Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTK SMP PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN AGAMA KATOLIK

Apa kabarnya nih rekan guru semua? Setelah melewati Hari Natal dan Tahun Baru, tentunya semangat semakin membara kan? Oh iya, jangan lupa tagihan PTK SMP Pendidikan Agama Kristen dan Agama Katolik harus segera dituntaskan secepat mugkin dan usahakan bahwa kontenya berkualitas lebih baik.
Rekan guru sudah tahu belum, bahwa sebelum menulis Laporan Penelitian Tindakan Kelas itu harus melalui serangkaian kegiatan dulu yang biasanya dinamakan dengan research atau proses pengambilan data di lapangan, apalagi untuk beberapa permasalahan terkait pelajaran agama kristen ini.

Pada dasarya, Laporan karya tulis ilmiah tersebut ditulis setelah penelitian selesai dilakukan dan data yang diperoleh dari lapangan telah dianalisis. Jadi,hasil laporanya nanti bisa dipertanggunggjawabkan keakuratanya secara nyata serta logis. 

Bagi rekan guru semua, untuk mempermudah dalam proses penulisan laporan dalam bentuk PTK SMP Pendidikan Agama Kristen dan Agama Katolik, maka akan harus memiliki beberapa starategi biar cepat namun tepat mengambil langkah penyusunan karya ilmiah.

Pertama, kembangkanlah topik atau judul yang rekan guru ingin angkat menjadi tema PTK menjadi beberapa subjudul untuk memudahkan penulisan pada setiap bagian-bagianya yang meliputi latar belakang, metode, analisa dan lain-lain.

Setelah itu, tuliskan apa yang ada dalam pikiran rekan guru, baik itu isi, fakta, konsep atau informasi lainnya, tanpa memikirkan bentuk dan susunan kalimatnya terlebih dahulu agar tidak terjadi stag dalam pemikiran rekan guru sendiri.

Selanjutnya, Edit dan betulkan kalimat yang telah ditulis  sesuai dengan gramatika, sintaks, serta kaidah gaya penulisan yang benar. Hal lain yang penting dalam menulis laporan PTK adalah sinkronisasi antara masalah, tujuan, hipotesis tindakan dan kesimpulan. 

Hal tersebut cukup penting untuk diperhatikan, karena masalah atau tema penelitian digunakan sebagai titik tolak dalam melakukan PTK, sehingga hasil dan kesimpulannya harus berupa cara untuk mengatasi permasalahan itu.

Nah, kalau rekan guru masih bingung juga bagaimana cara menulis PTK SMP Pendidikan Agama Kristen dan Agama Katolik dengan baik, maka bisa belajar melalui website ini bersama Admin kompeten yang akan senang hati memberikan penjelasan tanpa pelit ilmu.

JASA PEMBUATAN PTK BISA HUBUNGI ADMIN

2 comments for "PTK SMP PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DAN AGAMA KATOLIK"

  1. Mengapa belum ada contoh ptk agama kristen untuk smp

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkkan hubungi Admin untuk tanya jawab.... Terimakasih sudah berkunjung

      Delete