Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PTK AGAMA KATOLIK METODE PARADIGMA PEDAGOGIREFLEKTIF

DOWNLOAD CONTOH PTK AGAMA KATOLIK METODE PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIF-Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Hasil Belajar siswa dalam pembelajaran ekonomi materi Yesus: Pemenuhan Janji Allah berpola Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) contoh ptk sd doc.
Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas IV SD Negeri 1. Komponen-komponen utama dalam pembelajaran berpola PPR adalah konteks, pengalaman, refleksi, aksi, dan evaluasi. Penelitian Tindakan Kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi download ptk agama katolik doc. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, tes dan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis komparatif ptk agama katolik kenaikan pangkat.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan Paradigma Pedagogi Reflektif pada pembelajaran ekonomi materi Yesus: Pemenuhan Janji Allah sudah dapat meningkatkan Hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 1. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan rata-rata skor pada aspek competence di awal siklus I sebesar 62,5, dan pada akhir siklus I naik menjadi 69,17. Demikian juga pada siklus II, terjadi peningkatan rata-rata skor pada awal siklus II menjadi 86,25 di akhir siklus II ptk sd kurikulum 2013. 

Kata Kunci : Metode Pembelajaran, PPR (Paradigma Pedagogi Reflektif), Hasil Belajar

CONTOH PTK AGAMA KATOLIK DOC

Pendidikan merupakan sebuah proses belajar dan mengajar yang mampu membentuk diri seseorang menjadi pribadi yang utuh download ptk doc. Dalam proses tersebut banyak sekali tantangan dan hal-hal yang perlu diubah sehingga mengarah pada pembelajaran yang dapat menghasilkan manusia yang berkarakter, bermental, dan bermoral. Namun nyatanya pendidikan saat ini berbeda jauh dari tujuan pendidikan yang diharapkan. Masih banyak guru yang cenderung lebih menekankan aspek kognitif, sementara itu aspek afektif dan psikomotorik kurang diperhatikan gratis ptk. 
Dalam pembelajaran tidak cukup jika hanya mentransfer ilmu pengetahuan dari guru kepada siswanya, namun perlu juga memberikan proses dan pengalaman belajar yang bermanfaat bagi masa depan siswa. Pengalaman belajar yang dimaksud bukan hanya cara bagaimana siswa dapat menjawab soal-soal, melainkan bagaimana siswa dapat mengembangkan pribadi yang berkarakter dan bermoral. Tidak mudah untuk mengembangkan seseorang menjadi pribadi yang berkarakter dalam waktu singkat, diperlukan waktu dan proses yang lama ptk guru sd. Namun proses tersebut dapat dilakukan sejak  dini,  misalnya dimulai dari menanamkan nilai-nilai kehidupan dalam pembelajaran di kelas. Cara tersebut dapat dilakukan melalui model pembelajaran yang menarik dan bervariasi. Berbagai model dapat diterapkan  dalam proses pembelajaran, salah satu cara yang digunakan guru dalam menanamkan nilai kemanusiaan adalah model pembelajaran menggunakan Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) ptk terbaru sd.


Post a Comment for "DOWNLOAD CONTOH PTK AGAMA KATOLIK METODE PARADIGMA PEDAGOGIREFLEKTIF "