JUDUL PTK SMA MATEMATIKA TERBARU
Halo rekan guru semua, PTK SMA Matematika merupakan karya yang wajib dikerjakan untuk meningkatkan kualitas pengajar dan pendidikan di sekolah. Salah satu permasalahan peserta didik yaitu kurang bisa menemukan jawaban di setiap soal atau rajin mencontek pekerjaan teman lainnya.
Sekarang ini, pelajaran yang tergabung dalam kelompok eksakta sering menjadi momok menakutkan bagi para siswa. Hal itu juga terjadi pada mata pembelajaran matematika., karena mapel ini dianggap sulit karena siswa harus menggabungkan penalaran serta kemampuan berhitung ilmiah.
Nah, faktor yang mempengaruhi sulitnya belajar matematika itu ada 2 rekan guru yaitu internal dan eksternal. Sehingga, bisa diangkat jadi topik PTK SMA Matematika yang menarik untuk dicari jalan keluarnya.
Faktor internal merupakan penyebab kesulitan siswa untuk belajar mata pelajaran matematika yang berasal dari diri mereka sendiri. Seperti, emosi, kondisi fisik, motivasi, sikap, gaya belajar, minat serta rasa ingin tahu mereka terhadap pembelajaran yang sedang dilakukan.
Seorang siswa bisa saja mengalami kesulitan belajar matematika karena ada sesuatu kondisi yang kurang baik pada tubuh mereka. Misalnya, mereka sedang mengalami gejolak emosi yang tinggi sehingga menyebabkan perhatian terhadap belajar menjadi teralihkan dan berdampak kesulitan.
Faktor eksternal merupakan penyebab kesulitan belajar yang berasal dari luar diri siswa. Dapat dikatakan bahwa faktor ini muncul dar lingkungan belajar siswa. Sesungguhnya, yang lebih dominan terjadi pada faktor kesulitan ini yaitu pada pola dan model pembelajaran yang berlangsung di dalam kelas.
PTK MATEMATIKA
CONTOH PTK MATEMATIKA SMA MATERI POKOK LOGIKA KTSP
PENELITIAN TINDAKAN KELAS MATEMATIKA SMA KURIKULUM 2013
DOWNLOAD CONTOH PTK MATEMATIKA SMK SMA TERBARU K13
DOWNLOAD CONTOH PTK MATEMATIKA SMA DOC KURIKULUM 2013
Kualitas pembelajaran khususnya mata pelajaran matematika akan sangat mempengaruhi kesulitan siswa dalam memahami materi yang disampaikan guru. Potensi yang dimiliki peserta didik tidak bisa berkembang secara optimal melalui proses pembelajaran yang dijalankan.
Di samping itu, mata pelajaran matematika menuntut adanya metode eksperimen atau demonstrasi dalam pembelajaran. Oleh sebab itu, dibutuhkan bermacam alat dan media pelajaran penunjang penguasaan siswa terhadap materi pelajaran.
Nah, dengan diberikanya gambaran faktor kesulitan belajar siswa itu, rekan guru akan lebih mudah membuat jurnal PTK SMA matematika. Ini karena, telah memiliki rancangan topik permasalahanya secara lebih spesifik. Selain itu, juga untuk mengembangkan skill kepenulisan.
UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI POKOK LIMIT FUNGSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TRADE A PROBLEM DI KELAS XI IPA 2 SMA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR MATEMATIKA MENGANALISIS ATURAN PENCACAHAN MELALUI METODE INQUIRI DI KELAS XII MS 2 SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
UPAYA MENINGKATKAN ANTUSIAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI SISTEM PERTIDAKSAMAAN LINEAR DUA VARIABLE MELALUI METODE RESITASI DI KELAS XII IPA 2 SMA NEGERI 5 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG JARAK DALAM RUANG (ANTAR TITIK, TITIK KE GARIS, DAN TITIK KE BIDANG) MELALUI METODE PROBLEM BASED INTRODUCTION DI KELAS XII IPS 2 SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2019/2020
MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATERI PERTIDAKSAMAAN RASIONAL DAN IRASIONAL SATU VARIABEL DI KELAS X MIPA 1 SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2019/2020
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI INTEGRAL TAK TENTU MELALUI METODE PRESENTASI ANTAR KELOMPOK DI KELAS XII IPA 1 SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PANGKAT, AKAR DAN LOGARITMA MELALUI METODE PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS X MIPA 3 SMA N TAHUN PELAJARAN 2018/2019
>>>>>> download judul-judul ptk di bawah ini
UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI POKOK LIMIT FUNGSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TRADE A PROBLEM DI KELAS XI IPA 2 SMA TAHUN PELAJARAN 2018/2019
UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR MATEMATIKA MENGANALISIS ATURAN PENCACAHAN MELALUI METODE INQUIRI DI KELAS XII MS 2 SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
UPAYA MENINGKATKAN ANTUSIAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI SISTEM PERTIDAKSAMAAN LINEAR DUA VARIABLE MELALUI METODE RESITASI DI KELAS XII IPA 2 SMA NEGERI 5 TAHUN PELAJARAN 2016/2017
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG JARAK DALAM RUANG (ANTAR TITIK, TITIK KE GARIS, DAN TITIK KE BIDANG) MELALUI METODE PROBLEM BASED INTRODUCTION DI KELAS XII IPS 2 SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2019/2020
MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL PADA MATERI PERTIDAKSAMAAN RASIONAL DAN IRASIONAL SATU VARIABEL DI KELAS X MIPA 1 SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2019/2020
UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI INTEGRAL TAK TENTU MELALUI METODE PRESENTASI ANTAR KELOMPOK DI KELAS XII IPA 1 SMA NEGERI TAHUN PELAJARAN 2015/2016
MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA TENTANG PANGKAT, AKAR DAN LOGARITMA MELALUI METODE PROBLEM BASED LEARNING DI KELAS X MIPA 3 SMA N TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Post a Comment for "JUDUL PTK SMA MATEMATIKA TERBARU"