Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD 25 CONTOH PTK EKONOMI SMA MA GRATIS

DOWNLOAD 25 CONTOH PTK EKONOMI SMA MA GRATIS-Penelitian tindakan kelas atau yang lebih familiar dengan sebutan PTK merupakan jenis penelitian terapan (applied research). Tujuan penelitian terapan adalah untuk memecahkan permasalahan praktis yang dijumpai atau ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Penelitian terapan merupakan penelitian yang digunakan sebagai sarana untuk memecahkan permasalahan yang ditemui dalam keseharian, berbeda dengan penelitian fundamental yang lebih berfokus pada permasalahan teoretis.

Penelitian tindakan kelas, sesuai dengan genre atau jenis penelitiannya, dengan demikian berusaha untuk memecahkan permasalahan praktis yang mewujuda atau exsisting dalam proses belajar mengajar di dalam kelas. Dengan demikian, terdapat dua pelaku penting dalam PTK, yaitu guru dan peserta didik.

Permasalahan belajar dan pembelajaran dalam kegiatan belajar mengajar memang menjadi subjek permasalahan yang menuntut untuk diselesaikan atau diurai dan untuk dicari solusi untuk melakukan pemecahan permasalahannya. Metode untuk memecahkan masalah tersebut haruslah mengacu pada kaidah-kaidah ilmiah, yaitu kaidah yang berlandaskan pada kemasukakalan.

PTK SMA EKONOMI TERBARU 2020

DOWNLOAD PTK EKONOMI AKUNTANSI ADMINISTRASI LENGKAP DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK EKONOMI SMA MA LENGKAP DOC

Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Ekonomi untuk SMA dengan demikian adalah penelitian yang dilakukan oleh guru mapel Ekonomi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas tertentu dengan cara memecahkan masalah praktis yang terjadi dalam proses belajar mengajarnya. Permasalahan pembelajaran yang muncul dapat berupa keinginan untuk meningkatkan partisipasi peserta didik, model pembelajaran yang relevan untuk menyampaikan materi tertentu, dan hal-hal lain yang dapat diidentifikasi sebagai masalah yang diharapkan apabila permasalahan tersebut dipecahkan, kualitas dari kegiatan belajar mengajar akan meningkat dan menjadi lebih berkualitas.

Mengerjakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) mapel Ekonomi untuk jenjang SMA dan MA membutuhkan fokus konsentrasi dan persiapan yang cukup. Membuat penelitian bagi seorang guru atau pendidik berarti guru tersebut harus mengeluarkan fokus konsentrasi yang lebih untuk memaksimalkan hasil kualitas Penelitian Tindakan Kelas yang akan atau sedang dilakukannya.

Satu langkah penting yang harus diperhatikan oleh para guru bidang studi Ekonomi di jenjang SMA atau MA yang hendak melakukan Penelitian Tindakan Kelas. Hal tersebut adalah menggali dan menemukan inspirasi.

Maksud postingan Penelitian Tindakan Kelas (PTK)  mapel Ekonomi untuk tingkat SMA dan MA ini adalah sebagai sarana untuk memberikan berbagai gagasan bagi guru-guru mapel Ekonomi yang hendak ATAU sedang melakukan Penelitian Tindakan Kelas. Gagasan itu satu hal yang penting dan mendasar bagi setiap gerak atau aksi tertentu. Gagasan tidak bisa dilihat, ia adalah abstrak. Dan semakin abstrak sesuatu, maka ia mempunyai daya dobrak atau magnitude yang semakin besar.


Contoh PTK Ekonomi untuk SMA atau MA Lengkap

Untuk Mendapatkan FILE LENGKAP SMS/WA ke 0856-42-444-991

  • Penerapan Media Pembelajaran Komik Strip Pada Mata Pelajaran Ekonomi Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi  Di Sma Negeri 1 Cikarang Utara Tahun Pelajaran 2016/2017
  • Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Kompetensi Dasar Mencatat Transaksi Ke Dalam Jurnal Umum Perusahaan Jasa Kelas Xi Ips Di Sma Negeri Cikarang 
  • Meningkatkan Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Perpaduan Metode Ceramah Dan Metode Two Stay Two Stray Pada Kelas X Sman 1 Cikarang Utara Kabupaten Bekasi Tahun Pelajaran 2015/2016


Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Contoh ptk ekonomi lengkap doc. Semoga PTK Ekonomi SMA ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

4 comments for "DOWNLOAD 25 CONTOH PTK EKONOMI SMA MA GRATIS"