Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

PTK DAN PTS

DOWNLOAD CONTOH PTK SENI BUDAYA SMP KURIKULUM 2013

DOWNLOAD CONTOH PTK SENI BUDAYA SMP KURIKULUM 2013-Penelitian Tindakan Kelas (PTK ) Sekolah Menengah Pertama/SMP untuk bidang studi Seni Budaya ini bisa langsung Anda download file dari unduhan tersebut berformat doc. Banyak sekali referensi mengenai PTK seni budaya smp yang tersedia di internet yang bisa digunakan salah satu pemicu inspirasi untuk melakukan penelitian. Karena itulah kami ingin berbagi dan bertujuan untuk memudahkan Anda dengan memberikan berbagai contoh Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Seni budaya yang sudah siap download lengkap.

Pada jenjang SMP dan MTs, mapel seni budaya dapat meliputi seni tari, seni  musik, atau seni rupa tergantung dari kesediaan guru dan latar belakang pendidikannya. Kami membagikan beberapa macam contoh judul PTK Seni SMP dengan teks lengkap dari cover sampai lampiran yang mudah di edit karena ber format word document atau doc sebagai sarana untuk memberi inspirasi bagi Anda untuk membuat PTK Seni SMP dan MTs Kurikulum 2013 nantinya jurnal ptk seni budaya contoh ptk terbaru 2021.

Apakah Rekan Guru adalah seorang pengajar seni di sekolah? Bagaimana proses pembelajaran yang diberlakukan selama ini? Memang mata pelajaran tersebut tak pernah lepas dengan yang namanya praktek, sehingga Admin memberikan contoh PTK SMP seni budaya untuk mempermudah.

Penelitian tindakan kelas atau PTK ini berperan penting dalam menyusun program kerja seorang guru yang akan diterapkan di kelas. Sehingga sebuah kegiatan belajar mengajar dapat berjalan secara seimbang dan materi tersampaikan secara efektif ptk seni tari smp.

Pada mata pelajaran seni budaya khususnya, dimana ini tidak akan bisa apabila hanya menggunakan teori. Sehingga memang perlu dibuat program atau rencana belajar dalam sebuah proposal supaya benar-benar terencana dengan matang contoh ptk di masa pandemi covid-19.

Penerapan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Berbantuan Whatsapp Grup untuk Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Peserta Didik dalam Mengapresiasi Karya Seni Tari Nusantara Di Masa Pandemi Covid-19 Tahun Pelajaran 2020/2021

Kerangka pikir dalam penelitian yang berjudul “Penggunaan Model Pelajaran Investigasi Kelompok berbantuan Whatsapp grup untuk Peningkatan Kompetensi Peserta ajar dalam Mengapresiasi Karya Seni Tari Nusantara di Masa Pandemi Covid-19 Pada Siswa Kelas IX SMPN Semester I Tahun Pembelajaran 2020/2021”  yakni sebagai berikut : pada mata pembelajaran Seni Budaya, siswa kelas IX SMPN dalam mengikuti pelaksanaan pelajaran, siswa kurang aktif terutama saat pembelajaran, siswa kurang aktif dan hanya diam saja, tidak ada keberanian dalam menyampaikan pertanyaan atau pendapat, terlalu membosankan untuk siswa dan mudah mengantuk dalam pembelajaran. Diketahui bahwa para siswa sulit untuk mendapatkan nilai-nilai harian yang dapat memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu ~66, dikarenakan guru dalam menerapkan pembelajaran lebih menekankan pada metode konvesional (ceramah), guru kurang melibatkan siswa dalam pembelajaran terutama dalam kegiatan proses berfikir, pembelajaran yang dilakukan guru kurang kreatif dan kurang mengembangkan kreativitas siswa contoh ptk pembelajaran daring.


Untuk menyelesaikan persoalan hal yang demikian, peneliti merumuskan agenda pelajaran yang bisa mengaktifkan siswa dalam pelajaran yakni dengan guru menerangkan topik-topik materi pelajaran, kemudian siswa berkelompok berdasarkan topik materi pelajaran yang mereka sukai dan diberi bimbingan untuk bisa merencanakan dan mencari isu, sumber data bersama kelompoknya, sehingga suasana belajar terasa lebih tepat sasaran, kerjasama Kelompok lewat Layanan Whatssapp Grup dalam pelajaran ini bisa membangkitkan motivasi siswa untuk mempunyai keberanian dalam mengemukakan anggapan dan berbagi isu dengan sahabat lainnya dalam membahas materi pelajaran dan menyimpulkan, siswa dilatih untuk menyampaikan suatu presentasi yang menarik dengan membikin sebuah hasil karya dengan memaksimalkan kepandaiannya sehingga tercipta suasana belajar yang menyenangkan, siswa tak cuma membisu saja, tak cuma memperdengarkan, dan tak gampang bosan dalam pelajaran. Dengan demikian karenanya diinginkan dengan menerapkan Model group investigation berbantuan Whatssapp Grup bisa meningkatkan kreativitas dan hasil belajar Seni Tari siswa kelas IX SMPN ptk seni budaya smp masa pandemi.

