Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

PTS PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH BAGI PENGAWAS SEKOLAH

PTS PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH BAGI PENGAWAS SEKOLAH-Saat melakukan penelitian tindakan sekolah, dalam hal ini adalah PTS bagi pengawas sekolah SD/MA bukanlah pekerjaan yang ringan. Membuat penelitian tindakan sekolah merupakan pekerjaan yang susah atau rumit. Tidaklah mudah karena PTS menuntut fokus kita sebagai guru yang sudah sangat sibuk dengan pekerjaan akademik, administratif, maupun pekerjaan lainnya. Tidaklah susah karena jika dikerjakan secara sungguh-sungguh, ia dapat diselesaikan dengan cara yang mudah dan sistematis. Postingan ini admin akan membagikan contoh PTS untuk pengawas sekolah khususnya SD/MA. Contoh penelitian tindakan sekolah ini diharapkan dapat dijadikan rujukan dan referensi ketika Anda membuat PTS pengawas. Anda dapat mendownload contoh laporan penelitian tindakan sekolah di blog ini.

Sabagai gambaran besar kami sadurkan sedikit rangkuman atau Abstraksi dari PTS Pengawas SD tersebut, berikut abstraknya:

Penelitian ini judul penelitian tindakan sekolah pdf difokuskan untuk mengetahui peningkatan kinerja guru melalui Supervisi Akademik di MIN. Tujuannya antara lain adalah (1) Memperoleh gambaran perencanaan Supervisi Akademik di MIN. (2) Memperoleh gambaran implementasi supervisi di MIN (3) memperoleh gambaran umpan balik supervisi di MIN.

Pendekatan penelitian tindakan sekolah bagi kepala sekolah doc ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Kepala sekolah dan guru MIN. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, focus group discussion, dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) pengambilan kesimpulan.

PTS MTS KEGIATAN SUPERVISI AKADEMIK MENINGKATKAN KINERJA GURU

PTS KEPALA SEKOLAH, WORKSHOP IT MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU

CONTOH PTS MENINGKATKAN KEDISIPLINAN MELALUI PROGRAM PEMBINAAN

PTS SMA MENINGKATKAN KOMPENTENSI GURU MENGGUNAKAN BIMTEK

PTS KEPALA SEKOLAH SD MENGGUNAKAN PROGRAM PEMBINAAN KEDISIPLINAN

Uji keabsahan data menggunakan kredibilitas, tranferabilitas, konfirmabilitas dan dependabilitas. Hasil contoh pts pengawas sekolah 2010 ini adalah (1) Perencanaan supervisi akademik berupa perencanaan tujuan, sasaran, waktu, tempat, dan instrumen untuk pengembangan situasi pembelajaran yang dilakukan guru di kelas. (2) Implementasi supervisi akademik dilakukan dengan kunjungan kelas secara rutin, melakukan kegiatan yang melibatkan guru dan siswa, pelaksanaan penataran kurikulum baru, penilaian kinerja guru dan reward yang dijanjikan; (3) Umpan balik supervisi akademik berupa pemberian penguatan, kepuasan, motivasi, kerja sama, intervensi memberi bantuan didaktis atau bimbingan, supervisi terhadap diri sendiri dan diberi pengetahuan tambahan. Tindak lanjut hasil supervisi akademik berupa penguatan, meganalisis pencapaian tujuan pembelajaran, menganalisis target keterampilan pembelajaran, menyimpulkan hasil dari apa yang diperolehnya selama supervisi akademik, mendorong guru download contoh pts untuk merencanakan latihan-latihan, sekaligus menetapkan rencana berikutnya.
Kata kunci: supervisi, pengelolaan, pembelajaran.

Judul PTS di atas adalah"Peningkatan Kinerja Guru Melalui Suprevisi Akademik di Sekolah MIN Tahun 2013/2014."

Contoh PTS Pengawas Berprestasi Doc

Kami menyediakan file dalam bentuk word untuk judul di atas. File PTS pengawas SD yang kami bagikan LENGKAP dari Cover sampai lampiran. Jadi bapak/ibu guru bisa menjadikannya sebagai REVERENSI. Kami tidak mendukung PLAGIATISME.

Download contoh File PTS Pengawas di sini

Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas PTS penelitian tindakan sekolah bagi pengawas sekolah. Semoga PTS pengawas ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Sekolah (PTS).

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + atau share Facebook dan Twetter Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol  di bawah.  hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

12 comments for "PTS PENELITIAN TINDAKAN SEKOLAH BAGI PENGAWAS SEKOLAH"