Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMA EKONOMI TERBARU 2020

Sebagai mata pelajaran yang mempelajari kehidupan sosial, jurusan IPS masih banyak membuat murid-murid merasa bosan dan kebingungan rekan guru. Tidak hanya pada pelajaran Sejarah, Sosiologi, maupun Geografi, sekarang banyak pengajar mulai mengambil PTK SMA Ekonomi.

Saat masih SMP, pelajaran berbasis hitungan dalam IPS ini mungkin masih diberikan dasarnya saja. Tidak jauh berbeda dengan Matematika, Ekonomi juga menyediakan beragam rumus dalam setiap materi yang diembannya.

Namun begitu tiba di jenjang SMA, pelajarannya lebih sulit lagi dengan beragam penerapan rumus. Lebih jauh, Ekonomi pada tingkat ini mulai membahas hal-hal sangat detail seperti saham, pajak, obligasi, hampir sama dengan Akuntansi, namun mungkin tidak semendalam itu.

Menjadikan murid-murid kesulitan sendiri saat melaksanakannya. Belum lagi dengan beragam teori yang mendasari materi-materi hitungan tersebut. Penggunaan metode ceramah juga masih banyak dipakai para guru dalam menerangkan keseluruhannya.

DOWNLOAD PTK EKONOMI AKUNTANSI ADMINISTRASI LENGKAP DOC

DOWNLOAD 25 CONTOH PTK EKONOMI SMA MA GRATIS

DOWNLOAD CONTOH PTK EKONOMI SMA MA LENGKAP DOC

Biasanya, setelah rekan guru mendapatkan informasi-informasi mendasar mengenai kekurangan siswa menangkap pelajaran seperti ini, bisa saja dilakukan PTK SMA Ekonomi 2020. Hal ini bertujuan untuk mencarikan murid-murid tersebut solusi dalam belajarnya.

Selain untuk menemukan solusi tepat terhadap cara belajar mereka, rekan guru juga bisa menyempurnakan lagi metode pengajarannya. Dari yang hanya biasa saja seperti pengajar-pengajar sebelumnya, menjadi lebih baik dan menarik lagi.

Pelaksanaan penelitian seperti ini hanya dilaksanakan pada satu kelas saja dalam lingkungan sekolah yang sama. Sehingga akan lebih mudah fokus dalam menemukan penyelesaiannya serta pikiran rekan guru semua tidak akan terpecah belah.

Admin juga ingin menyampaikan bahwa penelitian berbasis tindakan kelas seperti ini bisa membantu rekan guru sekalian meningkatkan profesionalisme dalam mengajar, mempertajam kemampuan menganalisa suatu masalah serta memberikan perubahan-perubahan pada pendidikan.

Ada begitu banyak hal di dalam pelajaran Ekonomi yang bisa rekan guru ambil untuk di teliti selain mengacu pada penerimaan siswa terhadap pengajaran materi. Yakni metode mengajar, perubahan pada nilai serta sikap, dan strategi belajar.

Dengan cakupan yang tidak terbatas tersebut, rekan guru sekalian bisa mengembangkan beragam pemecahan masalah dengan pendekatan-pendekatan menarik bagi para siswa. Jadikan PTK SMA Ekonomi Akuntansi buatan Admin ini sebagai salah satu acuan untuk meningkatkan kualitas kurikulum.

UPAYA MENINGKATKAN  HASIL BELAJAR AKUNTANSI DENGAN PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBALIK (RECIPROCAL  TEACHING)  PADA KOMPETENSI PENYUSUNAN SIKLUS AKUNTANSI PADA PERUSAHAAN JASA  SISWA KELAS XIISEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2017/2018

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF GROUP INVESTIGASI  UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPA 1 PADA MATERI INDEKS HARGA DAN INFLASI  MATA PELAJARAN  EKONOMI SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Post a Comment for "PTK SMA EKONOMI TERBARU 2020"