Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PTK AGAMA KATOLIK TINGKAT SD

DOWNLOAD CONTOH PTK AGAMA KATOLIK TINGKAT SD--Pada saat belajar, siswa cenderung menghafal. Begitu juga mempelajari materi dirinya dan lingkungan cenderung dihafal tidak dimaknai isinya. Jadi walau belajar materi tersebut tingkah laku merekapun tidak nampak perubahannya contoh ptk. 
Untuk mengatasi masalah tersebut di atas, salah satu alternatif yang diajukan peneliti adalah pembelajaran dengan metode Mind Map. Dengan metode Mind Map siswa diajak untuk memetakan materi yang harus dipelajari. Siswa diminta untuk mencari hubungan-hubungan yang ada antar materi dan mencari prasarat-prasarat yang ada. Jadi anak melakukan eksplorasi pengetahuan yang dia miliki. Diharapkan siswa lebih tertarik mengikuti pelajaran khususnya dalam membelajarkan materi dirinya dan lingkungan ptk agama katolik. 
Tujuan penelitian ini adalah peneliti ingin menciptakan suasana pembelajaran yang lebih menarik, agar dalam keterbatasan situasi dan kondisi pembelajaran PAK disekolah negeri, siswa tetap antusias dan penuh ketekunan ptk sd doc. Secara khusus dapat dirumuskan : 
Meningkatkan keaktifan dan jumlah siswa yang tuntas prestasi belajarnya melalui pembelajaran PAK materi Yesus mengusir roh jahat dengan metode Mind Map kelas V SD Negeri 1 Kecamatan Kabupaten Melawi download ptk sd.
Keterampilan guru dalam menerapkan metode pembelajaran Mind Mapping pada pelajaran Pendidikan Agama Katolik siswa kelas V SD Negeri 1 Kecamatan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Katolik meningkat secara bertahap pada siklus I mendapatkan skor 25 dengan kategori baik. Pada siklus II keterampilan guru mendapatkan skor 27 dengan kategori baik. Keterampilan guru telah mencapai indikator keberhasilan yaitu sekurang- kurangnya mencapai kategori baik download ptk agama katolik.
Aktivitas siswa dalam pembelajaran pelajaran Pendidikan Agama Katolik melalui menerapkan  metode pembelajaran Mind Mapping pada pelajaran Pendidikan Agama Katolik siswa kelas V SD Negeri 1 Kecamatan  dapat meningkat dilihat dari pembelajaran siklus I aktivitas siswa memperoleh rata-rata 15,7 dalam kategori cukup, setelah dilakukan perbaikan pada siklus II aktivitas siswa diperoleh  skor  18,2  dalam  kategori  baik. Hal ini telah mencapai indikator keberhasilan yaitu aktivitas siswa sekurang- kurangnya mencapai kategori baik mapel agama katolik sekolah dasar.
Kata Kunci : Minat Belajar, Metode Pembelajaran, Mind Mapping judul ptk sd terbaru

DOWNLOAD PTK SD WORD DOCUMENT


Post a Comment for "DOWNLOAD CONTOH PTK AGAMA KATOLIK TINGKAT SD"