DOWNLOAD CONTOH JUDUL PTK SENI BUDAYA SMP LENGKAP

PTK SD SENI BUDAYA DAN PRAKARYA (SBdP)

PTK SMP SENI BUDAYA

Apalagi hal ini dapat menumbuh kembangkan potensi para siswa yang tertarik pada bidang seni seperti menggambar, membatik, bermusik dan lain sebagainya. Maka, model pembelajaran paling tepat memang harus 50:50 antara praktek dan teori ptk seni rupa kelas 7.

Dengan dilakukan penyusunan PTK SMP seni budaya oleh seorang guru akan semakin memudahkan dalam melaksanan program belajar yang terencana dan tersusun secara konstektual, sehingga dengan begini proses mengajar akan berjalan dengan lancar ptk masa pandemi .

Salah satu yang membuat proses belajar menjadi lancar adalah perencanaan setiap materi yang akan disampaikan serta penjadwalan yang tepat antara memberikan teori di kelas dan meminta para siswa untuk melakukan praktek terkait ilmu yang baru diperoleh ptk seni budaya sma. pdf.

Melalui cara tersebut, besar kemungkinan para siswa akan semakin menikmati proses belajar dan dapat menyerap materi dengan baik. Terlebih memraktekkan sebuah seni dimana rata-rata setiap individu pasti menyukai hal seperti ini ptk pembelajaran daring seni budaya.

Kemudian dengan menjadwalkan pameran seni budaya juga dapat mendongkrak semangat dan motivasi para siswa untuk mempelajari lebih dan menuangkan pengetahuan serta ide yang dimiliki secraa maksimal. Dengan begini, artinya pembelajaran dapat dikatakan berhasil ptk mapel seni budaya sma contoh ptk pembelajaran daring smp.

Nah, untuk membuat rencana belajar semacam itu, diperlukan sebuah penelitian mendalam dan berulang melalui PTK SMP Seni budaya yang telah Admin sediakan di bawah ini, supaya memperoleh hasil akurat sesuai keinginan dua pihak, yakni guru dan para murid ptk seni budaya mts judul ptk di masa pandemi covid-19.


Dibawah ini adalah kumpulan contoh judul penelitian tindakan kelas/PTK Seni Budaya untuk Anda donwload. Kumpulan Contoh Judul PTK Seni Musik SMP ptk seni musik smp kelas vii ptk sbk smp doc contoh ptk seni budaya smp masa pandemi.

Contoh PTK Seni Budaya SMP Kurikulum 2013 Doc Lengkap

  • MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MEMAHAMI TEKNIK PENGEMBANGAN ORNAMENTASI MELODIS DAN RITMIS LAGU DALAM BENTUK VOKAL SOLO ATAU TUNGGAL  MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS  IX SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2019/2020


  • UPAYA MENINGKATKAN KREATIFITAS DAN HASIL BELAJAR SENI BUDAYA PADA MATERI POKOK GERAK TARI SESUAI DENGAN LEVEL DAN POLA LANTAI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS VII F SMP NEGERI SEMESTER GENAP 2018-2019

  • PENERAPAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA PEMBELAJARAN MUSIK  UNTUK MENINGKATKAN TEKNIK VOKAL BAGI SISWA KELAS VIII-A  DI SMPN TAHUN PELAJARAN 2018/2019 
  • Penerapan Media Audio Visual Pada Pembelajaran Musik Untuk Meningkatkan Teknik Vokal Materi Pokok Seni Musik Daerah Nusantara Bagi Siswa Kelas VIII-A Di Mts  Tahun Pelajaran 2016-2017

Terima kasih telah berkunjung di blog Kami yang membahas Download Lengkap Contoh ptk Seni Budaya SMP dan MTs Kurikulum 2013 lengkap doc. Semoga PTK seni budaya SMP ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

10 comments for "DOWNLOAD CONTOH PTK SENI BUDAYA SMP KURIKULUM 2013 "

  1. mantappppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppppp

    ReplyDelete
  2. TERIMA KASIH..BANYAK MEMBANTU UNTUK LITERATUR...MOHON MENGUNDUH...TERIMA KASIH..

    ReplyDelete
  3. Ptk sangat bagus dan bab III sampai bab V belum ada terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mennghubungi Admin untuk mendapatkan File lengkapnya

      Delete
  4. Replies
    1. Silahkan mennghubungi Admin untuk mendapatkan File lengkapnya

      Delete