Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD LENGKAP CONTOH PTK PKn SMA KURIKULUM 2013 DOC

DOWNLOAD LENGKAP CONTOH PTK PKn SMA KURIKULUM 2013 DOC-Haii pembaca blog pada kesempatan kali ini, kami mengunggah beberapa hasil penelitian tindakan kelas (PTK) untuk bidang studi atau mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn). Dengan tulisan ini semoga membantu  Anda bapak atau ibu guru SMA/MA/SMK dalam menyusun PTK PKn untuk kepentingan kenaikan pangkat. Referensi tentang PTK PKn SMA ini lengkap dari cover sampai lampiran serta file yang kami berikan sudah berformat word document atau doc yang bisa Anda edit dengan kebutuhan Anda. Tulisan kami ini memang bertujuan untuk memberikan inspirasi berupa ide penelitian PTK Kurikulum 2013.

DOWNLOAD CONTOH LAPORAN PTK PKN SMK DOC KURTILAS

PTK PKN SMA KELAS X LENGKAP FORMAT DOC

PTK PPKN

Banyak sekali referensi mengenai PTK pendidikan kewarganegaraan khususnya kelas X SMA, XI SMA, dan XII SMA ini yang tersedia di internet yang bisa digunakan salah satu pemicu inspirasi untuk melakukan penelitian. Tetapi juga banyak sekali file atau sumber yang tidak bisa kita download dengan lengkap karena hanya tipuan untuk meng-klik iklan. Karena itulah kami ingin berbagi dan bertujuan untuk memudahkan Anda dengan memberikan berbagai contoh Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) PKn yang sudah siap download lengkap.

Memang tidak mudah menyusun penelitian tindakan kelas yang sangat menyita waktu. Pekerjaan kita di ranah akademik maupun administratif juga sudah sangat menyita waktu. Kami juga menyediakan jasa penyusunan PTK dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA. Ditambah lagi, inspirasi yang bagus yang mudah-mudahan saja diperoleh dari tulisan ini.

Download Doc Contoh PTK PKn Kurikulum 2013 Lengkap

  • Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Metode Ceramah Bervariasi dan Penggunaan Media Audiovisual dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan PKn Materi Pokok Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Pada Siswa Kelas X.IPA 3 Semester I SMA Negeri Tahun Ajaran 2014/2015 

  • Penerapan Model Cooperative Learning Melalui Teknik Jigsaw dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X.IPA 4 pada Pembelajaran PKn SMA Negeri Tahun Pelajaran 2015/2016

  • Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Mind Mapping (PETA Pikiran) Pada Pelajaran Pkn Siswa Kelas XI Semester II SMA Negeri Tahun Ajaran 2015/2016.
  • Upaya Peningkatan Hasil Belajar Pkn Materi Pokok Peranan Pers Melalui Metode Inkuiri Pada Siswa Kelas XII IPA 1 Semester I SMA Negeri Tahun Pelajaran 2014/2015. 

Contoh PTK PKN/PPkn SMA Di Masa Pandemi Covid

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN MEDIA ZOOM METTING DIMASA PANDEMI COVID-19 UNTUK MENINGKATKAN HASIL PKN MATERI PENGARUH  KEMAJUAN IPTEK TERHADAP NEGARA PADA SISWA KELAS XII SMAN DI SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Download Katalog Judul PTK SMA/MA Klik Disini

