Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK IPA SD PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT

CONTOH PTK IPA SD PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT merupakan salah satu mata pelajaran yang diberikan di jenjang SD merupakan ilmu yang mempelajari peristiwa – peristiwa yang  terjadi  di alam yang mengkaji tentang manusia, dan lingkungannya. Hasil observasi awal yang dilakukan di SD Negeri, ditemukan masalah dalam pembelajaran IPA di kelas V contoh ptk ipa kelas 6 sd lengkap. Masalah ini terjadi karena belum optimalnya keterampilan guru, kurangnya variasi pemanfaatan metode dan media pembelajaran, sehingga berakibat rendahnya aktivitas siswa, dan hasil belajar siswa yang belum mencapai KKM. Oleh karena itu, perlu adanya perbaikan kualitas pembelajaran IPA melalui model  Teams  Games  Tournament  (TGT).  Rumusan  masalah  contoh ptk sd pdf. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan guru, aktivitas siswa, dan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Teams Games Tournament (TGT) dalam pembelajaran IPA.
Berdasarkan hasil penelitian peningkatan kualitas pembelajaran IPA melalui model Teams Games Tournament (TGT) pada siswa kelas V SD Negeri, maka dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut skripsi ptk ipa sd kelas 5:
Keterampilan guru pada pembelajaran IPA meningkat dan telah mencapai indikator keberhasilan yaitu dengan kriteria baik ( skor 16 ). Pada siklus I skor yang diperoleh adalah 17.5 dengan kriteria baik dan pada siklus II mengalami peningkatan dengan jumlah skor 27 dengan kriteria sangat baik ptk ipa sd kelas 5 doc.
Aktivitas siswa pada pembelajaran IPA mengalami peningkatan pada tiap siklusnya, dari skor 17.7 dengan kriteria baik pada siklus I,  meningkat menjadi skor 22.3 dengan kriteria sangat baik pada siklus II contoh proposal ptk sd kelas 6 ipa.
Hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA mengalami peningkatan, nilai rata-rata pada  Pada siklus I ketuntasan klasikal 60,71% (17 dari 28 siswa) dengan nilai rata-rata kelas adalah 69.64 dan pada siklus II meningkat menjadi 100% (27 dari 28 siswa) dengan nilai rata-rata 87,5. Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan adalah ≥ 70. Sebaran nilai pada siklus I dengan nilai terendah 40 dan nilai tertinggi 90, sedangkan siklus II sebaran nilai berkisar dari nilai terendah 70 dan nilai tertinggi 100.

DOWNLOAD PTK IPA SD

Kata kunci: Model Teams Games Tournament (TGT), Hasil Belajar

Post a Comment for "CONTOH PTK IPA SD PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT"