Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS PTK BAHASA INGGRIS SMA

CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS PTK BAHASA INGGRIS SMA-Penelitian Tindakan Kelas atau sering kita mendengarnya 'PTK' adalah merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh seorang yang berprofesi sebagai guru atau pendidik yang kegiatan tersebut berada di luar rutinitas harian yang dilakukan oleh seorang guru tersebut. PTK sendiri secara umum dilakukan untuk memperoleh umpan balik (feed back) dari kegiatan pembelajaran di kelas yang dilakukan oleh guru. Pada umumnya, PTK ini digunakan oleh guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, baik dari sisi teknik, metode, strategi, atau model pembelajaran.

Kegiatan yang berada di luar rutinitas ini sering dianggap sebagai momok bagi para guru. Dikatakan momok karena disebabkan oleh keengganan untuk membuat bentuk karya ilmiah dan adanya keterbatasan waktu luang. Karena jujur pembuatan sebuah Penelitian Tindakan Kelas adalah tidak mudah untuk memulai dan kemudian menyelesaikannya. Keterbatasan waktu adalah sebuah alasan klasik mengingat aktivitas rutin para guru sendiri sudah sangat menguras waktu, mulai dari kegiatan belajar mengajar di kelas hingga pekerjaan administratif lainnya.

Pernyataan bahwa Penelitian Tindakan Kelas atau PTK adalah merupakan hal yang sulit dilakukan, telah banyak guru yang menganggapnya demikian. Dan hal ini lebih dikarenakan keterbatasan para guru terhadap pemahaman atas PTK itu sendiri. Keterbatasan pemahaman guru terhadap PTK biasanya lebih disebabkan karena keengganan mereka terhadap pengerjaan aktivitas Penelitian Tindakan Kelas ini. Dengan kata lain, para guru telah terlanjur mempunyai pemikiran bahwa sebuah penelitian merupakan aktivitas atau kegiatan yang tidak mudah dikerjakan.

DOWNLOAD LENGKAP CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SMA DOC

CONTOH PTK BAHASA PRANCIS SMA LENGKAP DOC

DOWNLOAD CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SMA KURIKULUM 2013

PTK BAHASA INGGRIS

CONTOH PTK BAHASA INGGRIS SMA DAN SMK PDF

Pada postingan kali ini kami berusaha mengisi kesenjangan atas persepsi atau pemikiran bahwa Penelitian Tindakan Kelas, dalam hal ini Penelitian Tindakan Kelas mata pelajaran atau mapel Bahasa Inggris untuk jenjang pendidikan SMA/MA, adalah hal yang sulit dilakukan. Cara kami mengisi ruang kesenjangan tersebut adalah dengan menghadirkan contoh-contoh dari judul Penelitian Tindakan Kelas atau PTK untuk mapel atau bidang studi Bahasa Inggris untuk jenjang pendidikan SMA dan MA. Dengan membaca berbagai referensi atau bahan rujukan dari laman ini, besar harapan kami paling tidak para guru mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat SMA/MA dapat menemukan inspirasi untuk mengerjakan Penelitian Tindakan Kelas.

Berikut di bawah ini adalah contoh-contoh judul Penelitian Tindakan Kelas (PTK) mata pelajaran atau mapel Bahasa Inggris untuk tingkat SMA/MA. Silahkan meng-klik pada judul untuk mengunduh (download). File atau berkas akan tersedia dalam format doc.

Download Katalog Judul PTK SMA/MA Klik Disini

Contoh PTK Bahasa Inggris untuk SMA atau MA Doc

Untuk Mendapatkan FILE LENGKAP SMS/WA ke 0856-42-444-991


    • IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING ABILITY USING INFORMATION GAP ACTIVITIES (A Classroom Action Research at XI.IPA4 grade of SMA Negeri 8 Tangerang)
    • IMPROVING STUDENTS’ ABILITY IN WRITING RECOUNT TEXT THROUGH PICTURE SEQUENCES (A Classroom Action Research at X IPA 4 Grade SMAN 8 Tangerang)
    • MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENULIS, MENCERITAKAN TEKS MELALUI GAMBAR URUTAN KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 8 KOTA TANGERANG TAHUN PELAJARAN 2015/2016


      Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Contoh penelitian tindakan kelas bahasa inggris lengkap doc. Semoga PTK Inggris SMA ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

      Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + atau share Facebook dan Twetter Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol  di bawah.  hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

      Post a Comment for "CONTOH PENELITIAN TINDAKAN KELAS PTK BAHASA INGGRIS SMA"