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan hasil belajar PKN Materi Pengaruh  Kemajuan IPTEK Terhadap Negara dengan penerapan penggunaan Media Zoom Metting dimasa pandemi covid-19. sumber data penelitian ini adalah siswa kelas XII SMAN sejumlah 34 siswa. Waktu Peneltian ini dilaksanakan pada 25 Januari sampai dengan 28 April 2021, semester 2 tahun pelajaran 2020/2021 selama 3 Bulan. Data yang dihimpun ialah data kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif dapat diperolehdari test formatif pada tiap siklus download ptk Pkn pekerti sma doc. Dan data kualitatif berbentuk pengamatan hasil dari setiap siklus pembelajaran siswa. Data yang didapat selanjutnya konversikan dengan kriteria keberhasilan untuk ketahui apakah hasil belajar pelajar bisa diketahui bagaimana kenaikannya. Hasil penelitian penggunaan Media Zoom Metting dimasa pandemi covid-19 untuk meningkatkan hasil belajar kelas XII SMAN pada pelajaran PKN Materi Pengaruh  Kemajuan IPTEK Terhadap Negara, pada pra siklus didapatkan hanya 15 siswa atau 44,12% dari 34 siswa yang tuntas. Pada siklus I ada sejumlah siswa yang berhasil meningkatkan hasil belajar bertambah 2 menjadi siswa 17 atau  50% siswa tuntas dalam pembelajaran ini. Pada siklus II siswa yang berhasil meningkat hasil belajarnya mencapai 82,35 % atau 28 siswa dari 34 siswa berhasil tuntas. Sedangkan hasil belajar juga meningkat, pada pra siklus hasil belajar siswa 60,88 dan terjadi peningkatan hasil belajar pada siklus I menjadi 71,32, hasil ini belum mencapai nilai KKM ≥70 yang diharapkan sehingga perlu dilakukan siklus II. Pada siklus II hasil belajar PKN Materi Pengaruh  Kemajuan IPTEK Terhadap Negara meningkat siknifikan menjadi 85,44 atau telah melebihi KKM yang ditentukan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini ialah penerapan penggunaan Media Zoom Metting dimasa pandemi covid-19 telah berhasil meningkatkan hasil belajar PKN Materi Pengaruh  Kemajuan IPTEK Terhadap Negara pada siswa kelas XII SMAN sehingga layak untuk diterapkan di SMAN 
kata kunci : hasi belajar, pkn, zoom meeting, download ptk PKn sma kelas 10 11 12

Pendidikan adalah wujud realisasi kebudayaan manusia yang dinamis. Oleh karenanya, peralihan atau perubahan pendidikan ialah hal yang semestinya terjadi searah dengan perubahan budaya kehidupan. Peranan pendidikan sendiri ialah bisa tingkatkan kualitas sumber daya manusia, merealisasikan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Warga yang berpendidikan pasti mempunyai kualitas hidup yang lebih bagus daripada yang tidak berpendidikan, kesejahteraan batiniah dan lahiriah memengaruhinya. Bangsa yang pintar tentu penduduknya mempunyai sumber daya manusia yang berkualitas juga. Karena itu belajar penting untuk diri kita dan lingkungan sekitar. Keutamaan belajar untuk belajar (learning to learn) tumbuhkan sikap terbuka pada adanya perubahan dan rintangan globalisasi yang makin kekinian dan menantang ptk PKn sma kelas 10 11 12.

Contoh PTK PKn SMA Kurikulum Sekolah Penggerak (KSP) Kurikulum Prototype atau Prototipe 2022

Perubahan dalam arti perbaikan pendidikan pada semua tingkat perlu terus-menerus dilakukan sebagai antisipasi kepentingan masa depan.  Dalam UU RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, pasal 1 menjelaskan pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara (Departemen Pendidikan Nasional, 2014). Pendidikan yang dapat menyuport pembangunan di periode kedepan ialah pendidikan yang bisa meningkatkan potensi peserta didik, hingga yang bersangkutan sanggup hadapi dan pecahkan problematika kehidupan yang ditemuinya ptk PKn sma kelas 10 11 12 kurikulum sekolah penggerak KSP.

