Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PTK IPS GEOGRAFI SMP DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK IPS GEOGRAFI SMP DOC-Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Geografi SMP-MTs akan admin bagikan bagi Anda para guru mapel Geografi yang akan membuat PTK. Penyusunan penelitian tindakan kelas merupakan hal yang sekarang bersifat wajib bagi para guru, terutama bagi mereka yang hendak menggunakannya untuk kenaikan pangkat. Menyusun PTK IPS Geografi SMP, khususnya kelas VII, VIII dan IX merupakan hal yang sebenarnya tidak sulit asalkan kita fokus mengerjakannya.

Di dalam blog ini kami bagikan beberapa judul PTK IPS Geografi SMP/MTs bapak atau ibu guru dapat men-downloadnya dalam format word doc/document. Bagi Anda yang tidak ada waktu untuk menyusun PTK Geografi SMP kami juga menyediakan jasa pembuatan PTK Geografi Kurikulum 2013.  Metode penelitian dapat ditentukan oleh guru dengan memperhatikan tujuan dan materi pembelajaran.  Pada tulisan yang berjudul Download Contoh Judul dan Laporan PTK IPS, kami telah menyusun materi contoh laporan PTK Geografis tersebut secara seksama sehingga Anda tidak perlu lagi untuk memilih contoh laporan PTK bidang studi IPS Geografi.

CONTOH PTK SMP LENGKAP TERBARU

CONTOH PTK MTs KELAS VII, VIII, DAN IX

Di bawah adalah link Download Kumpulan Contoh PTK/Penelitian Tindakan Kelas bidang studi Geografi (IPS Terpadu) Kelas 7, 8, 9 SMP/ MTs, selanin dari itu ada juga PTK IPS SD, PTK IPS SMA, PTK IPS SMK,  PTK IPS MTs, dan MAN selamat mengunduh:

PTK IPS Geografi SMP dan MTs Lengkap Kurikulum 2013

Download Katalog Judul PTK SMP/MTS Klik Disini

  • Penggunaan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Teams Games Tournament  Sebagai Suatu Alternatif Dalam Pembelajaran Ips Geografi Kelas VII-A Di Smp Negeri 04 Tahun Ajaran 2015/2016
  • Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match (Mencari Pasangan) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Ips Geofrafi (Pokok Bahasan Ketenagakerjaan Pada Siswa Kelas VIII-1 Semester II SMP Negeri  Tahun Ajaran 2016/2017)
  • Penggunaan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Teams Games Tournament  Sebagai Suatu Alternatif dalam Pembelajaran IPS pada Pokok Bahasan Perkembangan Negara Di Dunia Kelas IX Di Smpn 04 Tahun Ajaran 2015/2016 
  • Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad dalam Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Geografi Siswa Kelas 9.1 Smp Negeri 2  Tahun Ajaran 2014/2015 Sub Pokok Bahasan Curah Hujan Di Indonesia Dan Klasifikasi Iklim

Salam sejahtera bagi Rekan Guru semua! Laporan penelitian tindakan kelas kali ini akan memberikan terkait contoh ptk ips smp kelas 9 dan contoh proposal PTK SMP IPS. Dengan berbagai judul menarik semoga dapat membantu rekan sekalian yang sedang mencari referensi.

Dunia Pendidikan memang menjadi denyut nadi sebuah bangsa. Maka dari itu, setiap terdapat sedikit saja permasalahan harus segera dituntaskan supaya tidak mempengaruhi proses belajar. Salah satunya adalah dengan metode pembelajaran yang ditetapkan ptk ips smp untuk kenaikan pangkat.

Sebuah metode belajar memang tak bisa dirumuskan begitu saja, artinya ia harus melalui beberapa proses untuk bisa dikatakan sebagai cara efektif dan efisien dalam mengatasi permasalahan terkait ptk ips smp kelas 7 kurikulum 2013 doc cara belajar.

Namun, sayangnya sering kali para siswa merasa menjadi kelinci percobaan guru atau sebuah metode pembelajaran karena dirasa terlalu sulit untuk mengikuti cara-cara baru yang diterapkan oleh para praktisi.

Oleh karena itu, dalam penyusunannya juga harus dilakukan secara hati-hati dengan mempertimbangkan kebutuhan dan kemampuan para siswanya. Dalam menyusun ptk ips smp kelas 8 kurikulum 2013 ini juga tak bisa sembarangan.

Dimana praktisi atau peneliti harus melalui 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan terhadap tindakan serta refleksi diri berupa evaluasi. Tahapan tersebut pun dikatakan sebagai 1 siklus, serta solusi yang diperoleh dikatakan efektif dan tepat apabila telah dilakukan lebih dari sekali ptk ips smp kelas 8 kurikulum 2013 doc.

Maksudnya adalah dalam membuat sebuah solusi model pembelajaran seorang praktisi atau guru harus melakukan penelitian dan pengamatan secara berulang sehingga dampak yang terjadi dan hasil yang diperoleh benar-benar akurat.

Penelitian tindakan kelas dengan mata pelajaran IPS atau berbasis ilmu sosial ini kerap kali dianggap sebagai materi yang membosankan karena hanya cenderung pada teori serta hafalan. Maka tantangan para guru adalah ptk ips smp untuk kenaikan pangkat pdf di sini.

Yakni harus bisa membuat sebuah model belajar menyenangkan sekali tempo untuk menerapkan teori yang telah diperolehnya. Untuk itu, Rekan Guru perlu melakukan riset secara langsung maupun melalui peneltian-penelitian yang pernah ada untuk memperluas pandangan dalam mencari solusi download ptk ips smp kelas 9 doc.

Melalui link ini [klik] Admin telah menyediakan ptk ips smp kelas 9 pdf yang telah dikompilasi menurut beberapa materi yang terkait. Sehingga tidak akan kesulitan dalam mencari judul yang diinginkan oleh Rekan Guru. Atau dengan melihat beberapa referensi di bawah ini.

Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Contoh ptk ips geografi SMP kurikulum 2013 doc. Semoga PTK IPS SMP SMP/MTs ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + atau share Facebook dan Twetter Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol  di bawah.  hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

10 comments for "DOWNLOAD CONTOH PTK IPS GEOGRAFI SMP DOC"

  1. Thanks infonya ptknya, ini menjadi salah satu bahan referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas Kunjungannya Pak Darwin Daud

      Delete
  2. Trimakasih bnyak info PTKnya Bang.

    ReplyDelete
  3. Terimakasih banyak PTK nya pak

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak PTK nya pak

    ReplyDelete
  5. TERIMAKASIH TELAH MEMBANTU SAYA DALAM MENGENAL PTK, Karena selama ini saya kurang paham tentang pemnbuatan PTK

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap pak sama-sama kita saling membantu semoga bermafaan dan sukes, terimakasih telah berkunjung di blog terlengkap ptk dan pts

      Delete