Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PTK IPA BIOLOGI K13 SMA KELAS XII

CONTOH PTK IPA BIOLOGI K13 SMA KELAS XII-Latar belakang penelitian adalah hasil belajar siswa mata pelajaran Biologi banyak yang nilainya kurang dari KKM contoh ptk lengkap, hal ini dikarenakan guru terbiasa menggunakan metode konvensional sehingga siswa jenuh dalam pembelajaran, salah satu cara agar siswa mampu belajar dengan bermakna adalah menggunakan metode pemberian tugas dan media video ptk biologi kelas X. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa menggunakan metode pemberian tugas dengan media video pada pembelajaran Biologi Pokok Bahasan Metabolisme pada organisme siswa kelas XII-IPA Semester 1 SMA Negeri 8 Kota Tangerang download ptk ipa sma.

DOWNLOAD CONTOH PTK BIOLOGI KURIKULUM 2013 LENGKAP

PENELITIAN TINDAKAN KELAS BIOLOGI SMP DAN SMA K13

PTK SMA BIOLOGI GRATIS ABSTRAK

Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas model spiral dari Kemmis dan Mc Taggart dengan jenis PTK kolaboratif download contoh ptk ipa kelas XI, yaitu guru kelas sebagai pelaku implementasi RPP, sedangkan peneliti bertindak sebagai perancang RPP dan pengamat pembelajaran. Variabel penelitian adalah hasil belajar, metode pemberian tugas dan media video contoh ptk doc. Teknik pengumpulan data berupa hasil tes formatif tiap siklus, dengan instrumen penelitian menggunakan butir-butir soal contoh ptk kurikulum 2013. Teknik yang digunakan adalah deskriptif komparatif yaitu perbandingan ketuntasan hasil belajar siswa ptk k13 terbaru.

Hasil yang diperoleh contoh ptk ipa berupa hasil belajar siswa mencapai KKM (> 70) sebanyak 19 siswa dengan persentase 52,38% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 18 siswa dengan persentase 47,62%. Pada pelaksanaan siklus 1 siswa yang ptk biologi K13 sudah tuntas sebanyak 28 siswa dengan persentase 76,19% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 9 siswa dengan persentase 23,81%. Pada pelaksanaan siklus 2 jumlah siswa yang sudah tuntas meningkat sebanyak 33 siswa dengan persentase 90,48% dan siswa yang belum tuntas sebanyak 4 ptk ipa kelas XII siswa dengan persentase 9,52%. Bedasarkan penelitian yang telah dilaksanakan, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode pemberian tugas dengan media video dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XII-IPA SMAN 8 Kota Tangerang semester 1 tahun 2016/1017 download ptk ipa lengkap.

Dari hasil penelitian tersebut, disarankan dalam implementasi pembelajaran di sekolah dapat menggunakan metode pemberian tugas dengan media video untuk meningkatkan hasil belajar siswa.


UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR BIOLOGI POKOK BAHASAN METABOLISME PADA ORGANISME MENGGUNAKAN METODE PEMBERIAN TUGAS DENGAN MEDIA VIDEO SISWA KELAS XII-BIOLOGI SMA NEGERI 8 TANGERANG SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN 2016/2017


Untuk Mendapatkan File Lengkap dalam bentuk Word SMS/WA 0856-42-444-991 

1.1 Latar Belakang Masalah

Peningkatan relevansi pendidikan dimaksudkan untuk menghasilkan lulusan yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan berbasis potensi sumber daya alam Indonesia. Peningkatan efisiensi manajemen pendidikan dilakukan melalui penerapan manajemen berbasis sekolah dan pembaharuan pengelolaan pendidikan secara terencana, terarah, dan berkesinambungan. Hal ini sesuai dengan Permendiknas No. 22 Tahun 2006 judul judul ptk ipa sma.

Peningkatan mutu pendidikan di Sekolah Dasar merupakan prioritas utama di kalangan pendidikan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia sebab sekolah dasar merupakan jenjang pendidikan formal yang pertama yang mempunyai ptk biologi betuk word tanggung jawab untuk mengembangkan sikap dan kemampuan serta memberikan pengetahuan dan ketrampilan dasar sebagai bekal hidup di masyarakat. Salah satu mata pelajaran yang penting bagi perkembangan siswa agar siswa memahami linngkungan di dunia nyata.konsep-konsep serta proses penemuan adalah IPA khususnya Biologi, contoh ptk kurikulum 2013 karena proses pembelajarannya menekankan pada pemberian pengalaman langsung untuk mengembangkan kompetensi agar menjelajahi dan memahami alam sekitar secara ilmiah ptk K13 kenaikan pangkat.

Proses belajar mengajar merupakan inti dari keseluruhan proses contoh ptk untuk angka kredit pendidikan, dimana guru merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan siswa dalam memperoleh pengetahuan. Guru dituntut untuk meningkatkan kompetensinya untuk mengelola kelas serta mampu menciptakan lingkungan yang nyaman untuk belajar merupakan pendukung proses keberhasilan pembelajaran. download ptk sma Guru perlu membekali diri dengan beberapa kemampuan dalam perencanaan dan pelaksanaan implementasi pembelajaran. Tetapi kenyataannya dalam pembelajaran di kelas sebagian besar guru memberikan materi kepada siswa jarang memakai strategi pembelajaran yang sesuai. Sehingga terasa sekali bahwa proses belajar membosankan, tidak menarik minat siswa untuk belajar, dan hasil belajar siswa tidak memuaskan.

2 comments for "CONTOH PTK IPA BIOLOGI K13 SMA KELAS XII"

  1. Contoh PTK nya bagus... Klo mau memiliki boleh tidak? Buat referensi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas kepercayaannya memesan file dari kami Ibu Sri Wuryani silahkan WA ke ADMIN 085642444991

      Delete