Berdasarkan hasil observasi awal (pra siklus) di dalam kelas yang dilakukan di kelas XII SMAN, masalah tersebut harus ditanggulangi yaitu rendahnya hasil belajar siswa yang diperoleh kurang maksimal pada pembelajaran dimasa pandemi covid-19. Siswa yang tuntas sesuai KKM ada 15 siswa dan yang belum tuntas KKM sejumlah 19 siswa dari 34 siswa dengan KKM yang telah ditetapkan adalah ≥76. Pada pembelajaran itu guru memakai mode ceramah, yakni sebuah mode mengajarkan dengan memberikan informasi dan pengetahuan secara lisan ke beberapa pelajar, yang secara umum mengikuti secara pasif. Jelas bahwa dalam pembelajaran tersebut tidak terlihat adanya aktifitas siswa, karena siswa hanya duduk terdiam mendengarkan apa yang dibicarakan oleh guru, sehingga siswa kurang aktif dan hasil belajar pun kurang maksimal. Sehingga siswa sering bosan dengan pembelajaran PKN yang berakibat pada hasil belajar siswa. Kebosanan yang dialami siswa saat pembelajaran PKN Materi Pengaruh  Kemajuan IPTEK Terhadap Negara tersebut yang berkepanjangan akan mengakibatkan rendahnya hasil belajar pada kurikulum prototype  

PKN Materi Pengaruh  Kemajuan IPTEK Terhadap Negara pada siswa tersebut. Beragam usaha sudah dilaksanakan untuk meningkatkan hasil belajar murid. Kualitas dan kuantitas hingga saat ini masih merupakan satu permasalahan yang mencolok dalam tiap-tiap usaha penyempurnaan sistem pendidikan Nasional ptk PKn pekerti sma pdf.

Upaya pembaruan, peralihan dan penyempurnaan di bagian pendidikan masih tetap sebagai tanggung-jawab guru sebagai salah satunya komponen kegiatan belajar mengajar di sekolah. Salah satunya yaitu penggunaan model pembelajaran. Dalam model pembelajaran guru mempunyai peran yang sangat penting, dimana model pembelajaran yang digunakan harus sesuai dengan zaman atau kemajuan teknologi serta mampu diterapkan dalam sekolahan tersebut.

Diperlukan media pembelajaran yang dapat membuat siswa aktif dan berpikir untuk mencari solusi atas persoalan yang ada untuk mencapai tujuan pembelajaran serta kemampuan bekerjasama dalam memecahkan masalah pada pembelajara di masa pandemi covid-19. Salah satu media pembelajaranyang dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut adalah penggunaan Media Zoom Metting Dimasa Pandemi Covid-19. 

Dengan demikian penggunaan media zoom meetting dimasa pandemi covid-19 menuntut keaktifan siswa secara maksimal dalam memecahkan masalah untuk memperoleh informasi. Berdasarkan masalah- masalah yang dihadapi oleh siswa kelas XII SMAN, peneliti melalui penggunaan Zoom Meeting dimasa pandemi covid-19 akan sangat membantu perbaikan proses pembelajaran untuk meningkatkan hasil belajar PKN Materi Pengaruh  Kemajuan IPTEK Terhadap Negara di kelas tersebut ptk PKn sma masa pandemi. 

Penggunaan Zoom Meeting dapat membuat siswa berpikir untuk mencari solusi atas persoalan yang ada untuk mencapai tujuan pembelajaran dimasa pandemi covid-19. Selain itu dalam pembelajaran PKN Materi Pengaruh  Kemajuan IPTEK Terhadap Negara, membantu dan mempermudah siswa mencapai tujuan pembelajaran ptk Pkn jadi kurikulum prototipe. 

Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Lengkap Contoh ptk PKn SMA/MA/SMK Kurikulum 2013 lengkap doc, ptk Pkn sma untuk kenaikan pangkat. Semoga PTK pendidikan kewarganegaraan SMA  ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

10 comments for "DOWNLOAD LENGKAP CONTOH PTK PKn SMA KURIKULUM 2013 DOC"

  1. TRIMAKASIH TELAH MEMBANTU SAYA DALAM PEMBUATAN PTK

    ReplyDelete
  2. ass. saya mohon bab II dan IV nya ditampilakn bu..untuk melengkapinya..trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih atas kunjungannya.. silahkan hubungi ADMIN

      Delete
  3. Sy butuh PTK sma mapel pkn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Atas Kunjunganya silahkan hubungi admin

      Delete
  4. terima kasih karena sudah banyak membantu saya dalam menyususn PTK, dan ini sangat membantu

    ReplyDelete
  5. terimah kasih info ptk yang anda bagikan

    ReplyDelete