga tahap yaitu tahap prasiklus, Siklus I, dan Siklus II. Pada penelitian tindakan kelas aqidah akhlak tahap prasiklus keaktifan belajar siswa mempunyai prosentase 44 % dan rata-rata nilai akhir 68,23. Pada Siklus I setelah dilaksanakan tindakan keaktifan belajar siswa meningkat 55 % dan rata-rata kelas 78,3 8. Sedangkan pada Siklus II keaktifan siswa dapat diprosentasekan menjadi 82 % dan rata-rata tes akhir siswa adalah 83.04. Dari tiga tahap tersebut jelas bahwa ada peningkatan sebelum diterapkan metode pembelajaran Small Group Discussion dengan sebelumnya contoh ptk sma lengkap.

Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi tenaga pengajar, para peneliti, para mahasiswa dan semua pihak yang membutuhkan.


UPAYA MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK SISWA KELAS X A DENGAN MATERI POKOK AKHLAK TERPUJI MELALUI SMALL GROUP
DISCUSSION DI MAN KECAMATAN  KABUPATEN SEMESTER GANJIL 2010/2011

Untuk Mendapatkan File Lengkap dalam bentuk Word SMS/WA 0856-42-444-991 

Latar Belakang
Dalam rangka menciptakan manusia yang berkualitas dan berakhlak, maka tentu tidak terlepas dari dunia pendidikan. Dunia pendidikan merupakan salah satu wadah untuk melahirkan generasi yang berkualitas, cerdas, berakhlak mulia. Oleh kerana itu pendidikan dituntut memiliki kualitas yang baik.
Perbaikan mutu pendidikan dan pengajaran senantiasa harus tetap diupayakan dan dilaksanakan dengan jelas, download ptk doc guna meningkatkan kualitas pembelajaran. Melalui peningkatan kualitas pembelajaran, siswa akan semakin meningkat, semakin positif sikapnya, semakin bertambah jenis pengetahuannya dan ketrampilan yang dikuasai, dan semakin mantap pemahaman terhadap materi yang dipelajari.

Sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan secara nasional, telah dilakukan pengkajian ulang terhadap kurikulum, sehingga terjadi penyempurnaan kurikulum dari waktu ke waktu. Salah satunya dengan KTSP2 (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) yang proses pembelajarannya menekankan pada pemberian pengalaman secara langsung untuk mengembangkan kompetensinya.

Mata pelajaran akidah akhlaq sangat diperlukan dalam kehidupan sehari­hari dan juga merupakan rumpun contoh ptk ktsp SMA mata pelajaran agama di madrasah. Secara integral menjadi sumber nilai dan menjadi landasan moral spiritual yang kokoh dalam kehidupan bermasyarakat.3 Oleh karena pembelajaran aqidah akhlak harus menekankan keutuhan dan keterpaduan antara kognitif, afektif dan psikomotorik.
Tuntutan kurikulum seperti di atas, harus dapat dilaksanakan dalam pembelajaran akidah akhlak, sehingga perlu diterapkan dengan inovasi pembelajaran yang dapat meningkatkan efektivitas belajar siswa, mau berlama-lama ptk PAI kelas XI dan tidak membosankan, sehingga pembelajaran lebih menyenangkan.

Rendahnya efektivitas siswa dalam proses belajar mengajar dapat mengakibatkan proses belajar menjadi kurang optimal, sehingga materi yang disajikan menjadi tidak tuntas. Hal itu disebabkan kondisi siswa kelas X A MA N. Miftahul Ulum ..............., yang berjumlah 39 siswa relatif hitrogen baik dari segi ekonomi, kemampuan akademik kreativitas maupun sarana prasarana yang dimiliki. Berdasarkan fakta yang penelitian tindakan kelas doc lengkap ada di lapangan, yaitu dari 43 siswa yang memiliki buku wajib hanya 15 siswa atau sebesar 34, 88 %. Berdasarkan hal ini terlihat bahwa kemampuan untuk belajar dan membaca cukup rendah. Kemampuan untuk menjawab pertanyaan dari 39 siswa, hanya 25 siswa saja yang mampu atau 5 8,14 %. Sementara faktor metode atau strategi pembelajaran yang monoton.

Oleh karena itu untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan suatu tindakan yaitu melalui inovasi pembelajaran dengan menggunakan model-model Small Group Discussion. Dengan metode tersebut maka ptk kenaikan pangkat sma peserta didik mempunyai peluang untuk mengoptimalkan kemampuannya, dapat memotivasi diri siswa agar berperan aktif dalam pelajaran di kelas dan melatih kemampuan siswa untuk belajar mandiri

5 comments for "CONTOH PTK AQIDAH AKHLAK MAN LENGKAP DOC"

  1. Terima kasih ilmunya dan terima kasih sudah berbagi..ini sangat bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih atan kunjungannya ibu nurhaisa dew semoga bisa membantu

      Delete
  2. Berbagi ilmu amal jariyah yang luar biasa pahalanya.

    ReplyDelete
  3. terima kasih telah menshare ilmu nya dan semoga berkah, aamiin

    ReplyDelete